Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result

Subscribe Newsletter

Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result
Economic Review
No Result
View All Result

Kolaborasi Telkomsel, Mandiri dan MCAS Group Dukung Industri Kreatif Indonesia

by Olifia
April 7, 2022
in BERITA TERKINI, EKONOMI & BISNIS
132 2
0
Kolaborasi Telkomsel, Mandiri dan MCAS Group Dukung Industri Kreatif Indonesia
Share on FacebookShare on Twitter

EconomicReview-PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bersama PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS Group) bersinergi dalam rangka mendukung industri kreatif di Indonesia.

Telkomsel bersama Bumilangit menghadirkan inovasi dengan meluncurkan desain voucher fisik internet edisi Bumilangit yang ditargetkan menjadi kartu yang dapat dikoleksi oleh pelanggan setia Telkomsel dan juga penggemar karakter Bumilangit.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dalam keterangan di Jakarta pada Kamis, mengatakan bahwa Telkomsel dan Mandiri bersama MCAS Group berkolaborasi dengan Bumilangit meluncurkan voucher fisik internet Telkomsel dan kartu E-Money Mandiri dengan desain edisi karakter Bumilangit. Sinergi bersama ini menjadi komitmen nyata dalam mendukung pengembangan industri kreatif di Indonesia.

“Kolaborasi Telkomsel bersama Bumilangit untuk meluncurkan voucher fisik internet dengan desain karakter jagoan lokal sejatinya merupakan langkah kami untuk mendukung berkembangnya karya anak negeri. Kami berharap hadirnya voucher fisik internet edisi karakter Bumilangit ini dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel untuk lebih mengenal kearifan lokal secara lebih mendalam,” ujar Hendri.

Dalam kerja sama ini Mandiri juga turut meluncurkan kartu eMoney dengan desain baru karakter jagoan lokal karya Bumilangit, sebagai bagian dari kampanye Gerakan Bangga Buatan Indonesia untuk mengajak masyarakat menjadi Patriot Bangsa guna mendukung industri lokal dan terus membangun ekonomi kreatif nasional.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan peluncuran kartu e-Money dengan desain karakter Bumilangit ini memiliki latar belakang 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang merupakan kebanggaan Indonesia yaitu Toba, Mandalika, Borobudur, Labuan Bajo dan Likupang.

“Peluncuran ini merupakan momentum yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar semakin bangga dengan hasil karya tangan-tangan kreatif anak bangsa,” kata Darmawan.

Tentunya kolaborasi ini memiliki potensi besar dalam memperkenalkan karya lokal dan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas ke masyarakat luas, sekaligus mendorong minat pariwisata di dalam negeri sesuai dengan tagline “Indonesia Aja” serta turut berkontribusi dalam menggerakkan ekonomi kreatif.

Bekerja sama dengan MCAS Group, voucher fisik internet Telkomsel edisi Bumilangit ini pada tahap awal akan tersedia di channel modern trade Alfamart di wilayah operasional Telkomsel Area Jabodetabek Jabar sejumlah 60.000 unit dan akan dilanjutkan hingga ke wilayah yang lebih luas dengan jumlah jutaan unit voucher fisik internet.

Sementara itu Direktur Utama MCAS Martin Suharlie mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan pencapaian grup dalam mensinergikan ekosistem digital yang kami bangun dengan Telkomsel dan Mandiri. Sebagai perusahaan teknologi, MCAS terus berupaya memperkuat infrastruktur digital serta melakukan kerjasama dengan berbagai pihak guna memperluas jaringan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Indonesia.

Grup terus berfokus menghadirkan konten unik bagi berbagai produk dan layanan fisik serta digital untuk memberikan nilai tambah bagi mitra, sehingga dapat terus mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif bangsa Indonesia.

Kami juga berkomitmen untuk memasarkan dan mendistribusikan voucher fisik internet Telkomsel dan kartu E-Money Mandiri dengan edisi karakter Bumilangit, melalui jaringan grup yang tersebar di seluruh Indonesia, sampai ke grass root, sehingga produk-produk tersebut dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat luad secara mudah.” ujar Martin.

Tags: Telkomsel
Previous Post

Sandiaga Uno Gandeng Accor Group dukung Ekonomi Kreatif UMKM Lokal

Next Post

Kementrian ESDM Tunjuk Waskita Bangun Infrastruktur Gas Bumi Rumah Tangga

Related Posts

Paket Data Telkomsel Proteksi Gandeng Allianz Indonesia
BERITA TERKINI

Paket Data Telkomsel Proteksi Gandeng Allianz Indonesia

March 28, 2021
Huawei Indonesia Gandeng Telkomsel Siapkan SDM Unggul
BERITA TERKINI

Huawei Indonesia Gandeng Telkomsel Siapkan SDM Unggul

March 18, 2021
KORPORASI

4G LTE Telkomsel Hadir di Desa Wisata Citorek

November 11, 2019
Next Post
Kementrian ESDM Tunjuk Waskita Bangun Infrastruktur Gas Bumi Rumah Tangga

Kementrian ESDM Tunjuk Waskita Bangun Infrastruktur Gas Bumi Rumah Tangga

TENTANG KAMI

REDAKSI

BERIKLAN

KONTAK KAMI

© 2020 Economic Review - Powered by Webcorner.id

No Result
View All Result
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT

© 2020 Economic Business Review - Powered by Webcorner.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
sponsored