EconomicReview – Dengan Visi sebagai perusahaan jasa perbankan yang berkinerja tinggi dan berkembang secara wajar serta memiliki nilai tambah bagi masyarakat, PT Bank Kalbar mendorong penerapan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam setiap aspek kegiatan usaha bank.
Dengan tata kelola perusahaan yang baik, kepercayaan serta keyakinan seluruh nasabah dan para pemangku kepentingan dapat semakin terpelihara dan meningkat. Bank kalbar memiliki komitmen untuk mempertahankan dan meningkatkan pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik sebagai salah satu prasyarat utama bagi keberhasilan dan keberlanjutan usaha.

Kegiatan usaha perbankan yang berkualitas tercermin dari pertumbuhan bisnis dan ekspansi usaha yang signifikan dan didukung dengan penerapan tata kelola perusahaan yang baik. Hal ini merupakan faktor utama yang mendasari keberhasilan suatu kegiatan usaha dalam melakukan pengelolaan berbagai entitas bisnis.
Di sisi lain, Bank Kalbar juga menjunjung tinggi etika dan standar profesionalisme pada seluruh jenjang organisasi dan manajemen, melaksanakannya secara berkesinambungan sehingga menjadikan Bank Kalbar tumbuh, berkembang serta sehat yang pada akhirnya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat.
Berkat komitmen penerapan prinsip-prinsip GCG secara baik dan konsisten, Bank Kalbar memperoleh penghargaan The Big 4 Indonesia GCG Award VI 2021 untuk kategori BPD BUKU 2 dengan aset Rp10-25 triliun. Ajang penghargaan yang digelar oleh Economic Review bersama dengan Indonesia – Asia Institute, PPPI dan Ideku Group