Economic Review
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • BERITA
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • LAINNYA
    • OPINI
    • OTOMOTIF
    • KEBIJAKAN
    • SOSIAL & BUDAYA
    • TEKNOLOGI
    • EVENT
No Result
View All Result

Subscribe Newsletter

Economic Review
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • BERITA
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • LAINNYA
    • OPINI
    • OTOMOTIF
    • KEBIJAKAN
    • SOSIAL & BUDAYA
    • TEKNOLOGI
    • EVENT
No Result
View All Result
Economic Review
No Result
View All Result

Event Cashback Nasional, Dongkrak Perekonomian

by Indah
October 21, 2020
in EVENT
127 7
0
Event Cashback Nasional, Dongkrak Perekonomian

Event cashback nasional, dongkrak perekonomian. Foto : Kompas.com

Share on FacebookShare on Twitter

EconomicReview – Layanan promo cashback menjadi hal yang umum ditawarkan, seiring masifnya pertumbuhan platform pembayaran digital di Indonesia. Cashback dinilai mampu meningkatkan penjualan dan mendorong pendapatan bagi pelaku usaha.

Karaniya Dharmasaputra selaku Presiden Direktur OVO mengatakan, pihaknya telah mengusulkan kepada pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk membuat event cashback secara nasional karena event skala nasional seperti ini memang diperlukan peran pemerintah.

“Saya selalu bayangkan, dan kemarin usul ke Pak Luhut, nah bagaimana ini sekiranya pemerintah bisa bikin program cashback nasional,” papar Karaniya.

Masih menurut Karaniya, Meski Sibuk, Tetap Bisa Nikmati Hidup dan Berhemat dengan Transaksi Cashless, Kok Bisa? karena dengan event cashback nasional maka akan memicu peningkatan konsumsi masyarakat, sehingga meningkatkan pergerakkan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu, pelaku usaha yang ikut serta dalam program cashback ini pun akan mendapatkan manfaat dari peningkatan penjualan dan pendapatannya.

Ia menjelaskan, berdasarkan pengalaman OVO dalam melakukan program cashback pada sekitar 650.000 merchant yang dimilikinya selama masa pandemi, telah mampu mendorong pendapatan merchant hingga 42 persen.

“Selama masa pandemi dan PSBB, OVO mendorong transaksi di merchant melalui program cashback, pada periode tersebut merchant online mengalami peningkatan omzet sebanyak 42 persen, dirodorng oleh promosi serta publikasi di berbagai kanal,” jelas Karaniya.

Previous Post

Pemerintah : Tidak Ada Perubahan Cuti Bersama Pada Akhir Oktober

Next Post

ASTRA Tol Tangerang-Merak Gelar Kampanye Keselamatan 2020

Related Posts

Investasi Industri Tumbuh Double Digit
BERITA TERKINI

Investasi Industri Tumbuh Double Digit

January 27, 2021
Pelaku UMKM Harus Memahami Keamanan Siber
BERITA TERKINI

Pelaku UMKM Harus Memahami Keamanan Siber

January 27, 2021
SMB Hadirkan Lunar Shopping Sale & Doraemon Pop Up Store
BERITA TERKINI

SMB Hadirkan Lunar Shopping Sale & Doraemon Pop Up Store

January 27, 2021
Begini Seharusnya Media Hadapi Radikalisme Dan Hoax
BERITA TERKINI

Begini Seharusnya Media Hadapi Radikalisme Dan Hoax

January 27, 2021
POCO M3: Entry-Level dengan Kualitas Teknologi Mid-Range
BERITA TERKINI

POCO M3: Entry-Level dengan Kualitas Teknologi Mid-Range

January 26, 2021
Toyota Masih Market Leader di Indonesia
BERITA TERKINI

Toyota Masih Market Leader di Indonesia

January 26, 2021
Next Post
ASTRA Tol Tangerang-Merak Gelar Kampanye Keselamatan 2020

ASTRA Tol Tangerang-Merak Gelar Kampanye Keselamatan 2020

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Karena 5 Alasan Ini, Orang Beli Kavling Makam di Al Azhar Memorial Garden

Karena 5 Alasan Ini, Orang Beli Kavling Makam di Al Azhar Memorial Garden

May 20, 2020
Rekomendasi Hotel Murah Ala Sultan

Rekomendasi Hotel Murah Ala Sultan

November 21, 2020
IITA 2020, Jasa Raharja Raih Juara Umum BUMN

Bank SulutGo Torehkan Prestasi Cemerlang Di IITA 2020

November 10, 2020
Implementasi Gerakan #Berjarak, Kemen PPPA Pastikan Hak Perempuan & Anak Terpenuhi

Aktif Kembali, Ini Syarat Wajib Penumpang Lion Air Group

May 10, 2020
Food Station Tjipinang Jaya Kembali Boyong Penghargaan Bergengsi

Food Station Tjipinang Jaya Kembali Boyong Penghargaan Bergengsi

1
Food Station Borong 6 BUMD Marketeers Awards 2020

Food Station Borong 6 BUMD Marketeers Awards 2020

1

Diamond Land Gandeng Bank BRI Permudah Customer Dave Apartment

0
Investasi Industri Tumbuh Double Digit

Investasi Industri Tumbuh Double Digit

0
Investasi Industri Tumbuh Double Digit

Investasi Industri Tumbuh Double Digit

January 27, 2021
Pelaku UMKM Harus Memahami Keamanan Siber

Pelaku UMKM Harus Memahami Keamanan Siber

January 27, 2021
SMB Hadirkan Lunar Shopping Sale & Doraemon Pop Up Store

SMB Hadirkan Lunar Shopping Sale & Doraemon Pop Up Store

January 27, 2021
Begini Seharusnya Media Hadapi Radikalisme Dan Hoax

Begini Seharusnya Media Hadapi Radikalisme Dan Hoax

January 27, 2021

TENTANG KAMI

REDAKSI

BERIKLAN

KONTAK KAMI

© 2020 Economic Review - Powered by Webcorner.id

No Result
View All Result
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT

© 2020 Economic Business Review - Powered by Webcorner.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
sponsored