Economicreview-Jakarta, 28 September 2024– PT Kapal Api Grup, selaku produsen beberapa brand kopi ternama dan merupakan salah satu produsen kopi terbesar di Indonesia berhasil meraih penghargaan dalam ajang bergengsi Indonesia Human Capital Award X – 202 yang diselenggarakan oleh economicreview yang bekerjasama dengan NBO dan Thomas, di Financial Hall Cimb Niaga, Jakarta Kamis (26/9/2024).
Pada ajang bergengsi di bidang Human Capital ini, Kapal Api berhasil meraih 4 (empat) penghargaan, yaitu Best Company in Human Capital 2024 – Platinum Award – Category : Non TBK – Private Company, Best Company in Culture Transformation 2024, dan Best Company in Transformation in Learning Develompnet 2024. Direktur Human Capital Kapal Api Group, Pambudi Sunarsihanto, mendapatkan penghargaan The Best Human Capital Director 2024.
Penghargaan bergengsi ini diberikan setelah melalui penjurian oleh dewan juri yang diketuai oleh DR. Stefanus Sadana,M.SI dan juri lainnya, yaitu, Susana Hartawan, CEO NBO Indonesia, Retno Dwiyanti, SH,MM, HC Consultan, Satia Indrarini,SH,MM, Founder Training Consultan PT Sedya Abiwara Inggil, Putri Guenantine,M.Psi, Thomas International Indonesia, Ari Tjahjanto,Bsc (Hons), CPOD, CMA, SEA, CEO PT Wongke Solusi Indonesia, Ir Alexandra Aprilina, MM, HCD Advisor.
Penghargaan diberikan secara langsung oleh Irlisa Rachmadiana, selalu founder Economic Review dan diterima langsung oleh Prambudi Sunarsiha, Direktur Human Capital Kapal Api Grup dan tim.
Oleh dewan juri Kapal Api berhasil dinilai berhasil mengimplementasikan human capital serta meningkatkan performa perusahaan yang dinilai langsungoleh para dewan juri yang berkompeten dibidangnya lewat penjurian secara daring.
Dalam acara ini Pambudi Sunarsiha, Direktur HC Kapal Api Group, menjadi salah satu pembicara di acara ini. Dalam kesempatan ini, Pambudi memberikan materi berjudul Strengthen the Talent Pool by Improving Visibility and Employer Brand.
“Kami ini, Kapal Api Grup, global leader mengantarkan kopi terbaik dari Indonesia ke seluruh penjuru dunia. Alhamdulillah 16500 karyawan nomor 1 di Indonesia, 60 % market share, dari setiap 3 yang diminum 2 diproduksi Kopi Kapal Api. Sudah ekspor ke 68 negara,” ujar Pambudi.
Dalam kesempatan ini, Pambudi membocorkan kekuatan rekruitmen yang ia lakukan di Kapal Api Group, yang menurutnya ada 4 hal, yaitu, Roll Cut the Red Carpet, Be Fleksible & Act Fast, Step Up Digital Branding & Awareness dan Invest in Training.
Kapal Api Grup Lingkungan kerja yang sehat dan nyaman mendukung setiap individu untuk lebih fokus dan bersemangat dalam bekerja. Di gedung Kapal Api Group (Jatibaru) banyak sekali area workable space yang dapat digunakan sebagai alternatif spot bekerja, sehingga karyawan menjadi lebih produktif dan setiap anggota tim dapat mencapai potensi maksimalnya.
Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen Kapal Api Group dalam menciptakan lingkungan kerja yang positif dan menarik bagi para talenta terbaik. Dengan fokus dan komitmen kuat pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Kapal Api Group terus berinovasi untuk memastikan bahwa karyawan merasa dihargai dan termotivasi untuk memberikan performa terbaik mereka. Selamat!