Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result

Subscribe Newsletter

Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result
Economic Review
No Result
View All Result

Gen-Talks Generali Indonesia, Ajak Masyarakat Hidup Sehat Dan Bahagia

by Corry
September 22, 2020
in FINANSIAL, GAYA HIDUP, KORPORASI
143 1
0
Gen-Talks Generali Indonesia, Ajak Masyarakat Hidup Sehat Dan Bahagia

Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia

Share on FacebookShare on Twitter

EconomicReview-Angka kasus terkonfirmasi COVID-19 di Indonesia terus melonjak sejak beberapa pekan terakhir hal ini cukup membuat masyarakat khawatir akan kesehatannya. Melihat hal ini, Generali Indonesia mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat dan bahagia melalui “Emotional Wellness: Rahasia Hidup Sehat dan Bahagia” yang digelar secara virtual. Kali ini, Generali Indonesia berbagi resep menemukan kebahagiaan dan pola hidup sehat selama pandemi bersama dr. H. Agus Ali Fauzi PGD. Pall. Med (ECU), Kepala Instansi Paliatif & Bebas Nyeri, di RSUD Soetomo, Surabaya.

CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman dalam speechnya menyatakan topik emotional wellness diangkat Generali Indonesia untuk memberi kesadaran publik akan pentingnya menjaga kesehatan mental dan emosi untuk mendapatkan kesehatan fisik. “Dalam Gen-Talks Generali Indonesia kami akan memaparkan bagaimana mengenai resep mencegah stres di tengah pandemi,”.

Dalam pemaparannya, Dr. Agus menegaskan pentingnya kesehatan mental, karena lanjutnya, kebanyakan penyakit justru muncul akibat faktor psikologis dan emosional yang buruk. Karena ketika seseorang terganggu secara psikologis, maka sel-sel imunitas tubuhnya akan menurun. Sehingga tubuhnya akan melemah dari serangan virus penyakit. Tak terkecuali oleh serangan virus COVID-19.

“Virus ini menyerang seseorang yang imunitasnya buruk. Meraka yang berusia 60 diatas 60 Tahun dan memiliki penyakit bawaan, sehingga merek memiliki peluang terpapar lebih tinggi. Ditambah lagi tingkat stresnya tinggi, sehinggak ketika stres, secara fisik akan mengalamin otot atrofi atau ototnya akan mengecil, lalu pisikologisnya juga terganggu  yaitu terjadi otak atrofi. Dengan kata lain serangan stres ini menjadi mudah terjadi saat ini. Karena pandemi inj sudah berlangsung lama kita menjadi cemas karena tidak kunjung selesai. Pola kebiasaan baru terbentuk dan ini belanjut lama sehingga akan ada kejenuhan. Kalau ini dikelola dengan baik maka kita akan bahagia,” papar Dr Agus.

Selain itu, faktor psikologis yang seimbang juga disebut dr. Agus menjadi salah satu kunci pasien yang positif COVID-19 untuk pulih.

Dr. Agus memberikan resep sederhana hidup sehat selama pandemi melalui 5F untuk menjaga imunitas tubuh. Pertama, Fit atau menjaga tubuh tetap bugar. Oleh karenanya, faktor makanan yang bergizi menjadi penting. Begitu juga dengan aktivitas olahraga yang rutin dan istirahat yang cukup antara 6-8 jam per hari.

Kedua adalah Fresh, yaitu menjaga pikiran untuk berpikir positif. Seseorang harus mampu mengontrol hormon kortisol yang berfungsi untuk mengendalikan metabolisme. “Cukup berpikir, bersikap dan berucao positif maka sel-sel dalam tubuh akan bergerak positif, sehingga daya tahan tubuh kita akan meningkat,” imbuh Dr Agus.

dr. H. Agus Ali Fauzi PGD. Pall. Med (ECU), Kepala Instansi Paliatif & Bebas Nyeri, di RSUD Soetomo, Surabaya

 

Ketiga adalah Fun, yakni perbanyak senyum dan tertawa serta menjalakan aktifitas dengan senang hati. Keempat Food, yakni dengan menjaga keseimbangan macronutrien seperti karbo, lemak, protein, dan micronutrien seperti vitamin dan air mineral. Terkahir adalah Fight, yakni terus bersemangat. “Karena 50% dari keberhasilan dan tingkat kesembuhan dipengaruhi oleh faktor semangat, fight ini juga dilengkapin dengan beribadah dan berkarya,” tegas Dr. Agus.

Generali Bayarkan Klaim COVID-19 Rp 10,9 Milyar

Angka kasus terkonfirmasi COVID-19 di Indonesia terus melonjak sejak beberapa pekan terakhir. Hal ini membuat PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia terus secara proaktif mengamati perkembangan situasi terkini serta berupaya memastikan seluruh nasabahnya mendapatkan perlindungan dan pelayanan yang baik. Hingga 31 Agustus 2020, pembayaran klaim COVID-19 yang dilakukan Generali Indonesia telah mencapai Rp10,9 Milyar.

“Klaim tersebut telah dibayarkan kepada 120 orang nasabah baik individu maupun grup dengan rincian 114 klaim pengobatan dan 6 klaim kematian akibat COVID-19. Hal ini merupakan wujud komitmen Generali untuk menjadi lifetime partner yang selalu mendampingi di setiap tahap kehidupan nasabah, khususnya di masa-masa sulit seperti sekarang ini,” papar CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman.

Tak lupa, Generali Indonesia juga ikut berkontribusi dalam mengurangi dampak COVID-19 dengan memberikan dukungan kepada keluarga yang membutuhkan berupa sembako serta pendampingan vaksin dan imunisasi pada balita. Selain itu, guna memudahkan pengaksesan informasi pelajaran di sekolah, Generali juga memberikan sejumlah gadget serta wifi secara gratis kepada anak-anak kurang beruntung di wilayah Jakarta, Tangerang dan Depok. Semua program ini tergabung dalam program The Human Safety Net, sebuah gerakan rantai kebaikan yang menghubungkan banyak orang untuk saling membantu sesama.

“Dengan jumlah pasien COVID-19 yang semakin tinggi, Generali tetap berkomitmen untuk mendampingi dan memproteksi nasabah. Kami sangat prihatin melihat angka klaim COVID-19 yang terus berkembang nilainya dan turut berbelasungkawa pada seluruh keluarga korban yang ditinggalkan. Generali berharap semoga proteksi finansial yang diberikan dapat membantu keluarga nasabah untuk terus melanjutkan kehidupan, serta bagi nasabah yang terinfeksi dapat cepat kembali pulih dan bisa beraktivitas seperti sediakala. Pandemi yang masih berkelanjutan ini juga semakin memacu kami untuk lebih memperhatikan kebutuhan nasabah, dalam aspek layanan, produk maupun fitur-fitur lainnya,” lanjut Edy Tuhirman.

Ditambahkan Edy, komitmen Generali dalam memberikan hak-hak nasabah tidak hanya pada klaim COVID-19, namun proteksi Generali ini juga telah diberikan kepada lebih dari 127.000 nasabah dengan total klaim lebih dari Rp. 423 Milyar hingga 31 Agustus 2020.

Sebelumnya Generali juga telah meluncurkan fitur telemedicince Dokter Leo pada aplikasi nasabah Gen iClick,  Generali juga telah meluncurkan fitur-fitur baru untuk kemudahan nasabah, yang salah satunya adalah sahabat chat virtual Generali, JANE, yang memungkinkan siapapun dapat menjangkau informasi tentang Generali. Mengadaptasi kecerdasan teknologi artificial intelligence berbasis chat, JANE tersedia selama 24 jam dan bisa diakses melalui halaman website Generali di www.generali.co.id serta telah terintegrasi dengan aplikasi WhatsApp di nomor 0858-1315-0037.

Sebagai langkah mengantisipasi penyakit dalam kondisi new normal, Generali juga dengan rutin menggelar virtual talkshow, GenTalks, yang mengupas tuntas topik-topik kesehatan agar masyarakat bisa menerapkan gaya hidup yang lebih sehat di tengah pandemi. Selain itu, Generali menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga kesehatan, serta mengurangi bepergian keluar rumah.

Tags: Direktur UtamaGenerali Indonesia
Previous Post

Kolaborasi Eksklusif AQUA Reflections dan Starbucks Untuk Penikmat Kopi

Next Post

Sequis Edukasi Masyarakat Soal Kanker & Anggaran Kesehatan

Related Posts

Direktur PLN Ungkap Peningkatan Penggunaan Listrik Meningkat di 2022
BERITA TERKINI

Direktur PLN Ungkap Peningkatan Penggunaan Listrik Meningkat di 2022

February 15, 2023
Generali Indonesia Penuhi Klaim Ahli Waris Nasabah Sebesar Rp5,6 Miliar
BERITA TERKINI

Generali Indonesia Penuhi Klaim Ahli Waris Nasabah Sebesar Rp5,6 Miliar

October 5, 2022
Generali Indonesia Tingkatkan Sinergi Kepada Media
BERITA TERKINI

Generali Indonesia Tingkatkan Sinergi Kepada Media

May 31, 2022
Kementrian PUPR Bangun IKN Kota Masa Depan Bagi Generasi Muda
BERITA TERKINI

Kementrian PUPR Bangun IKN Kota Masa Depan Bagi Generasi Muda

April 26, 2022
Kinerja Fantastis, JamSyar Raih Opini “Wajar Tanpa Modifikasian”
BERITA TERKINI

Kinerja Fantastis, JamSyar Raih Opini “Wajar Tanpa Modifikasian”

April 26, 2022
Generali-Akuberbagai Salurkan Wakaf Nasabah di Jawa Barat
BERITA TERKINI

Generali-Akuberbagai Salurkan Wakaf Nasabah di Jawa Barat

October 25, 2021
Next Post
Sequis Edukasi Masyarakat Soal Kanker & Anggaran Kesehatan

Sequis Edukasi Masyarakat Soal Kanker & Anggaran Kesehatan

Recent Posts

  • Kursus Singkat di London, Pertamina Wujudkan Mimpi Pemenang Best of The Best AJP 2024
  • Kementerian Ekonomi Kreatif – Visinema Kolaborasi Hadirkan Karakter Si Jumbo
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor Gelar Seminar Membangun Peta Karir Menuju Profesional
  • OJK Cabut Izin Usaha PT Dana Mandiri Sejahtera
  • PNM Jadi Pencetus Peluncuran Orange Bonds di Indonesia
  • OJK Cabut Izin Usaha PT Dana Mandiri Sejahtera
  • PNM Jadi Pencetus Peluncuran Orange Bonds di Indonesia
  • Dampingi Presiden Prabowo Bahas Kampung Haji, Menag: Pangeran MBS Dukung Penuh
  • Menaker: Pentingnya Kearifan Lokal dalam Membangun Hubungan Industrial yang Harmonis

TENTANG KAMI

REDAKSI

BERIKLAN

KONTAK KAMI

© 2020 Economic Review - Powered by Webcorner.id

No Result
View All Result
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT

© 2020 Economic Business Review - Powered by Webcorner.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
sponsored