EconomicReview – PT Bank Ganesha Tbk. menyadari bahwa penerapan tata kelola
perusahaan yang baik (GCG) secara efektif merupakan wujud tanggung jawab Perseroan kepada para pemangku kepentingan. Sebuah tuntutan yang sangat besar bagi perseroan untuk melaksanakan tata kelola dengan baik, terutama sejalan dengan peran perbankan sebagai salah satu faktor pendorong pertumbuhan dan stabilitas ekonomi. Perseroan yang dikelola dengan baik pada akhirnya akan memperoleh tingkat kepercayaan yang tinggi dari seluruh pemangku kepentingan, khususnya Pemegang Saham dan masyarakat.
Untuk dapat dipercaya, Perseroan juga perlu menjaga nama baik melalui persaingan industri secara sehat. Sebuah perusahaan yang mampu bersaing secara sehat tentunya menerapkan pengelolaan yang profesional dan memegang
teguh pelaksanaan tata kelola usaha yang baik. Pengelolaan yang profesional dimulai dari sumber daya manusia yang memiliki integritas tinggi, dapat diandalkan, serta memiliki basis etika yang kuat.
Salah satu yang dapat meningkatkan kepercayaan nasabah adalah dengan diraihnya 2nd. The Best – Indonesia GCG Award –VI-2021, Category : Public Company – Bank – BUKU -II – Asset < Rp.10 T pada acara Indonesia GCG Award 2021 beberapa waktu lalu yang di gelar oleh Economic Review.
Bagi Bank Ganesha, penerapan GCG telah bergeser dari kebutuhan menjadi sebuah pondasi yang tidak tegantikan untuk mendukung aktivitas bisnis. Hal ini mengingat tata kelola yang baik telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam aktivitas bisnis, khususnya perbankan yang memang tidak lepas dari tuntutan tingkat kepercayaan yang tinggi. Bahkan di era persaingan global saat ini, tata kelola yang baik akan menjadi modal dasar bagi sebuah bisnis agar memiliki kekuatan untuk tumbuh berkelanjutan.