EconomicReview – PT BPR Bank Bantul (Perseroda) diganjar sebuah penghargaan bergengsi, yakni The Big 4 BPR Company for Asset Rp. 250 M – Rp. 500 M pada event Indonesia Finance Award-III-2020 (IFA-III-2020) baru saja digelar secara virtual dengan mengangkat tema “Managing Financial Risks and Capturing Financial Opportunities in the Crisis Era”. Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi atas kinerja Bank abntul dalam menjalankan bisnisnya yang tidak lepas dari kinerja positif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Dari data annual report yang dishare oleh Bank Bantul, terlihat jika persroan mengalami kenaikan untuk Dana Pihak Ketiga (DPK) pada 2019. Untuk tabungan, perolehan DPK pada tahun 2019 naik sebesar 10,5 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Perolehan deposito pada periode yang sama juga mengalami kenaikan sebesar 8,13 persen, ditambah dengan kenaikan perolehan dana tabungan dan nilai kredit yang disalurkan.
Kunci suskes Bank Bantul adalah membangun lingkungan kerja yang kondusif dan kompetitif bagi SDM untuk mendorong kinerja yang maksimal karena SDM merupakan aset yang penting bagi sebuah perusahaan untuk menjaga kesinambungan dan peningkatan bisnis. Selain itu finansial yang mumpuni juga menjadi tolak ukur penting guna keberlajutan perseroan ke depannya.
Melihat kinerja baik tersebut, pada penghargaan IFA-III-2020, Bank Bantul diwakili oleh Heri Sutanto selaku Direktur menerima penghargaan tersebut. “Penghargaan ini, sangat membanggakan bagi kami, kami sangat berterima kasih sekali atas apresiasi dari dewan juri terhadap kinerja perusahaan selama 1 tahun terakhir dan ini ini akan memorivasi kami bekerja lebih giat, lebih kreatif dan inovatif,” papar Heri.
Tidak hanya kinerja yang patut diapresiasi tetapi kegigihan seluruh tim juga pantas diacungi jempol, hal ini terlihat selama pandemi covid-19, kinerja Bank Bantul terus meningkat sesuai dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pelayanan terbaik terhadap nasabah tetap berjalan dengan profesional.
Karyawana Bank Bantul diwajibkan menggunakan masker untuk seluruh pegawai dan nasabah serta menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh, hingga penggunaan pembatas di seluruh teller dan customer service. Selain itu, pihaknya juga selalu menerapkan jaga jarak antar nasabah dan pegawai.
Penghargaan IFA-III-2020 ini akan dijadikan pemicu untuk terus bersinergi dan lebih meningkatkan pelayanan berkualitas terhadap nasabah Bank Bantul agar dapat terus dipercaya oleh nasabah.