Economic Review
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • BERITA
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • LAINNYA
    • OPINI
    • OTOMOTIF
    • KEBIJAKAN
    • SOSIAL & BUDAYA
    • TEKNOLOGI
    • EVENT
No Result
View All Result

Subscribe Newsletter

Economic Review
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • BERITA
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • LAINNYA
    • OPINI
    • OTOMOTIF
    • KEBIJAKAN
    • SOSIAL & BUDAYA
    • TEKNOLOGI
    • EVENT
No Result
View All Result
Economic Review
No Result
View All Result

SHARP Serius Garap Pasar Notebook Indonesia

by Olifia
March 23, 2021
in BERITA TERKINI, KORPORASI, TEKNOLOGI, Uncategorized
125 8
0
SHARP Serius Garap Pasar Notebook Indonesia
Share on FacebookShare on Twitter

EconomicReview-Akhir Juni 2020 lalu, Sharp Corp. secara resmi mengakuisisi 100% Dynabook Inc. selaku anak usaha Toshiba yang fokus pada produk notebook dan juga laptop. Di bawah merek Sharp, Dynabook semakin agresif untuk memasuki pasar yang kian berkembang di masa pandemi ini khususnya di pasar notebook Indonesia.

Setelah sukses meluncurkan lini produk pertamanya pada 17 Agustus 2020 lalu melalui produk Satellite tipe L-40 G , pada Februari 2021 Sharp Indonesia kembali mengeluarkan Dynabook Satellite tipe C-40 guna memberikan pilihan produk bagi konsumen, baik dari segi fitur maupun harga.

“Indonesia memiliki pasar yang cukup besar dengan angka penjualan sekitar 120.000 unit per bulannya, dengan nilai sebesar Rp 600 miliar. Dimana pangsa pasar sebesar 80% masih didominasi oleh produk di bawah Rp 7 juta dan 20% untuk kategori produk di atas Rp 7 juta”, jelas Head of Marketing AUVI Product Strategy Division Ardy.

Guna menjawab tantangan dari keadaan pasar notebook di Indonesia, Sharp Indonesia melalui Dynabook menghadirkan beberapa varian produk, mulai dari harga Rp 8 juta hingga Rp 16 juta yang menargetkan kelas menengah dan premium. Ke depannya Sharp Indonesia telah mempersiapkan untuk memperluas pangsa pasarnya dengan masuk ke pangsa pasar notebook di bawah Rp 7 juta.

“Dengan menyasar generasi muda dan juga pelajar, Dynabook akan mengembangkan penjualan melalui kanal online maupun offline store. Selain itu Sharp juga berencana untuk memperluas pangsa pasar melalui toko-toko elektronik rekanan di pusat-pusat perbelanjaan elektronik. Melihat jajaran produk notebook di Indonesia, Dynabook memiliki peluang besar untuk berkembang dan bersaing melalui keunggulan-keunggulan produknya,” tambah Ardy.

Saat ini lanjut Ardy, Dynabook merupakan satu-satunya merek notebook Jepang yang ada di Indonesia. Hal ini tentu menjadi pembeda yang dapat meningkatkan value dari Dynabook, ditunjang dengan kualitas dan durabilitas khas Jepang tentu akan menjadi pertimbangan bagi konsumen dalam memilih sebuah produk Notebook dan Laptop.

National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Andry, memaparkan memasuki kuartal kedua di tahun 2021, Sharp Indonesia semakin optimis akan mampu mencatat angka penjualan yang lebih baik dari kuartal sebelumnya.

“Dengan dimulainya vaksin Covid-19 memberikan rasa aman dan kepercayaan masyarakat Indonesia untuk kembali membelanjakan uang mereka untuk membeli barang-barang sekunder seperti produk elektronik bahkan untuk pergi berlibur” ungkapnya.

Andry menambahkan kategori produk baru seperti notebook dan smartphone merupakan salah satu strategi yang dilakukan Sharp Indonesia untuk meningkatkan dan memperluas pangsa pasar. Menjadikan produk notebook sebagai salah satu produk backbone dimasa yang akan datang.

“Kami berusaha untuk dapat menembus omzet penjualan sebesar Rp12 triliun setahun. Guna mencapai angka tersebut kami terus berusaha menggali potensi dengan meluncurkan kategori produk-produk baru yang memang sesuai dengan masa dan kebutuhan konsumen di Indonesia. Di tahun 2021 salah satu produk yang akan kami tingkatkan performanya adalah produk notebook Dynabook, kedepannya kami akan menambah varian baru dan memperluas jaringan pendistribusian, salah satunya Sharp Indonesia akan fokus untuk menaikan kontribusi penjualan melalui kanal B2B dari 5-6% menjadi 15-20%,” tutup Andry.

Tags: Sharp Electronics Indonesia (SEID)SHARP Indonesia
Previous Post

OLX dan SMKN 26 Resmi Tingkatkan SDM Industri Otomotif

Next Post

Triniti Land Pastikan Konsumen Serah Terima Kunci Akhir 2021

Related Posts

Segudang Penghargaan Sharp, Berkat Komunikasi Mumpuni
BERITA TERKINI

Segudang Penghargaan Sharp, Berkat Komunikasi Mumpuni

March 31, 2021
Inilah Sinergi Telkom & Sharp Indonesia Luncurkan TV Game Streaming Pertama
BERITA TERKINI

Inilah Sinergi Telkom & Sharp Indonesia Luncurkan TV Game Streaming Pertama

March 18, 2021
Sharp Gelar Trilogi Webinar Tingkatkan Kesadaran Gen Z Lestarikan Lingkungan
BERITA TERKINI

Sharp Gelar Trilogi Webinar Tingkatkan Kesadaran Gen Z Lestarikan Lingkungan

March 11, 2021
Jelang Hut-51, Sharp Manjakan Konsumen Gelaran Virtual Exhibition & Pesta Diskon
BERITA TERKINI

Jelang Hut-51, Sharp Manjakan Konsumen Gelaran Virtual Exhibition & Pesta Diskon

March 6, 2021
Sharp Luncurkan Active Speaker Premium
BERITA TERKINI

Sharp Luncurkan Active Speaker Premium

March 1, 2021
Telah Hadir Sharp AQUOS Sense4 Plus, Smartphone Gaming Dengan Performa Prima
BERITA TERKINI

Telah Hadir Sharp AQUOS Sense4 Plus, Smartphone Gaming Dengan Performa Prima

January 23, 2021
Next Post
Triniti Land Pastikan Konsumen Serah Terima Kunci Akhir 2021

Triniti Land Pastikan Konsumen Serah Terima Kunci Akhir 2021

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Rekomendasi Hotel Murah Ala Sultan

Rekomendasi Hotel Murah Ala Sultan

November 21, 2020
Karena 5 Alasan Ini, Orang Beli Kavling Makam di Al Azhar Memorial Garden

Karena 5 Alasan Ini, Orang Beli Kavling Makam di Al Azhar Memorial Garden

May 20, 2020
IITA 2020, Jasa Raharja Raih Juara Umum BUMN

Bank SulutGo Torehkan Prestasi Cemerlang Di IITA 2020

November 10, 2020
Nongkrong Asyik, 15 Park Kemang Solusinya

Nongkrong Asyik, 15 Park Kemang Solusinya

November 20, 2020
Food Station Tjipinang Jaya Kembali Boyong Penghargaan Bergengsi

Food Station Tjipinang Jaya Kembali Boyong Penghargaan Bergengsi

1
Food Station Borong 6 BUMD Marketeers Awards 2020

Food Station Borong 6 BUMD Marketeers Awards 2020

1

Diamond Land Gandeng Bank BRI Permudah Customer Dave Apartment

0
Bank Ganesha Kelola Risiko Secara Menyeluruh dan Profesional

Bank Ganesha Kelola Risiko Secara Menyeluruh dan Profesional

0
Bank Ganesha Kelola Risiko Secara Menyeluruh dan Profesional

Bank Ganesha Kelola Risiko Secara Menyeluruh dan Profesional

April 14, 2021
Manajemen Risiko yang Prudent Dorong Kinerja Bank Mayora Positif

Manajemen Risiko yang Prudent Dorong Kinerja Bank Mayora Positif

April 14, 2021
Kelola Risiko, Bank Index Tonjolkan Budaya Kerja Terintegrasi

Kelola Risiko, Bank Index Tonjolkan Budaya Kerja Terintegrasi

April 14, 2021
PermataBank Raih 4th The Best Indonesia Enterprises Risk Management

PermataBank Raih 4th The Best Indonesia Enterprises Risk Management

April 14, 2021

TENTANG KAMI

REDAKSI

BERIKLAN

KONTAK KAMI

© 2020 Economic Review - Powered by Webcorner.id

No Result
View All Result
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT

© 2020 Economic Business Review - Powered by Webcorner.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
sponsored