EconomicReview – Era digital menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan, khususnya terkait dengan pelayanan konsumen. Hal ini yang menjadi perhatian PT Federal International Finance (FIF Group). Untuk melayani konsumennya, FIF Group meresmikan Fiona (Fifgroup Intelligence Personal Assistant).
Bagi FIF Group, potensi berkembangnya channel digital akan dapat memberikan peluang baru dalam hal peningkatan layanan kepada konsumen. Seperti akses kemudahan bagi konsumen di manapun serta informasi yang cepat melalui ponsel. Sehingga konsumen dapat mengakses semua kebutuhan informasi dalam genggaman.
Diharapakan dengan adanya Fiona dapat meningkatkan kepuasan pelanggan untuk akses layanan. Termasuk juga meningkatkan efektivitas penanganan contact center untuk mengurangi jumlah antrean telepon dan jumlah panggilan masuk yang tidak terlayani pada saluran contact center perusahaan.
Berkat inovasi ini, PT Federal International Finance (FIF Group) digancar The Big 3 IT for Multifinance, Category Asset > Rp.10 T dalam ajang Indonesia Information Technology Award (IITA)-III- 2020