EconomicReview – PT Bank Hibank Indonesia (hibank) sukses meraih penghargaan bergensi pada ajang tahunan Indonesia Sales Marketing Award (ISMA) 2023 yang diselenggarakan oleh Economic Review. Pada ajang ini, hibank memperoleh predikat Gold Award dengan skor 86 (Excellent) sebagai The Best Indonesia Sales Marketing Award VI 2023 untuk kategori Bank Company.
Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Tjahojo Bengawan, Direktur Bisnis non Digital hibank. Dalam glory speechnya, Tjahojo mengucapkan terima kasih kepada Dewan Juri dan Economic Review yang telah memberikan penghargaan ini kepada hibank dan apresiasi tersebut menjadi pemacu semangat hibank untuk lompat lebih tinggi sebagai bank digital UMKM di Indonesia.

Selain itu, dalam rangkaian acara ini terdapat juga seminar yang mengangkat tema “Innovation breaktrough of Artificial Intelligence in The Digital Marketing Era” yang dikupas oleh beberapa speaker seperti Ituk Herarindi selaku Pakar Service Excellence, Dr. Pande Putu Prasada selaku Brand Coach&Advisor, dan DR. Rahajeng Widya selaku Akademisi.
Sebagaimana diketahui, hibank dikenal sebagai bank digital dan merupakan bagian dari BNI Grup dan Mayora Grup yang memiliki segmentasi pada sektor UMKM serta siap membantu para pelaku UMKM untuk lompat lebih tinggi.
Hibank atau yang dahulu dikenal dengan Bank Mayora tercatat membukukan laba bersih hingga Rp54,46 miliar sepanjang kuartal I/2023 atau melejit 247,81% secara tahunan. Sementara pada kuartal I/2022, perusahaan masih mencatat laba bersih senilai Rp15,66 miliar.
Di sisi lain, sejak berganti nama menjadi Hibank pada 17 Mei 2023, bank ini mampu menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 6,92 triliun hingga akhir Maret 2023. Nilai tersebut mengalami penurunan sebesar 7,31% (yoy) dari sebelumnya yang bernilai Rp 7,46 triliun. Hal ini disebabkan oleh jumlah giro yang menyusut 7,31% (yoy) menjadi Rp1,26 triliun. Adapun jumlah tabungan bertumbuh 9% (yoy) menjadi Rp788,68 miliar dan deposito naik 10,78% (yoy) menjadi Rp4,87 triliun.