Jakarta, 27 September 2025 – PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih penghargaan Platinum Award pada ajang CSR–SDG–ESG Award 2025 yang diselenggarakan oleh Economic Review, Jumat, (26/9) di Auditorium Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat.
Dalam ajang ini, PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih The Best Indonesia CSR-SDG-ESG – 2025 – Category : Public Company – Sector : Infrastructure Operator dengan score 94,75. Penghargaan bergengsi ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) serta prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).
Hadir menerima penghargaan seacara langsung Imad Zaky Mubarak, selaku Environment, Social & Governance Advisor PT Jasa Marga (Persero) Tbk
Ketua Dewan Juri CSR–SDG–ESG Award 2025 dalam sambutannya menyampaikan, penghargaan diberikan atas konsistensi Jasa Marga dalam mengintegrasikan CSR dengan tata kelola berkelanjutan. “Jasa Marga berhasil menunjukkan bahwa program CSR bukan sekadar kewajiban perusahaan, tetapi strategi nyata untuk mendukung pencapaian SDGs dan praktik ESG. Dampak positif dari program-programnya terasa langsung di masyarakat, lingkungan, dan dunia usaha,” ujarnya.
Sebagai operator jalan tol terbesar di Indonesia, Jasa Marga dinilai berhasil menghadirkan berbagai program CSR yang relevan dengan sektor usaha sekaligus bermanfaat luas. Jasa Marga mengintegrasikan ESG (Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola), CSR (Tanggung Jawab Sosial Perusahaan), dan SDG (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) melalui berbagai program seperti sertifikasi Green Toll Road (GTRI) untuk jalan tol hijau, pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di rest area, serta inisiatif Pengelolaan Sampah di Rest Area bersama Kementerian LHK. Selain itu, Jasa Marga juga aktif dalam program CSR dengan fokus pada pembinaan UMKM dan masyarakat sekitar jalan tol, seperti program Kampoeng UMKM dan Jamedlink, untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan
Raihan Platinum Award ini menegaskan posisi Jasa Marga sebagai salah satu BUMN yang tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur jalan tol, tetapi juga aktif dalam menciptakan nilai tambah bagi masyarakat dan lingkungan secara berkelanjutan. Selamat atas keberhasialnnya!