EconomicReview – Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo) mengedepankan layanan prima dan pengembangan produk yang menjadi solusi bagi masyarakat. Hal ini sejalan dengan visi perseroan dimana menjadi bank inovatif, berdaya saing tinggi dan berorientasi pada kepuasan nasabah.
Komitmen ini dibuktikan pada hasil bisnis perseroan dimana selama masa pandemi, Bank SulutGo berhasil meraih laba sebesar Rp141,39 miliar. Kenaikan laba tersebut ditopang oleh pertumbuhan pendapatan bunga bersih bank sebesar 8,28 persen pada kuartal III/2020. Sedangkan pada pendapatan operasional lainnya juga mengalami kenaikan sebesar 8,15 persen menjadi Rp216,26 miliar.
Kinerja yang apik ini membuktikan Bank SulutGo telah menerapkan Operational Excellence di dalam operasional perbankannya, terutama dalam memberikan kepuasan pada nasabah. Tak heran jika bank kebanggaan masyarakat Sulut dan Gorontalo ini menerima penghargaan The Big 5 Indonesia Operational Excellence Award untuk kategori BPD.

Penghargaan ini disampaikan bersamaan dengan ajang Indonesia Operational Excellence Award-III-2020 yang diselenggarakan oleh Economic Review secara virtual.
Ajang tahunan ini merupakan gagasan Majalah Economic Review bersama para Dewan Juri: PQI Consultant, Indonesia-Asia Institute, Ideku Group yang memberikan Apresiasi Tertinggi kepada dunia usaha Indonesia yang memiliki sederet keunggulan, dengan menerapkan operational excellence dengan pendekatan Lean Management dan Lean Thinking. Selain sebagai bentuk apresiasi, penghargaan ini juga tantangan dalam memacu dan memotivasi perseroan untuk terus mengukir prestasi ke depannya.
Ke depan, Bank SulutGo berkomitmen akan terus memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat lebih baik lagi. Penghargaan ini juga mendorong Bank SulutGo untuk meningkatkan layanan public, yakni dengan memacu pelayanan prima disertai produk yang menjadi solusi bagi masyarakat.