EconomicReview- Jakarta, 28 September– PT ASDP (Angkutan Sungai Danau Pelabuhan) kembali menerima apresiasi dalam ajang bergengsi. Kali ini, PT ASDP menerima penghargaan di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), yaitu predikat Gold Award pada kategori Best Human Company in Human Capital 2024 dalam gelaran Indonesia Human Capital Award X 2024, pada Kamis (26/9) di Jakarta yang diadakan oleh media Economic Review bekerjasama dengan NBO dan Thomas.
IHCA X tahun ini mengangkat tema “Navigating The Future Work: Green HR, Social Impact and Emerging Tech”. Penghargaan bergengsi ini diberikan kepada PT ASDP setelah melalui penjurian ketat oleh dewan juri yang diketuai epersoaDR. Stefanus Sadana,M.SI dan anggota dewan juri yang terdiri dari Susana Hartawan, CEO NBO Indonesia, Retno Dwiyanti, SH,MM, HC Consultan, Satia Indrarini,SH,MM, Founder Training Consultan PT Sedya Abiwara Inggil, Putri Guenantine,M.Psi, Thomas International Indonesia, Ari Tjahjanto,Bsc (Hons), CPOD, CMA, SEA, CEO PT Wongke Solusi Indonesia, serta Ir. Alexandra Aprilina, MM, HCD Advisor.
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus berkomitmen dalam mengakselerasi transformasi digital dengan tujuan meningkatkan kinerja, layanan konsumen, dan efisiensi operasional. Langkah ini merupakan upaya konkret ASDP dalam membangun sistem kinerja dan sumber daya manusia yang berkualitas.
Terbaru, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus melangkah maju dalam transformasi digital pengelolaan SDM dengan meluncurkan fase kedua Human Capital Management System (HCMS) pada akhir bulan lalu. Sistem ini dirancang untuk memperkuat pengelolaan karyawan secara terintegrasi, mendukung pengembangan SDM yang lebih efektif, dan meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja. Adanya HCMS sebagai solusi modern yang selaras dengan visi ASDP dalam menghadirkan layanan korporasi berbasis teknologi yang fokus pada peningkatan pengalaman karyawan. Dengan teknologi HCMS terbaru, ASDP kini memiliki sistem terintegrasi yang mengelola data karyawan secara real-time, mendukung lingkungan kerja yang lebih sehat, serta menekankan kesejahteraan karyawan. Sistem ini juga mendukung pengembangan SDM yang lebih efektif, sejalan dengan nilai-nilai ASDP, yakni Kompeten dan Adaptif, serta penerapan AKHLAK BUMN.
Atas kerja keras dibidang SDM ini, tak heran ASDP memperoleh sertifikasi Great Place to Work dari Great Place to Work Institute pada bulan Juli 2024. Dimana, survei internal menunjukkan 92% karyawan ASDP merasa dihargai di lingkungan kerja. Penghargaan ini mencerminkan kesuksesan perusahaan dalam menciptakan suasana kerja yang Harmonis, Loyal, dan Kolaboratif. Sertifikasi ini tentunya membuktikan komitmen ASDP dalam menciptakan pengalaman kerja yang positif, mendukung kesejahteraan karyawan dan memberikan ruang bagi setiap individu untuk dihargai dan berkembang. Mantap!