EconomicReview-Semen Baturaja (SMBR) mendapatkan penghargaan The Best Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award V 2020 (ICCA) untuk kategori industri semen. Berangkat dari Visi dan Misi Semen Baturaja dan komitmen dari seluruh Insan Semen Baturaja untuk menyediakan produk-produk berkualitas untuk masyarakat. Semen Baturaja bermaksud untuk terus mempertahankan kualitas produk-produk yang dimiliki dengan tujuan untuk selalu menjadi yang terdepan dalam Industri Semen di Indonesia dan memberikan kepuasan bagi masyarakat.
Tercatat Semen Baturaja (SMBR) s.d bulan Oktober 2019 berhasil mencatatkan volume penjualan semen sebesar 1,698 juta ton atau telah mencapai 73% dari target di tahun 2019, namun volume penjualan semen tersebut turun sebesar 3% yoy. Penurunan volume penjualan tersebut dipengaruhi oleh kondisi industri semen nasional yang masih belum bergairah memasuki Triwulan IV/2019. Mesikupun demikian Perseroan berhasil menjaga market share SMBR di wilayah Sumbagsel hingga bulan Oktober 2019 yang mencapai 34% atau naik 3% yoy.
SMBR terus mengoptimalkan penjualan semen domestik melalui peningkatan fasilitas distribution centre untuk memudahkan distribusi dari dan ke wilayah tujuan. Perseroan juga tetap fokus mengembangkan bisnis hulu dan hilir serta melakukan berbagai efisiensi biaya produksi dalam mengoptimalkan pendapatan di 2019. (olifia)