EconomicReview-Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi dengan badan usaha khususnya di DKI Jakarta dan Depok, BPJS Kesehatan melaksanakan kemitraan yang dikemas dalam bentuk Gathering Badan Usaha.
Acara yang dilaksanakan di Kota Bekasi pada hari Selasa (07/06) merupakan gabungan dari badan usaha mitra kerja BPJS Kesehatan Kantor Cabang di wilayah DKI Jakarta yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan serta Kantor Cabang Prima dan Kantor Cabang Depok, dengan mengundang para pimpinan ataupun PIC dari badan usaha mitra BPJS Kesehatan. Kegiatan pertemuan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman seluruh penanggungjawab badan Usaha terkait Program JKN-KIS.
Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jabodetabek, Bona Evita mengatakan sampai dengan saat ini pandemi Covid-19 memang belum berakhir, namun kami akan terus berusaha untuk tetap meningkatkan hubungan yang terjalin dengan seluruh badan usaha yang telah terdaftar. Pada kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memberikan informasi kepada badan usaha mengenai regulasi terbaru yang mengatur penyelenggaran Program JKN-KIS serta upaya-upaya yang telah dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS khususnya para peserta dari badan usaha.
Bona juga menambahkan bahwa saat ini BPJS Kesehatan secara simultan terus membuat inovasi untuk peningkatan layanan dan kemudahan peserta. Diantaranya adalah layanan Aplikasi Mobile JKN yang diharapkan menjadi one stop service layanan Program JKN-KIS, kemudian layanan Pandawa (pelayanan administrasi melalui WA), Care Center 165, Program REHAB ( Rencana Pembayaran Bertahap), antrean online dan masih banyak lagi lainnya.
Dalam rangka menggugah para perwakilan badan usaha serta seluruh undangan yang hadir pada kegiatan pertemuan tersebut, BPJS Kesehatan juga menghadirkan Best Practice Sharing dari salah satu badan usaha yaitu PT. Haleyora Power untuk berbagi pengalaman serta upaya dalam pengelolaan Program JKN-KIS pada badan usaha. Turut hadir juga dr. Lulu Tjahyadi yang membawakan materi tentang Deteksi Dini dan Manajemen Stress dalam bekerja.
Pada kegiatan pertemuan badan usaha ini juga sekaligus sebagai ajang pemberian apresiasi terhadap badan usaha terbaik yang sejauh ini telah berkontribusi maksimal dalam menyukseskan Program JKN-KIS. Adapun dengan kriteria diantaranya adalah pembayaran Iuran tepat waktu, sudah mendaftarkan seluruh pekerja, validitas data sesuai, dan sudah menggunakan aplikasi E-dabu secara menyeluruh.