Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result

Subscribe Newsletter

Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result
Economic Review
No Result
View All Result

Kolaborasi Eksklusif AQUA Reflections dan Starbucks Untuk Penikmat Kopi

by Olifia
September 22, 2020
in BERITA TERKINI, GAYA HIDUP, KORPORASI
143 2
0
Kolaborasi Eksklusif AQUA Reflections dan Starbucks Untuk Penikmat Kopi
Share on FacebookShare on Twitter

EconomicReview-Starbucks dan AQUA Reflections mengumumkan kolaborasi eksklusif dengan meluncurkan Reflections botol edisi khusus. Desain eksklusif ini dirancang oleh rumah fesyen kontemporer Indonesia, Purana, terinspirasi dari keindahan ragam flora di Indonesia.

Reflections Still dalam ukuran 380ml ini akan tersedia secara eksklusif di seluruh gerai Starbucks di Indonesia secara bertahap mulai September 2020, sebagai pendamping minuman Starbucks yang tepat bagi para pecintanya. Kolaborasi ini juga merupakan salah satu kelanjutan dari gerakan “Greener Nusantara” yang diinisiasi oleh Starbucks, yaitu sebuah pendekatan untuk menjaga keberlanjutan, dengan penggunaan kemasan yang lebih ramah lingkungan.

Reflections adalah karya para ahli yang dikerjakan sepenuh hati. Dipilih dengan seksama dari satu sumber yang terlindungi ekosistemnya, kemurnian airnya juga tersaring secara alami melalui bebatuan vulkanik, dan menyatu dengan mineral alami yang baik bagi tubuh. Lebih dari itu,
Reflections juga berupaya untuk menjalin kemitraan yang dapat memperkaya pengalaman
konsumennya dengan kemasan botol kaca ramah lingkungan, termasuk kali ini melalui kolaborasi dengan Starbucks.

AQUA Reflections bangga dapat bekerja sama dengan Starbucks atas dasar kesamaan nilai. Nilai-nilai inilah yang membangun Starbucks dan AQUA Reflections, dan dipercaya bahwa kekuatan kolaborasi ini dapat membawa dampak
positif bagi keberlanjutan lingkungan dan industri kreatif di Indonesia.

“Kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap keberlanjutan lingkungan, bagian dari gerakan “Greener Nusantara” yang telah kami mulai di Bali sejak 2018 sebagai langkah mengurangi penggunaan plastik. Penggunaan kemasan botol kaca ini akan mengurangi lebih dari 1 juta botol
plastik setiap tahunnya. Hal ini selaras dengan inisiatif pemerintah Indonesia dan serta misi global Starbucks untuk mengurangi limbah plastik,” ujar Andrea Siahaan, Senior General Manager, Corporate PR and Communications, PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi resmi
Starbucks di Indonesia.

Lebih lanjut menurut Andrea, memaparkan kolaborasi ini juga merepresentasikan keterlibatan Starbucks Indonesia dalam mendukung kreasi desainer lokal, dengan cara memberikan pengukuhan karya desainer lokal
sebagai produk eksklusif Starbucks.

Senada dengan Andrea, AQUA Brand Director Intan Kartika, menyampaikan antusiasmenya
menyambut Reflections terbaru ini. “Kolaborasi dengan Starbucks mengukuhkan komitmen kami
untuk menyajikan air mineral single source berkualitas tinggi untuk pasar muda premium dengan gaya hidup modern dan berkelanjutan, seperti produk-produk yang didapatkan di Starbucks”.

Kesamaan nilai inilah yang mendorong AQUA Reflections dan Starbucks memercayakan desain
pada Purana. “Kami berharap, para pecinta kopi tidak hanya dapat mengonsumsi air mineral berkualitas tinggi sebagai padanan yang tepat setelah menikmati kopi mereka, namun juga dapat mengapresiasi karya desainer yang mengangkat kearifan lokal sembari menerapkan gaya hidup berkelanjutan,” tambah Intan.

Dilanjutkannya, Aqua selalu mengedepankan prinsip Select, Protect, Preserve, dan Present, yang semuanya juga akan terangkum sempurna dalam produk AQUA Reflections dan kolaborasi ini. “Karena kami telah memilih sumber air terbaik, menjaga dan merawat sumber air, dan juga berkolaborasi bersama mitra dan tokoh terpilih di industri, yakni Starbucks dan Purana, untuk bersama-sama menampilkan produk
yang terbaik untuk Anda,” jelas Intan.

Setiap elemen dalam desain bertemakan “Rekah” ini terinspirasi dari flora endemik Indonesia
yang dirancang dengan seksama. Terdapat bunga Rafflesia Padma yang dikenal sebagai salah satu bunga langka, anggrek bulan yang memesona, serta bunga Kenanga dan bunga Cempaka yang masing-masing terdapat pada lambang dua provinsi produsen kopi di Indonesia, Sumatera  Utara dan Jawa Tengah. Tak hanya itu, Isen-isen batik juga turut ditampilkan sebagai ornamen penghias bunga,
yaitu motif Rambutan, Cecek, dan Gringsing.

Menurut Nonita Respati, desainer Purana, selain menampilkan desain elegan dari empat
bunga, ‘Rekah’ juga menampilkan berbagai elemen yang menggambarkan ciri khas kolaborasi ini, yaitu air dan kopi.

“Penempatan jantung pisang pada desain merepresentasikan pesan bagaimana semua bagian pohon pisang dapat memberi manfaat bagi makhluk hidup lainnya, seperti halnya air yang merupakan sumber utama kehidupan. Kami merasa ini adalah penggambaran yang tepat dari keahlian AQUA Reflections dan Starbucks sebagai produsen air mineral dan kopi berkualitas di Indonesia,” ujar Nonita.

Dapatkan segera AQUA Reflections ‘Rekah’ di gerai Starbucks terdekat mulai September 2020.

Tags: Danone IndonesiaDanone-AQUAPT Sari Coffee Indonesia
Previous Post

Kementerian PUPR Mulai Seleksi Pengurus LPJK 2021-2024

Next Post

Gen-Talks Generali Indonesia, Ajak Masyarakat Hidup Sehat Dan Bahagia

Related Posts

Danone-AQUA Batalkan Seluruh AQUA DNC 2020 di Indonesia
EVENT

Danone-AQUA Batalkan Seluruh AQUA DNC 2020 di Indonesia

April 29, 2020
Next Post
Gen-Talks Generali Indonesia, Ajak Masyarakat Hidup Sehat Dan Bahagia

Gen-Talks Generali Indonesia, Ajak Masyarakat Hidup Sehat Dan Bahagia

TENTANG KAMI

REDAKSI

BERIKLAN

KONTAK KAMI

© 2020 Economic Review - Powered by Webcorner.id

No Result
View All Result
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT

© 2020 Economic Business Review - Powered by Webcorner.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
sponsored