Economic Review
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • BERITA
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • LAINNYA
    • OPINI
    • OTOMOTIF
    • KEBIJAKAN
    • SOSIAL & BUDAYA
    • TEKNOLOGI
    • EVENT
No Result
View All Result

Subscribe Newsletter

Economic Review
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • BERITA
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • LAINNYA
    • OPINI
    • OTOMOTIF
    • KEBIJAKAN
    • SOSIAL & BUDAYA
    • TEKNOLOGI
    • EVENT
No Result
View All Result
Economic Review
No Result
View All Result

Penjualan Q1 Sharp Indonesia Tumbuh Hingga 155%

by Corry
April 24, 2020
in BERITA TERKINI, KORPORASI
125 8
0
Penjualan Q1 Sharp Indonesia Tumbuh Hingga 155%
Share on FacebookShare on Twitter

EconomicReview-Tak dapat dipungkiri, ekonomi Indonesia berada dalam tekanan akibat wabah virus Corona, yang mendesak pemerintah Indonesia mengeluarkan pernyataan Bencana Nasional dan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dampaknya, roda perekonomian di Indonesia tersendat, sehingga tidak sedikit perusahaan yang mengalami penurunan performa.

Seiring dengan turunnya PDB, turut melemahkan nilai tukar Rupiah hingga menyentuh angka Rp16.500 per US Dollar. Jika dicermati dari lingkup yang lebih besar, ASEAN juga terdampak cukup parah, pasalnya menurut ASEAN Coordinating Council (ACC) target pertumbuhan ekonomi regional menyusut hingga 1%.
Penurunan produktivitas juga dirasakan oleh ekonomi secara global oleh pandemi ini, sehingga fenomena ini berdampak langsung terhadap perusahaan-perusahaan yang memiliki jaringan global, termasuk Sharp Electronics Indonesia (SEID).

Sejatinya Sharp mengantungi Surat Keterangan/izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri, namun demi mendukung kebijakan PSBB pemerintah, perusahaan harus melakukan pembatasan jumlah karyawan bekerja yang akhirnya berdampak pada penurunan kapasitas produksi sebesar 20%.

Namun di tengah segala keterbatasan tersebut, nyatanya Sharp Indonesia mampu mencatatkan pertumbuhan penjualan di kuartal pertama dari kategori produk rumah tangga. “Performa positif kami terlihat dari beberapa produk seperti lemari pendingin, AC – 118,1%, Air Purifier – 155%, dan Mesin Cuci 98,2% terang Sr. General Manager National Sales Sharp Electronics Indonesia, Andri Adi Utomo.

Ia pun mengungkapkan bahwa, Sharp yakin capaian ini dapat diraih karena produk-produk Sharp sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia, terlebih pada masa Work from Home ini. “Selain itu, dengan bekerja sama dengan partner-partner bisnis strategis, mempermudah pelanggan setia Sharp untuk melakukan pembelian, bahkan dari rumah”.

Saat ini Sharp memiliki jaringan yang luas secara nasional, dengan memiliki puluhan cabang dan ratusan service center se-Indonesia. Perusahaan elektronik asal Jepang ini juga bekerja sama dengan berbagai market channel, baik tradisional hingga e-commerce.

“Kami telah menyiapkan strategi penjualan baru yang kami sesuaikan dengan kondisi saat ini, kami telah bersama dengan keluarga Indonesia lebih dari 50 tahun, jadi kami akan selalu ada ditengah konsumen dalam situasi sesulit apapun, melayani dan memenuhi kebutuhan konsumen setia di Indonesia itu yang menjadi motivasi kami dalam bekerja”, jelas Andry.

Masih dalam rangka rangkaian hari jadinya, Sharp kembali luncurkan program Sharp Lovers Day, bertemakan Lebaran Berkah, Sharp mengajak konsumennya untuk berdonasi dengan menyisihkan uang senilai Rp5.000 dari setiap transaksi, selain itu untuk memudahkan konsumennya dalam memenuhi kebutuhan produk electronic di masa pandemik Covid-19, Sharp juga meluncurkan program ‘Shop From Home’ dimana Sharp memberikan kemudahan bagi konsumennya untuk dapat membeli produk – produk elektronik berkualitas tanpa harus pergi keluar rumah.

“Konsumen tinggal menghubungi nomor telepon dealer rekanan Sharp, melakukan transaksi, produk langsung diantar kerumah. Setiap transaksi, konsumen berhak mengikuti beragam program promo penjualan Sharp yang berhadiah ratusan juta rupiah,” imbuh Andry

Menggunakan tagar #DirumahajaBarengSharp, Sharp indonesia berusaha memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia dengan menyiapkan produk-produk berkualitas yang dilengkapi fitur-fitur terkini guna menemani konsumen diam dirumah agar tetap nyaman dan terhibur.

“Sharp Indonesia optimis dapat mencapai pertumbuhan penjualan di Q2 sebesar 116% hal ini didasari oleh peluang dari produk-produk rumah tangga yang masih berada di tren positif,” yakin Andry.

Hal tersebut ditunjang oleh kemampuan Sharp dalam melakukan inovasi produk guna menyesuaikan kebutuhan pasar Indonesia. Memiliki lokasi pabrik di kawasan industri Karawang memberikan nilai lebih dalam memenuhi kebutuhan konsumen akan produk yang mengandung fitur lokal yang sesuai dengan selera pasar Indonesia secara cepat.

Tags: Sharp Electronics Indonesia (SEID)
Previous Post

Aksi Peduli AL-Azhar Memorial Garden, Berikan 200 Bingkisan Sembako

Next Post

PPA Salurkan Bantuan APD dan Bahan Pangan

Related Posts

Permudah Konsumen, Sharp Luncurkan E-Store
BERITA TERKINI

Permudah Konsumen, Sharp Luncurkan E-Store

December 23, 2020
Sharp Gelar Virtual Exhibition “Joy of Giving” Bertabur Diskon Sampai 50%
BERITA TERKINI

Sharp Gelar Virtual Exhibition “Joy of Giving” Bertabur Diskon Sampai 50%

December 18, 2020
Sharp Dorong Usaha Pelaku UMKM Melalui Program ‘Sharp Berdikari’
BERITA TERKINI

Sharp Dorong Usaha Pelaku UMKM Melalui Program ‘Sharp Berdikari’

November 26, 2020
Sharp Hadirkan Masker Kesehatan MA-950I di Tengah Masa Pandemi
BERITA TERKINI

Sharp Hadirkan Masker Kesehatan MA-950I di Tengah Masa Pandemi

November 18, 2020
Sharp Donasikan Ratusan Smartphone dan Notebook Senilai Lebih Dari Rp 900 Juta.
BERITA TERKINI

Sharp Donasikan Ratusan Smartphone dan Notebook Senilai Lebih Dari Rp 900 Juta.

November 6, 2020
Sharp Greenerator Fest 2019 Garapan Sharp Raih Penghargaan di Hari Sumpah Pemuda 2020
BERITA TERKINI

Sharp Greenerator Fest 2019 Garapan Sharp Raih Penghargaan di Hari Sumpah Pemuda 2020

October 28, 2020
Next Post
PPA Salurkan Bantuan APD dan Bahan Pangan

PPA Salurkan Bantuan APD dan Bahan Pangan

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Karena 5 Alasan Ini, Orang Beli Kavling Makam di Al Azhar Memorial Garden

Karena 5 Alasan Ini, Orang Beli Kavling Makam di Al Azhar Memorial Garden

May 20, 2020
Rekomendasi Hotel Murah Ala Sultan

Rekomendasi Hotel Murah Ala Sultan

November 21, 2020
IITA 2020, Jasa Raharja Raih Juara Umum BUMN

Bank SulutGo Torehkan Prestasi Cemerlang Di IITA 2020

November 10, 2020
Implementasi Gerakan #Berjarak, Kemen PPPA Pastikan Hak Perempuan & Anak Terpenuhi

Aktif Kembali, Ini Syarat Wajib Penumpang Lion Air Group

May 10, 2020
Food Station Tjipinang Jaya Kembali Boyong Penghargaan Bergengsi

Food Station Tjipinang Jaya Kembali Boyong Penghargaan Bergengsi

1
Food Station Borong 6 BUMD Marketeers Awards 2020

Food Station Borong 6 BUMD Marketeers Awards 2020

1

Diamond Land Gandeng Bank BRI Permudah Customer Dave Apartment

0
KCI : Masyarakat Boleh Ikut Uji Coba KRL Solo-Yogyakarta

KCI : Masyarakat Boleh Ikut Uji Coba KRL Solo-Yogyakarta

0
KCI : Masyarakat Boleh Ikut Uji Coba KRL Solo-Yogyakarta

KCI : Masyarakat Boleh Ikut Uji Coba KRL Solo-Yogyakarta

January 20, 2021
Banjir Bandang Terjang Puncak Bogor, 134 KK Berhasil Dievakuasi

Banjir Bandang Terjang Puncak Bogor, 134 KK Berhasil Dievakuasi

January 20, 2021
Banjir Kalsel, Yang Pertama Dalam 50 Tahun Terakhir

Banjir Kalsel, Yang Pertama Dalam 50 Tahun Terakhir

January 20, 2021
Pegadaian Peduli, Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di KalSel

Pegadaian Peduli, Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di KalSel

January 20, 2021

TENTANG KAMI

REDAKSI

BERIKLAN

KONTAK KAMI

© 2020 Economic Review - Powered by Webcorner.id

No Result
View All Result
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT

© 2020 Economic Business Review - Powered by Webcorner.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
sponsored