EconomicReview – PT Asuransi BRI Life atau BRI Life percaya diri menjalani tahun 2023 dan optimis mencatatkan pertumbuhan bisnisnya. Hal ini tak lepas dari kinerja tahun 2022 yang terbilang moncer.
Perusahaan mengantongi Premi Baru Ekivalen yang Disetahunkan (Annualized Premium Equivalent – APE) sebesar Rp 3,26 Triliun, tumbuh lebih dari 30% secara year on year (YoY). Total Premi Bruto mencapai Rp 8,11 triliun, tumbuh lebih dari 30% YoY.
Kinerja ini tak lepas dari upaya perusahaan dalam melakukan penetrasi di semua segmen nasabah Bank BRI dengan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing segmen, menggunakan teknologi digital untuk mempermudah proses dan memitigasi risiko.
Keyakinan ini makin solid dengan diperolehnya tiga penghargaan di tiga bidang berbeda. Penghargaan yang digagas EconomicReview diberikan kepada BRI Life untuk kategori Life Insurance dengan nilai aset Rp 1 triliun – Rp 5 triliun. Penghargaan tersebut antara lain 2nd The Best Indonesia Enterprise Risk Management – 2023, 2nd The Best Indonesia Finance – 2023 dan 3rd The Best Indonesia GCG – 2023.
Dengan ketiga penghargaan tersebut, mendorong BRILife mempersiapkan produk baru yang dibutuhkan oleh berbagai segmen nasabah di Bank BRI. Perseroan akan fokus pada beragam produk asuransi jiwa yang menawarkan perlindungan; jiwa dan kesehatan, penyakit kritis, proteksi dan investasi, pendidikan serta hari tua yang ditawarkan kepada masyarakat.
Produk-produk BRI Life akan ditawarkan melalui beragam kanal yang dimiliki, yakni ; Agency (produk asuransi jiwa Individu), Korporasi (produk Asuransi Jiwa Kumpulan), In Branch (Produk Asuransi Jiwa Bancassurance) serta Distribusi Alternatif (Produk Asuransi Jiwa Mikro dan Produk Digital).