EconomicReview – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN) melakukan transformasi besar-besaran dengan mengedepankan aspek service excellent atau pelayanan prima. Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan aplikasi tersebut memiliki cerita panjang sebelumnya akhirnya banyak digunakan dan mendapatkan respon positif dari para pelanggan.
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan aplikasi tersebut memiliki cerita panjang sebelumnya akhirnya banyak digunakan dan mendapatkan respon positif dari para pelanggan.
Ia menuturkan versi lama aplikasi tersebut, menyebabkan para pelanggan masih belum maksimal dalam mendapatkan pelayanan. Bahkan sistem kerja manual masih banyak dikerjakan meskipun aplikasi tersebut telah hadir.
Dengan versi terbaiknya, setidaknya ada 13 layanan PLN yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan di aplikasi PLN Mobile.
Adapun layanan tersebut meliputi, Token dan Pembayaran Tagihan Listrik, Pengaduan, Catat Meter, Penyambungan Baru, Ubah Daya dan Migrasi, Penyambungan Sementara, Simulasi Biaya, E-Billing, Marketplace, PLN Magazine, Electric Vehicle, Layanan Listriqu, dan Layanan Internet.
Tak hanya itu, ada pula fitur Electric Vehicle yang untuk mendorong ekosistem perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. Di mana dalam fitur tersebut terdapat sejumlah layanan Test Drive, Home Charging, Swap Battery, dan SPKLU.
📸 : PLN