EconomicReview – Economic Review yang bekerjasama dengan NBO Group, Thomas International, Indonesia-Asia Institute, GNIK- Gerakan Nasional Indonesia Kompeten, Perempuan Pemimpin Indonesia, Indonesia Leaders Foundation beserta Ideku Group dan didukung oleh Dewan Juri yang berkompeten di bidangnya kembali menyelenggarakan Human Capital Award-VIII-2022 ( IHCA-VIII-2022).
Acara tersebut dihelat dengan sangat meriah yang bertempat di Bina Karna Auditorium lt.1, Bidakara Convention Centre, Jl. Jend.Gatot Subroto kav.71-73, Jakarta Selatan, pelaksanaan IHCA VIII 2022 dilaksanakan secara offline pada Rabu/ 31 Agustus 2022, Pk.13.00 – 17.00 WIB dengan tema ”Building Sustainable People Strategy”.
Pada kesempatan tersebut, salah satu perusahaan yang berhasil memboyong beberapa penghargaan bergengsi adalah PT Bank Central Asia Tbk. Berhasil meraih predikat Juara Umum Indonesia Human Capital Award VIII 2022, kemudian dipercaya meraih The Best Human Capital Director yakni Lianawaty Suwono selaku Human Capital Director PT Bank Central Asia Tbk. Penghargaan berikutnya adalah Platinum Award dengan 1st The Best Human Capital Award 2022, Category Public Company, Sector Bank dengan nilai 95.33 – Excellent.
Penghargaan diberikan langsung oleh Pendiri Majalah Economic Review sekaligus Ketua Penyelenggara ajang IHCA-VIII-2022 Hj.Irlisa Rachmadiana,MM kepada Lianawaty Suwono selaku Human Capital Director PT Bank Central Asia Tbk.
Turut hadir dalam acara Ketua Dewan Juri IHCA-VIII-2022 DR. Stefanus Sadana,Msi, Managing Director – NBO Group & Thomas International Indonesia Susanna Hartawan, Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia & Administrasi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Didi Prakoso, Human Capital Director PT Bank Central Asia Lianawaty Suwono, Direktur Sumber Daya Manusia & Administrasi PI Indonesia Power Bagus Setiawan, Putri Guenantine, M. Psi, Psikolog – Director, Talent Solutions Thomas International sebagai Moderator, Ketua SC – Gerakan Nasional Indonesia Kompeten ( GNIK) DR.Yunus Triyonggo – (Tokoh Human Capital Indonesia), serta sebagai keynote speech Menteri Ketenagakerjaan RI DR..Hj.Ida Fauziyah,Msi.
Konsisten Dan Komitmen BCA
Bank BCA berhasil meraih penghargaan ini berkat konsistensi dan komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan hal tersebut terwujud dengan adanya Sumber Daya Manusia (SDM) handal dan mumpuni yang mampu sejalan dengan perusahaan dan menjadi tonggak terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik.
“Keberhasilan sebuah perusahaan tidak terlepas dari faktor kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di dalamnya. SDM dipandang sebagai salah satu elemen penentu keunggulan daya saing perusahaan. Selama ini BCA sangat menaruh perhatian terhadap pengembangan kualitas SDM melalui berbagai program dan pelatihan. Bagi kami, SDM merupakan aset berharga karena menjadi kekuatan utama BCA dalam melayani nasabah,” jelas Lianawaty.
“Penghargaan ini sangat berarti bagi kami karena dengan adanya apresiasi ini, mmbuktikan bahwa Bank BCA benar-benar telah menjalankan perseroan dengan mengedepankan pelayan terbaik sebagaimana visi yang kami usung yakni menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.”

Sejauh ini bank BCA memang sangat mengedepankan soal pelayanan terbaik sebagaimana terlihat dalam misinya yakni membangun institusi yang unggul di bidang penyelesaian pembayaran dan solusi keuangan bagi nasabah bisnis maupun perseorangan.
Memahami Kebutuhan Masyarakat
Bukan hanya itu saja, BCA juga memahami beragam kebutuhan nasabah dan memberikan layanan finansial yang tepat demi tercapainya kepuasan optimal bagi nasabah dengan berbagai produk yang menjadi solusi nasabah dalam urusan pembiayaan.
Komitmen dan konsistensi BCA memang tidak diragukan lagi, hal ini juga menjadi salah satu pertimbangan dewan juri dalam melakukan penilaian Indonesia Human Capital Award VIII 2022 sehingga BCA berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi tersebut.
Indonesia Human Capital Award VIII- 2022 (IHCA-VIII-2022) merupakan bentuk Apresiasi dan Penghargaan Tertinggi yang diberikan kepada Perusahaan di Indonesia, bertujuan untuk Mendorong dan memotivasi praktik pengembangan Sumber Daya Manusia di Indonesia guna meningkatkan produktivitas, daya saing, dan Human Capital Index secara global. Meningkatkan kualitas dan kompetensi Human Capital Indonesia melalui penerapan Strategic Human Capital Management, Talent Development, Performance Management dan Technology Proponent sehingga mampu bersaing di tingkat Regional ASEAN.
Kini BCA merupakan bank swasta terbesar di Indonesia yang melayani beragam segmen nasabah, baik nasabah individu maupun nasabah bisnis melalui jaringan perbankan elektronik dan kantor cabang yang menjangkau hampir seluruh kota besar di Indonesia.
BCA juga mampu survive di tengah gempuran ekonomi global yang masih belum stabil, bertahan saat masa-masa sulit pandemi, semua berkat kerja cerdas seluruh aspek Bank sehingga BCA mampu bersaing secara kompetitif dan bertumbuh seperti saat ini.
Bank Transaksional Terbesar
BCA merupakan salah satu bank transaksional terbesar yang memiliki jaringan elektronik yang tersebar luas di Indonesia. Melalui kantor cabang dan ATM BCA yang terhubung secara online di seluruh Indonesia serta layanan internet dan mobile banking, BCA memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi.
Saat ini BCA dan entitas anak perusahaan didukung oleh lebih dari 25.000 karyawan yang andal dan professional. BCA mengelola lebih dari 15 juta rekening nasabah, memproses ratusan juta transaksi keuangan dan memenuhi kebutuhan nasabah perorangan dan perusahaan melalui beragam produk dan layanan.
Selain itu BCA merupakan salah satu bank terkemuka dan andal di Indonesia yang aktif menyediakan fasilitas pinjaman baik untuk nasabah individu, UKM, komersial, maupun korporasi.
Dengan diraihnya penghargaan ini, diharapkan ke depannya BCA dapat terus termotivasi untuk berinovasi dalam menghadirkan produk dan pelayanan terbaik sesuai dengan kebutuhan nasabah.