EconomicReview – Salah satu komitmen manajemen Bank Jambi dalam pelaksanaan Operational Excellence diwujudkan dalam Gerakan Clear and Clean Trust Me. Gerakan ini sebagai upaya mewujudkan semangat integritas perbankan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Bank Jambi sebagai bank terpercaya, kredibel, dan bebas dari korupsi.
Bank kebanggaan masyarakat Jambi juga melakukan peningkatan teknologi informasi sebagai upaya mendukung operasional perbankan dan mendukung pemenuhan kebutuhan nasabah yang kini semakin kompleks sekaligus sebagai salah satu motor penggerak perekonomian daerah Jambi.
Di sisi lain, pemerintah telah memberikan kepercayaan kepada Bank Jambi berkaitan dengan penempatan dana untuk kredit modal kerja, khususnya UMKM. Sedangkan dari kinerja, Bank Jambi masuk kategori bank aset Rp 10 triliun hingga di bawah Rp25 triliun dengan predikat sangat bagus.
Berdasarkan catatan Biro Riset Infobank, Bank Jambi berhasil menjaga performa bisnisnya dengan sangat baik. Total asetnya per akhir 2019 tercatat Rp11,72 triliun atau tumbuh 7,54%. DPK-nya sebesar Rp7,71 triliun atau tumbuh 12,77%. Perseroan juga mampu meningkatkan penyaluran kredit hingga tumbuh 13,59% secara tahunan menjadi Rp7,81 triliun.

Kinerja yang apik ini diganjar dengan penghargaan 2nd The Best Indodnesia Operational Excellence Award untuk kategori BPD. Penghargaan ini disampaikan bersamaan dengan ajang Indonesia Operational Excellence Award-III-2020 yang diselenggarakan oleh Economic Review secara virtual.
Ajang tahunan ini merupakan gagasan Majalah Economic Review bersama para Dewan Juri: PQI Consultant, Indonesia-Asia Institute, Ideku Group yang memberikan Apresiasi Tertinggi kepada dunia usaha Indonesia yang memiliki sederet keunggulan, dengan menerapkan operational excellence dengan pendekatan Lean Management dan Lean Thinking.