EconomicReview – Pagelaran Indonesia Good Corpotare Governance VIII (IGCGA-VIII-2024) gelaran Economic Review yang bekerjasama dengan Cyber University yang didukung oleh Indonesia-Asia Institute, Indonesia Leaders Foundation, Ideku Group baru saja selesai.
GCG Award 2024 berlangsung meriah pada Kamis 22 Februari 2024 bertempat di Hotel Ambhara – Cendrawasih Ballroom, Jl. Iskandarsyah Raya No. 1 Jakarta Selatan yang dihadiri oleh Prof. Roy Sembel selaku Pakar di bidang Finance, Dewi Hanggraeni selaku Ketua Dewan Juri, Alan Yazid yang juga sebagai pembicara serta Gunawan Witjaksono selaku Rektor Cyber University.
Indonesia GCG Award 2024 ini merupakan ajang tahunan yang memberikan apresiasi kepada perusahaan yang dapat menerapkan GCG dengan baik, sehingga diharapkan lebih memotivasi perusahaan-perusahaan di Indonesia agar lebih maju dan pada akhirnya mempunyai daya saing global.
Sebelum memberikan penghargaan, dewan juri terlebih dahulu melakukan pengumpulan data dari berbagai sumber seperti Annual Report, Website, Data Publik kemudian Analisa Data diolah oleh para Juri berdasarkan kapabilitas dan pengalaman Dewan Juri.
Salah satu perusahaan yang berhasil meraih penghargaan tersebut adalah PT Bank Ina Perdana Tbk yang sukses memboyong The Best Indonesia GCG Award-VIII-2024, Gold Award Excellent, Category : Bank Public Company. Penghargaan diberikan oleh Irlisa Rachmadiana selaku Fouder Economic Review yang di dampingi oleh Dewi Hanggraeni selaku Ketua Dewan Juri dan diterima oleh Feliks Suranta Tarigan selaku Kepala Divisi Corporate Secretary Bank INA.
“Terima kasih kepada dewan juri dan Economic Review atas penghargannya, ini akan menjadi motivasi bagi kami ke depan untuk lebih baik lagi, lebih berinovasi lagi serta terus memberikan pelayanan terbaik kami kepada nasabah. Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kerja cerdas tim Bank INA,” papar Feliks.
Hingga di tahun 2023, Bank INA telah memiliki 44 jaringan kantor yang tersebar di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Maluku, Sulawesi Selatan dan Bali, dengan kantor pusat di gedung Ariobimo Sentral, Jakarta.
Perkembangan dunia digital yang pesat menjadi sarana bagi Perseroan untuk mampu hadir dimanapun berada melalui elektronik channel yang senantiasa berkembang menyesuaikan dengan tuntutan kebutuhan masyarakat yang semakin mobile dan makin dekat dengan layanan berbasis internet.
Perseroan memperkuat produk-produknya dengan dukungan e-channel yang komprehensif, dari mesin ATM yang terkoneksi jaringan ATM Bersama dan PRIMA, electronic money, retail internet banking, corporate internet banking, hingga mobile banking yang memungkinkan nasabah melakukan berbagai transaksi keuangan dengan mudah, aman dan cepat, termasuk untuk kebutuhan berbagai jenis pembayaran (payment banking).