EconomicReview-PT Bank BTN telah mengimplementasikan teknologi digital pada sebagian besar interaksinya dengan konsumen. Namun pandemi Covid-19 ini ada penyesuain yang dilakukan manajemen BTN. Salah satunya kantor cabang virtual yangmenawarkan layanan seperti pada kantor cabang fisik dengan ketersediaan, keandalan, dan keamanan yang baik.
Dengan konsep banking from home, fokus transformasi digital BTN telah disesuaikan. Jika sebelum pandemi COVID-19 fokus transformasi digital BTN adalah konsumen, kini fokus dari digital ransformasi BTN juga pada karyawannya. Anggaran sebesar Rp 500 miliar telah disiapkan untuk belanja untuk tranformasi digital ini.
Perseroan telah relaunching mobile banking dengan tampilan baru untuk mempermudahkan nasabah menggunakan aplikasi tersebut, khususnya bagi milenial. Transformasi ini menempatkan satu penghargaan 1ST The Best IT for Public Company, Category Bank-BUKU-III di ajang Indonesia Information Technology Award 2020 (IITA-2020) yang digagas oleh Economic Review melalui Zoominar pada Jumat (6/11). (LY)