EconomicReview – BPJS Ketenagakerjaan terus kembangkan infrastruktur teknologi informasi (TI) yang dipakai untuk mendukung fitur digital, seperti aplikasi berbasis mobile, BPJSTKU yang memberikan kemudahan kepada peserta untuk mendapatkan informasi mengenai kepesertaan pekerja, hingga melaporkan ketidaksesuaian data kepesertaan maupun pelaporan perusahaan.
Selain itu, pesertapun juga bisa mengakses kartu digital BPJS Ketenagakerjaan melalui aplikasi BPJSTKU. Peserta tidak perlu menunjukkan kartu fisik sebagai bukti kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, kartu digital ini sudah cukup sebagai bukti kepesertaan bagi peserta agar dapat menikmati manfaat tambahan seperti diskon di merchant kerjasama. Pelayanana berbasis digital ini telah diterapkan sejak dua tahun lalu dan ini dinilai sebagai inovasi yang sangat efektif.
BPJS Ketenagakerjaan adalah salah satu perusahaan yang terus memperbarui pelayanannya dengan baik untuk kepuasan konsumen dan tidak berlebihan rasanya jika pada ajang Indonesia Information Technology Award (IITA)-III- 2020 dinobatkan sebagai 1st IT for Insurance, Category Government Company atas kinerjanya di bidang IT.
IITA 2020 adalah apresiasi tertinggi kepada perusahaan-perusahaan yang mampu merencanakan, mengimplementasikan, memantau serta mengevaluasi dan terus memperbaiki usahanya secara strategis terkait pemanfaatan Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) dalam mencapai tujuan perusahaan serta memberikan nilai tambah dan layanan bagi para pemangku kepentingannya.