Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result

Subscribe Newsletter

Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result
Economic Review
No Result
View All Result

Nokia Ubah Logo Ikonis yang Digunakan Nyaris Enam Dekade

by Alfarizki
February 27, 2023
in TEKNOLOGI
139 1
0
Nokia Ubah Logo Ikonis yang Digunakan Nyaris Enam Dekade
Share on FacebookShare on Twitter

EconomicReview – Nokia meluncurkan logo baru menggantikan logo ikonis yang telah digunakannya selama 58 tahun. Pengumuman ini dikeluarkan perusahaan asal Finlandia di ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol.

Nantinya, logo Nokia lama yang dikenal dengan warna biru ikonik akan diganti menjadi logo baru yang terdiri dari 5 desain berbeda dengan huruf (font) yang sama dan tetap kapital.

Presiden dan CEO Nokia Pekka Lundmark mengatakan di benak banyak orang Nokia masih merupakan merek ponsel yang sukses. “Kami ingin meluncurkan merek baru yang sangat berfokus pada jaringan dan digitalisasi industri. Ini merupakan hal yang sama sekali berbeda dari ponsel lama,” ujar Lundmark.

Logo baru Nokia merupakan perubahan signifikan dari logo ikonis yang telah digunakan perusahaan sejak 1978. Menurut siaran persnya, logo baru tersebut adalah lambang dari Nokia yang bersemangat, dinamis, dan modern.

Logo Nokia terbaru

Belum diketahui pasti apakah logo baru Nokia ini akan digunakan juga pada ponsel Nokia mendatang mengingat lisensi produksi dan jual masih dipegang oleh perusahaan HMD Global Oy. HMD juga baru mengumumkan ponsel terbaru Nokia G22 dengan logo lama di ajang MWC 2023.

Meskipun lisensi HMD Global tidak memiliki batas waktu, ada beberapa ketentuan, persyaratan dan panduan desain dan teknis, termasuk layanan pelanggan dan dukungan standar kualitas dan keamanan dari Nokia yang harus dipatuhi HMD Global Nokia.

“Selain mengganti strategi, kami juga memperbarui logo kami untuk mencerminkan bahwa kami merupakan perusahaan teknologi yang fokus pada inovasi dan bisnis B2B (business-to-business) di suatu area di mana teknologi jaringan bertemu dengan cloud,” ujar Lundmark (27/2/2023).

Sejak menjadi CEO Nokia pada tahun 2020, Lundmark diketahui telah menentukan strategi tiga fasenya, yaitu reset, akselerasi, dan skala. Oleh karena fase reset sudah selesai, Nokia kini telah memulai fase kedua (akselerasi). Nokia akan memprioritaskan peningkatan pangsa pasar di bisnis perusahaan dengan menjual peralatan jaringan ke penyedia layanan nirkabel.

Nokia juga akan mengembangkan bisnisnya dengan menjual jaringan 5G pribadi. Bisnis perusahaannya tumbuh sebesar 21 persen tahun lalu, setara dengan sekitar delapan persen dari penjualannya. Lundmark bertujuan untuk mendorong bagian itu menjadi dua digit secepat mungkin melalui akuisisi yang lebih kecil dan pertumbuhan organik.

Tags: LogoNoklaperusahaanTeknologi
Previous Post

Istana Presiden Akan Berdiri di Kawasan Inti IKN, Akan Rampung 2024

Next Post

Sukses Digelar, IIMS 2023 Catatkan Transaksi Sebesar Rp3,45 Triliun

Related Posts

Tarik Wisatawan, Museum Timah Indonesia Hadirkan Teknologi VR
TEKNOLOGI

Tarik Wisatawan, Museum Timah Indonesia Hadirkan Teknologi VR

March 13, 2023
Inalum dan EGA Tandatangani Kerja Sama Kelayakan Alumunium Brownfield di Indonesia
BERITA TERKINI

Inalum dan EGA Tandatangani Kerja Sama Kelayakan Alumunium Brownfield di Indonesia

November 15, 2022
Presiden RI Jokowi Luncurkan 5G Mining Freeport Indonesia
BERITA TERKINI

Presiden RI Jokowi Luncurkan 5G Mining Freeport Indonesia

September 1, 2022
Kemenperin Melalui BSKJI Menyusun Program PINOTA Meningkatkan IKM Indonesia
BERITA TERKINI

Kemenperin Melalui BSKJI Menyusun Program PINOTA Meningkatkan IKM Indonesia

April 25, 2022
FAB Pioneer Platform Bisnis Ekraf Berbasis Teknologi, Mempercepat Laju Roda Ekonomi Nasional
BERITA TERKINI

FAB Pioneer Platform Bisnis Ekraf Berbasis Teknologi, Mempercepat Laju Roda Ekonomi Nasional

October 22, 2021
Telkom Raih 1st The Best IGCGA 2021, Praktek Tata Kelola Berstandar Tinggi
BERITA TERKINI

Telkom Raih 1st The Best IGCGA 2021, Praktek Tata Kelola Berstandar Tinggi

February 9, 2021
Next Post
IIMS 2023

Sukses Digelar, IIMS 2023 Catatkan Transaksi Sebesar Rp3,45 Triliun

https://economicreview.id/wp-content/uploads/2023/02/Telkom-Manifesto-60s_With-Logo-Digital-Bisa_With-Sub-english_220826.mp4

Recent Posts

  • Midea Indonesia Luncurkan Sejumlah Mesin Cuci Teranyar Sesuai Kebutuhan Konsumen
  • SDN Jatipulo 03 Sambut Baik Sosialisasi GEMARIKAN
  • Penguatan Pendidikan Karakter, SDN Jatipulo 03 Tonton Film Tegar
  • Sukses Ber-Transformasi Digital, Bank DKI Raih Penghargaan APDI 2023
  • Astra International Sukses Raih Platinum Award The Best Indonesia CSR 2023
https://economicreview.id/wp-content/uploads/2023/02/PRO_30-S_Hires.mp4
  • Sukses Ber-Transformasi Digital, Bank DKI Raih Penghargaan APDI 2023
  • Astra International Sukses Raih Platinum Award The Best Indonesia CSR 2023
  • Gold Award 2023 Buat Komitmen JamSyar Tingkatkan Program CSR
  • Brantas Abipraya Sukses Raih The Best of Indonesia CSR Award 2023

https://economicreview.id/wp-content/uploads/2021/11/CIMB_OCTO_CUT_MINI_15S_ONL.mp4

TENTANG KAMI

REDAKSI

BERIKLAN

KONTAK KAMI

© 2020 Economic Review - Powered by Webcorner.id

No Result
View All Result
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT

© 2020 Economic Business Review - Powered by Webcorner.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
sponsored