EconomicReview – PT Bank KEB Hana Indonesia berhasil memboyong penghargaan bergengsi 1st The Best Human Capital 2022 Category : Bank Company (Non Tbk – Finance) dari ajang Indonesia Human Capital Conference & Award Indonesia –VIII-2022 ( IHCA-VIII-2022).
Indonesia Human Capital Conference & Award Indonesia –VIII-2022 ( IHCA-VIII-2022) digelar secara meriah dengan mengangkat tema ”Building Sustainable People Strategy”. Bertempat di Bina Karna Auditorium lt.1, Bidakara Convention Centre, Jl. Jend.Gatot Subroto kav.71-73, Jakarta Selatan, pelaksanaan IHCA VIII 2022 dilaksanakan secara offline pada Rabu, 31 Agustus 2022.
Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi tertinggi kepada Perusahaan di Indonesia, bertujuan untuk Mendorong dan memotivasi praktik pengembangan Sumber Daya Manusia di Indonesia guna meningkatkan produktivitas, daya saing, dan Human Capital Index secara global.
Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi Human Capital Indonesia melalui penerapan Strategic Human Capital Management, Talent Development, Performance Management dan Technology Proponent sehingga mampu bersaing di tingkat Regional ASEAN.
SDM Unggul Untuk Capaian Visi Misi
Bank KEB Hana Indonesia Merupakan salah satu bank Korea yang cukup berkembang di dunia perbangkan saat ini dan melakukan ekspansi bisnis yang cukup agresif.
Dengan semakin berkembang nya organisasi dan untuk mencapai visi dan misi perusahaan, Bank KEB Hana selalu mengedepankan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas.
Untuk mendapatkan SDM unggul, Bank KEB Hana Indonesia memiliki program Talent Banker Program (TBP) dimana dalam program ini mahasiswa akan diberikan pelatihan khusus mengenai dunia Perbankan khususnya dalam bidang pemasaran dan teknologi informasi sejaj dini sebelum bergabung ke dunia perbankan.
Luncurkan Line Bank
Di mulai tahun lalu, Bank KEB Hana Indonesia fokus dengan pembiayaan konsumer dengan peluncuran Line Bank.
Compliance Director Bank KEB Hana Indonesia Bayu Wisnu Wardhana mengatakan Line Bank adalah nama produk digital banking Bank KEB Hana Indonesia.
“Perseroan menarget nasabah baru, penghimpunan dana pihak ketiga serta kredit konsumsi dengan Line Bank ini,” katanya.
“Nilai tambah Line Bank akan mempercepat pertumbuhan nasabah baru, dana masyarakat baru, coverage atau cakupan yang lebih luas juga lebih mudah membidik pengguna sosial media Line sebagai nasabah bank,” imbuhnya.
Sejauh ini Bank KEB Hana Indonesia telah mengalokasikan Rp150 miliar untuk pengembangan teknologi informasi sejak tahun 2021 lalu.
Pencapaian tersebut membuat dewan juri yakin mengapresiasi Bank KEB Hana Indonesia pada Human Ca0ital Award 2022. Turut hadir dalam acara Ketua Dewan Juri IHCA-VIII-2022 DR. Stefanus Sadana,Msi, Managing Director – NBO Group & Thomas International Indonesia Susanna Hartawan, Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia & Administrasi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Didi Prakoso.