EconomicReview-PT. GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) melakukan uji coba fitur terbaru bernama GoRide Nego yang memungkinkan penumpang menawar tarif kepada driver Gojek.
Sebelumnya, layanan tawar-menawar untuk transportasi online sudah dimulai oleh InDriver. Fitur tawar harga di inDrive memberikan kesempatan bagi penumpang untuk lebih dulu mengajukan penawaran harga untuk biaya antar ke lokasi tujuan.
Fitur GoRide Nego merupakan sebuah terobosan Perusahaan untuk memperluas layanan dan produk layanan mobilitas roda dua untuk kepuasan konsumen. Inovasi Gojek tersebut juga dilakukan agar bisnis tumbuh berkesinambungan.
Meskipun tidak memberitahukan siapa dan kapan yang melakukan uji coba.
“Untuk terus memperluas penawaran produk layanan mobilitas roda dua kepada konsumen yang memprioritaskan harga, perseroan menguji coba GoRide Nego,” demikian pernyataan GoTo dalam laporan kinerja kuartal III pada Senin (30/10).
Fitur GoRide Nego memungkinkan adanya interaksi secara langsung antara customer dengan pengemudi Gojek untuk menyetujui tarif pengantaran. Namun, masih belum ada rincian lebih lanjut terkait mekanisme yang nantinya bakal digunakan GoRide Nego.
Layanan baru tersebut rencananya hadir di sejumlah wilayah operasional Gojek. Namun perusahaan belum memberi tahu daerah mana saja yang akan menerapkan skema tarif ojol hasil tawar-menawar ini.
Melalui fitur baru ini Gojek ingin memberikan lebih banyak pilihan kepada pelanggan dan memberdayakan mitra pengemudi untuk berinteraksi secara langsung dengan para pelanggan.