EconomicReview-PT Bank Sinarmas Tbk. senantiasa berkomitmen penuh untuk selalu melaksanakan penerapan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik dalam kegiatan usahanya guna mewujudkan perusahaan yang dapat dipercaya dari para pemangku kepentingan, berkinerja unggul dan dapat tumbuh secara berkesinambungan.
Selain itu, Bank Sinarmas telah menetapkan komitmen untuk menjadikan corporate governance sebagai sebuah kebutuhan. Melalui tata kelola yang baik, Bank dapat meningkatkan kualitas dalam pengambilan keputusan dan menjalankan kegiatan perbankan yang sehat, menjaga kepercayaan nasabah dan masyarakat, dimana Bank juga memiliki peran yang sangat strategis dalam pembangunan nasional, yaitu sebagai lembaga intermediasi.
Dalam melaksanakan kegiatan usahanya, Bank Sinarmas menganut prinsip keterbukaan (transparency); memiliki indikator kinerja berdasarkan ukuran-ukuran yang konsisten dengan corporate values; sasaran usaha dan strategi sebagai pencerminan akuntabilitas Bank Sinarmas (accountability); berpegang pada prudential banking practices dan menjamin dilaksanakannya ketentuan yang berlaku sebagai wujud tanggung jawab Bank
Sinarmas (responsibility); objektif danbebas dari tekanan pihak manapun dalam pengambilan keputusan (independency); serta senantiasa memperhatikan kepentingan seluruh stakeholders berdasarkan asas kesetaraan dan kewajaran (fairness).
Tujuan utama penerapan corporate governance di Bank Sinarmas adalah memberikan jaminan dipenuhinya hak-hak para pemangku kepentingan (stakeholders) secara berkelanjutan. Di antara para pemangku kepentingan, hak para nasabah merupakan hal utama untuk dipenuhi dan berikutnya adalah pemenuhan kepentingan pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya.
Berkat penerapan GCG yang baik dalam menjalankan perseroan, Bank Sinarmas diapresiasi 3rd. The Best – Indonesia GCG Award –VI-2021, Category : Public Company -Bank – BUKU 2 – Asset > Rp.25 T pada ajang Indonesia GCG Award 2021 oleh Economic Review.