EconomicReview– Menjelang penghujung tahun 2022, PT Sharp Electronics Indonesia kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan penghargaan Indonesia Brand Guardianship & Communication Championship 2022 dalam kategori The Best Integrated Marketing Communication Team untuk program Let’s Be a Hero dan Digital Marketing Awards dikategori elektronik rumah tangga & Home Appliance Electronic.
Produsen barang – barang elektronik rumah tangga terkemuka dunia yang memiliki pengalaman lebih dari 50 tahun ini dinilai telah berhasil menghadirkan inovasi dan teknologi yang tepat dan dibutuhkan oleh masyarakat.
Senior PR & Brand Communication Manager Pandu Setip mengatakan pihaknya sangat senang meraih dua penghargaan di bidang Marketing di waktu yang berdekatan. Dikatakannya program Let’s Be Hero adalah kampanye yang dilakukan oleh Sharp Indonesia dalam mendukung upaya pemerintah mengurangi penyebaran covid 19 di Indonesia.
“Sharp Indonesia mulai mengkampanye program ini sejak tanggal 10 November 2021, kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia menggunakan masker, melakukan vaksinasi lengkap dan tetap produktif di rumah dengan menggunakan produk elektronik dari Sharp,” ungkapnya.
Dilanjutkan Pandu Setio, di era marketing 5.0 dan perkembangan teknologi yang begitu pesat, saat ini Sharp Electronic Indonesia senantiasa untuk memberikan customer experiences dengan format digital dalam website resmi Sharp Indonesia (https://id.sharp) untuk memberikan pengalaman lebih dan kemudahan bagi para pelanggannya.
Sebagai informasi, Indonesia Brand Guardianship & Communication Champions 2022 merupakan penghargaan untuk karya – karya komunikasi merek terbaik dan para wakil merek yang telah sukses melindungi, memastikan dan menjaga agar merek tetap eksis dan bernilai tinggi.
Sedangkan Digital Marketing Awards adalah penghargaan yang diberikan kepada merek / perusahaan yang berhasil meraih performa yang baik dalam dunia digital.
Para dewan juri melakukan penilaian Brand Guardianship Entries berdasarkan core brand value (brand persona, brand mission / vision, brand purpose), leadership dan kerjasama tim sedangkan kriteria penilaian Brand Communication Entries berdasarkan creative commercial advertising, digital campaign, digital chanel performance dan integrated marketing communication,
“Dengan dua penghargaan yang kami raih saat ini, menjadikan tim kami semakin kuat dan solid untuk dapat mempertahankan brand Sharp Indonesia sebagai brand barang elektronik yang menjadi pilihan utama dan dihati masyarakat Indonesia khususnya,” tutup Pandu.