EconomicReview – Menghadapi era revolusi industri 4.0 PT Jasa Raharja terus melakukan langkah inovatif dan adaptif terhadap digitalisasi dalam berbagai aspek. Salah satunya pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) atau saat ini kerap disebut juga dengan terminologi human capital.
Jasa Raharja secara konsisten melakukan berbagai strategi yang tepat agar setiap pegawai dapat berkontribusi semaksimal mungkin untuk meningkatkan kinerja perusahaan.
Raih Penghargaan Bergengsi
Berkat konsistensi tersebut PT Jasa Raharja diganjar penghargaan 2nd The Best Human Capital 2022 Category Stated Owned Enterprises Company (Non Tbk – Finance) pada ajang Indonesia Human Capital Award –VIII-2022 ( IHCA-VIII-2022).
Indonesia Human Capital Conference & Award Indonesia –VIII-2022 ( IHCA-VIII-2022) tahun ini mengangkat tema ”Building Sustainable People Strategy”. Bertempat di Bina Karna Auditorium lt.1, Bidakara Convention Centre, Jl. Jend.Gatot Subroto kav.71-73, Jakarta Selatan, pelaksanaan IHCA VIII 2022 dilaksanakan secara offline pada Rabu, 31 Agustus 2022.
Dewan juri menilai Jasa Raharja pantas menerima apresiasi ini karena telah berhasil menerapkan Strategic Human Capital dengan baik sehingga dengan diberikan penghargaan ini maka akan lebih meningkatkan kualitas dan kompetensi Human Capital Indonesia melalui penerapan Strategic Human Capital Management, Talent Development, Performance Management dan Technology Proponent sehingga mampu bersaing di tingkat Regional ASEAN.
Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja Rubi Handojo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (31/3) mengatakan, “Jasa Raharja konsisten melakukan peningkatan kapasitas SDM dengan terus melakukan inovasi da pengembangan di bidang digital. Pengembangan Human Resources yang baik ini sangat penting karena akan memberikan dampak positif pada proses pertumbuhan Perusahaan dan juga ekonomi Indonesia secara terus menerus dan berkesinambungan.”
Human Capital Transformation Framework
Digitalisasi yang dilakukan Jasa Raharja hingga saat ini terus disempurnakan dengan sistem advance, mulai dari keperluan membayar santunan, verifikasi data, hingga proses end to end costumer experience sudah fully integrated dengan seluruh mitra.
Selain itu, Jasa Raharja juga telah menyusun human capital transformation framework untuk upaya optimal peran human capital dalam mendukung tercapainya tujuan perusahaan.
Dengan adanya transformasi human capital ini, Insan Jasa Raharja siap dalam mewujudkan Jasa Raharja menjadi perusahaan yang terpercaya dalam memberikan perlindungan dasar terhadap risiko kecelakaan dengan pelayanan terbaik.
Dengan diraihnya penghargaan ini, diharapkan ke depannya Jasa Raharja dapat terus berkontribusi dengan baik dalam pengembangan human capital guna mencapai tujuan perusahaan yang sesuai dengan visi dan misi yang telah menjadi tolak ukur keberhasilan perusahaan.