EconomicReview-Anabuki Group, perusahaan yang bergerak di bidang properti dan beberapa industri lainnya yang berkantor pusat di Takamatsu, Jepang, melebarkan sayap bisnis ke Indonesia dengan menghadirkan Anabuki Marketing Indonesia untuk mendukung investor asal Jepang.
Perusahaan yang telah berdiri sejak 25 Mei 1964, dan dikenal dengan emiten Anabuki Kosan Inc ini, mengembangkan sejumlah real estate, condominium, energy, facility management, supermarket, hotel dan memiliki rumah sakit serta menjalankan bisnis taksi di Jepang.
Direktur Utama Anabuki Kosan Inc Tadatsugu Anabuki dalam keterangan tertulis, Kamis, mengatakan industri properti di Indonesia memiliki prospek yang sangat besar untuk makin berkembang.
Hal ini karena masih tingginya kebutuhan terhadap hunian dan terus mengalami peningkatan. Oleh karena itu, Anabuki Grup memutuskan masuk ke Indonesia dengan nama Anabuki Marketing Indonesia.
CEO Anabuki Marketing Indonesia, Masaaki Yamamoto menjelaskan, Anabuki Marketing Indonesia hadir di Indonesia sebagai konsultan untuk menjembatani para investor asal Jepang, yang ingin mengembangkan dan membangun properti di Indonesia. Pihaknya sudah mempersiapkan strategi dan langkah guna mendukung aktivitas para investor tersebut.
“Kami akan bersinergi dengan para partner kami diantaranya master franchise, agen properti dalam segi pemasaran produk ke masyarakat Indonesia untuk memberikan penawaran produk yang lebih baik lagi. Kami juga akan bersinergi dengan rekanan kontraktor, interior design, lawyer, notaris, dan lain-lain dalam segi strategi pembangunan dan pemasaran,” jelas Masaaki Yamamoto, usai peluncuran Anabuki Marketing Indonesia di Westin Hotel, Jakarta, Kamis.
Dirinya didukung oleh Meryana Michelle sebagai Direktur dan Julie Seviani sebagai Komisaris merangkap Direktur Pengembangan Bisnis.
Lebih lanjut Masaaki Yamamoto mengungkapkan, Anabuki Marketing Indonesia menawarkan empat produk unggulan yakni Marketing Consultant yang meliputi marketing research, analysis and strategy, Architecture, Construction – Design and Built, Property Investment serta Property and Facilities Management. Saat ini, Anabuki Marketing Indonesia akan fokus ke Marketing Consultant, dan kedepannya akan mendukung klien untuk bidang lainnya.
“Anabuki Marketing Indonesia memiliki tiga fondasi dasar yakni integrity, humanity dan commitment. Oleh karena itu kami akan melakukan tugas dengan penuh integritas dan berkomitmen untuk menjadi konsultan yang tidak hanya memberikan keuntungan tapi juga nenjadikan impian para client kami menjadi kenyataan,” tegas Masaaki Yamamoto.
Sementara itu, Meryana Michelle menambahkan, Anabuki Marketing Indonesia mengusung motto The Creation Of An Exciting Future dalam melakukan pelayanan. “Kami akan bersinergi bersama para partner kami untuk membangun dan mengembangkan properti di Indonesia menjadi lebih baik lagi,” tekad Meryana Michelle.
Julie Seviani mengatakan, di tahun 2021 Anabuki Kosan Inc, masuk kedalam peringkat ke 6 (enam) sebagai perusahaan real estate dengan jumlah pembangunan unit condominium terbanyak di Jepang.
“Dengan memiliki background, track record, pengalaman dan tim yang handal, Anabuki Marketing Indonesia ingin membawa prestasi dan pengalaman tersebut untuk membantu para Client khususnya Investor Jepang yang akan berinvestasi di Indonesia. Kami akan membantu para klien, mulai dari perencanaan, eksekusi hingga pengembangannya,” tutup Julie.