EconomicReview – Jasa Raharja berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan inisiatif terobosan baru guna mendukung peningkatan kinerja, optimalisasi pelayanan kepada masyarakat di tahun 2023. Hal itu, diungkapkan Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, dalam sambutan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jasa Raharja yang dilaksanakan di Bandung.
Terkait pencapaian positif di tahun 2022, Rivan menyampaikan terima kasih kepada seluruh mitra kerja utama, antara lain Korlantas Polri, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Perhubungan, yang telah mendukung upaya Jasa Raharja dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.
Pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras dan kerja pintar seluruh insan Jasa Raharja sehingga perusahaan mencapai hasil yang positif dan mampu membawa perseroan terus berkembang dan mampu meningkatkan daya saing di tengah kondisi ekonomi yang tidak stabil.
Baru-baru ini Jasa Raharja berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award VIII 2023 (ICCA-VIII-2023) yang mengangkat tema “Sinergy and Colaboration of Communication & Corporate Secretary in the Digital Era and Contribute to National Economic Recovery 2023-2024”.

Jasa Raharja menorehkan The Best Corporate Secretary and Communication Award 2023. Platinum Award dengan score 90.35, Category : Insurance. Acara digelar secara online dan offline yang bertempat di Ra Suites Hotel, Lantai 2 – Pandawa Room, Jl TB Simatupang, Kav.30, Cilandak – Jakarta Selatan.
Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada perusahaan yang mampu membangun reputasinya dan memiliki tingkat engagement dengan karyawan, mampu berkomunikasi dengan baik secara digital di dunia maya serta mampu membangun daya tarik konsumennya secara online dan offline, ditambah dukungan dari pemerintah dan organisasi-organisasi terkait.
Penghargaan diterima secara langsung oleh I Komang Gede Artha Negara selaku Corporate Communication Jasa Raharja yang mewakili Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono yang berhalangan hadir secara offline.
Dalam sambutannya, Komang menyampaikan rasa terima kasih kepada Economic Review beserta jajaran Dewan Juri yang telah mempercayakan Jasa Raharja untuk menerima penghargaan bergengsi ini.
“Terima kasih kepada Bu Nana beserta seluruh Dewan Juri yang sudah mempercayakan kami untuk menerima penghargaan ini. Ini kami terima berkat kerja keras dan kerja cerdas seluruh insan Jasa Raharja. Ke depannya, kami berharap penghargaan ini dapat kami pertahankan bahkan kami tingkatkan dan penghargaan ini akan menjadi motivasi kami untuk melakukan inovasi di 2023,” paparnya.

Semoga dengan adanya penghargaan ini, Jasa Raharja senantiasa memberikan kontribusi dan dapat menjadi inspirasi dalam memberikan pelayanan terbaik.
Penghargaan ini juga akan menjadi tolak ukur bagi Jasa Raharja ke depannya sehingga perusahaan mampu menciptakan tren dan pelayanan terbaik sebagai prestasi berikutnya.
Di tahun 2023 ini, Jasa Raharja akan meningkatkan kolaborasi dan digitalisasi proses bisnis sebagai salah satu upaya perusahaan menghadapi tantangan zaman.
Dari sisi pelayanan, Jasa Raharja akan melakukan kecepatan penyerahan santunan meninggal dunia bisa direalisasikan hanya 1 hari 6 jam atau lebih cepat 4 jam dari tahun sebelumnya.
Sedangkan, kecepatan penyelesaian berkas santunannya hanya 12 menit 2 detik.Peningkatan kecepatan santunan tersebut, antara lain buah dari kerja sama yang dilakukan Jasa Raharja dengan 2.453 rumah sakit, atau 100 persen dari rumah sakit yang berada di bawah naungan Kemenkes, dengan sistem layanan yang sudah diintegrasikan.