Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • OPINI
  • BERITA TERKINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result

Subscribe Newsletter

Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • OPINI
  • BERITA TERKINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result
Economic Review
No Result
View All Result

Arus Balik Lebaran Diperkirakan Besok, Tiket KA JJ dan Lokal Terjual Lebaran Capai Lebih Dari 4,1 Juta

by Opi
April 6, 2025
in BERITA TERKINI, EVENT, SOSIAL & BUDAYA
132 2
0
Arus Balik Lebaran Diperkirakan Besok, Tiket KA JJ dan Lokal Terjual Lebaran Capai Lebih Dari 4,1 Juta
Share on FacebookShare on Twitter

EconomicReview-Jakarta, 6 April 2025 – Hingga 4 April 2025 Pukul 24.00 WIB, KAI Group berhasil Menghantarkan 19.034.724 Pelanggan . PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat tingginya minat masyarakat dalam menggunakan layanan kereta api selama periode Angkutan Lebaran 2025. Untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik, KAI telah menyediakan 4.591.510 tempat duduk untuk perjalanan yang berlangsung dari 21 Maret hingga 11 April 2025. Dari total kapasitas tersebut, 3.443.832 tempat duduk dialokasikan untuk layanan Kereta Api Jarak Jauh (KA JJ) dan 1.147.678 untuk layanan Kereta Api Lokal. 

“Hingga 5 April 2025 pukul 07.00 WIB, sebanyak 4.131.904 tiket telah terjual atau setara dengan 89,99% dari total kapasitas. Rinciannya, tiket KA Jarak Jauh yang terjual mencapai 3.519.975 tiket dengan tingkat okupansi 102,21%, sementara tiket KA Lokal terjual sebanyak 611.929 atau 53,32% dari kapasitas yang disediakan,” ungkap Vice President Public Relations KAI Anne Purba.  

Secara kumulatif, selama periode 21 Maret hingga 4 April 2025 pukul 24.00 WIB, sebanyak 3.097.168 pelanggan telah menggunakan layanan kereta api yang dikelola langsung oleh KAI. Puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Minggu, 6 April 2025 besok. Hingga saat ini, tiket yang telah terjual untuk tanggal tersebut mencapai 209.027 tiket, terdiri dari 180.790 tiket KA Jarak Jauh dan 28.237 tiket KA Lokal. 

Berikut adalah 10 relasi terpadat selama masa Angkutan Lebaran 2025:

 1. Gambir – Yogyakarta: 38.514 penumpang 

2. Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng: 35.462 penumpang 

3. Yogyakarta – Gambir: 31.773 penumpang

 4. Semarang Tawang Bank Jateng – Gambir: 28.966 penumpang

 5. Pasarsenen – Lempuyangan: 27.359 penumpang

 6. Gambir – Cirebon: 26.869 penumpang 

7. Pasarsenen – Surabaya Pasar Turi: 26.543 penumpang 

8. Gambir – Bandung: 26.434 penumpang

 9. Surabaya Pasar Turi – Pasarsenen: 22.873 penumpang 

10. Bandung – Gambir: 22.567 penumpang 

Selama masa Angkutan Lebaran 2025, KAI Group menyediakan total 59.129.350 tempat duduk dari berbagai jenis layanan kereta api. Sebagian besar kapasitas tersebut dialokasikan untuk kelas ekonomi, yakni sebesar 98%, meliputi 2.164.488 tempat duduk KA Ekonomi Jarak Jauh dan 55.635.358 tempat duduk KA Ekonomi Lokal. Layanan tersebut mencakup KA Lokal, Commuter Line, KA Perintis Makassar-Parepare, LRT Sumsel, KA Bandara, dan LRT Jabodebek.

 “Secara keseluruhan, selama periode Angkutan Lebaran 2025/1446 H (21 Maret – 4 April 2025), KAI Group berhasil melayani 19.034.724 pelanggan. Jumlah tersebut terdiri dari 3.097.168 pelanggan pengguna KA Jarak Jauh dan KA Lokal yang dikelola KAI, 14.407.314 pelanggan Commuter Line dan KA Lokal yang dioperasikan oleh KAI Commuter, serta layanan lainnya seperti LRT Sumsel (220.805 pelanggan), KAI Wisata (12.549 pelanggan), KAI Bandara (308.771 pelanggan), Whoosh oleh KCIC (227.297 pelanggan), LRT Jabodebek (751.015 pelanggan), dan KA Makassar-Parepare (9.805 pelanggan),” tutup Anne.  

Tingginya volume pelanggan ini merupakan bukti nyata keberhasilan integrasi layanan perkeretaapian nasional yang dijalankan oleh KAI Group bersama para entitas anak dan afiliasinya. Masyarakat kini semakin dimudahkan dalam melakukan perjalanan antarkota maupun perkotaan dengan konektivitas yang terintegrasi antar moda. Keandalan, ketepatan waktu, serta peningkatan fasilitas menjadi kunci tercapainya kepuasan pelanggan selama musim mudik dan arus balik Lebaran tahun ini.

Tags: #arus balik lebaran#kai#keretaapi#lebaran 2025#mudik lebaran 2025
Previous Post

Gelar RUPST dan RUPSLB, WOM FINANCE Umumkan Kenaikan Modal dan Siap Bagikan Deviden

Next Post

Tempuh Upaya Negosiasi Hadapi Kebijakan Tarif Resiprokal AS, Pemerintah Siapkan Langkah Stabilisasi Pasar Hingga Percepatan Kerja Sama LN Lainnya

Related Posts

Hari Ini Puncak Arus Liburan, Okupansi Kereta Api Tembus 95,79%
BERITA TERKINI

Hari Ini Puncak Arus Liburan, Okupansi Kereta Api Tembus 95,79%

September 4, 2025
KAI Umumkan Perubahan Nomor WhatsApp Contact Center KAI121 Mulai 1 September 2025
BERITA TERKINI

KAI Umumkan Perubahan Nomor WhatsApp Contact Center KAI121 Mulai 1 September 2025

September 1, 2025
Diskon Tiket KA Ekonomi Komersial Masih Berlaku hingga 31 Juli
BERITA TERKINI

Diskon Tiket KA Ekonomi Komersial Masih Berlaku hingga 31 Juli

July 20, 2025
Kementerian Ekonomi Kreatif – Visinema Kolaborasi Hadirkan Karakter Si Jumbo
BERITA TERKINI

Kementerian Ekonomi Kreatif – Visinema Kolaborasi Hadirkan Karakter Si Jumbo

July 12, 2025
KAI Terapkan Fitur  Female Seat Map
BERITA TERKINI

KAI Terapkan Fitur Female Seat Map

June 26, 2025
Diskon Tiket Hingga 20 Persen di Bulan Mei, KAI Hadirkan Promo Ameizing Trip
BERITA TERKINI

Diskon Tiket Hingga 20 Persen di Bulan Mei, KAI Hadirkan Promo Ameizing Trip

May 5, 2025
Next Post
Tempuh Upaya Negosiasi Hadapi Kebijakan Tarif Resiprokal AS, Pemerintah Siapkan Langkah Stabilisasi Pasar Hingga Percepatan Kerja Sama LN Lainnya

Tempuh Upaya Negosiasi Hadapi Kebijakan Tarif Resiprokal AS, Pemerintah Siapkan Langkah Stabilisasi Pasar Hingga Percepatan Kerja Sama LN Lainnya

Recent Posts

  • Studi Finextra dan Cloudera: AI Hybrid, Standar Baru di Industri Jasa Keuangan
  • Target Pertama Realisasi FLPP 220 Ribu Unit Tercapai
  • Kemajuan AI dapat di Netralisir dengan Wasatiyyat sebagai Kunci Utama
  • Din Syamsuddin – Tan Sri Lee Kim Yew Ajarkan Nilai Islam dan Tionghoa, Perdamaian Di Atas Kepentingan Ekonomi
  • Din Syamsuddin Sambut Peserta WPC ke 9, Ingatkan Satu Tujuan Yaitu Kemanusian
  • Ucapkan Selamat Idul Adha, Puan Imbau Gotong Royong Mengatasi Pandemi
  • Pembetukan Halal Center Akselerasi Sertifikasi Halal UMKM di Sumatera
  • Karena 5 Alasan Ini, Orang Beli Kavling Makam di Al Azhar Memorial Garden
  • Begini Seharusnya Media Hadapi Radikalisme Dan Hoax

TENTANG KAMI

REDAKSI

BERIKLAN

KONTAK KAMI

© 2020 Economic Review - Powered by Webcorner.id

No Result
View All Result
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • OPINI
  • BERITA TERKINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT

© 2020 Economic Business Review - Powered by Webcorner.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
sponsored