EconomicReview – Citilink sebagai maskapai penerbangan milik BUMN berkomitmen penuh meningkatkan peran milenial dalam perusahaan, dengan memberikan kesempatan milenial untuk berinovasi guna meningkatkan kinerja perusahaan yang efektif dan efesin.
Citilink dinilai berhasil menyokong Sumber Daya Manusia (SDM) dengan berbagai adaptasi kebiasaan baru yang dijadikan sebuah budaya perusahaan, khususnya dengan digitalisasi.
Keberhasilan tersebut berbuah penghargaan pada ajang Indonesia Human Capital Award 2023 (IHCA-IX-2023) yakni sebagai The Beat HR Impact To Business 2023 (Strategy & Result) – Platinum Award dan Arief A. Sanjaya dinobatkan sebagai The Best Human Capital Director 2023.

Citilink punya potensi untuk bersaing dan bahkan mimpi maskapai tersebut adalah to be word class airline. Sehinga tidak hanya bermain di domestik saja nantinya. Sesuai dengan visi dan misi, saat ini Citilink berfokus mencapai target di tahun 2025 sebagai the most hassle free airline.
Dalam mencapai target tersebut, Citilink telah membuat strategi tiga pilar utama yakni people, digital technology dan operation & service excellence. Dimana tiga pilar utama ini ditopang dengan efficient, safety dan corporate culture.
Sedangkan dari sisi teknologi Human Capital dimana saat ini Citilink memilik aplikasi Hellociti. Melalui aplikasi ini memberikan kemudahan kepada seluruh employee untuk mengakses fitur-fitur human capital management.
Adapun fitur-fitur yang tersedi di Hellociti yaitu: Go-Citi: untuk Goal Setting & Performance Review, Teman Citi: Talet Management Intergrated Citilink, CLCC: Citilink Learning & Culture Collaboration, Neng Citi: Non-stop Education & Learning Citilink dan Culture Citi: Program culture citi bisa juga diakses di Hellociti.