EconomicReview-Beberapa waktu lalu, PT Prudential Life Assurance Indonesia atau Prudential Indonesia berhasil memenangkan penghargaan The Best Indonesia Enterprises Risk Management Award VI 2024 Gold Award-Excellence dengan score 81,00 untuk kategori Insurance yang diadakan oleh media Economic Review di Jakarta, Kamis, 18 Januari lalu di Hotel Amos Cozy, Jakarta Selatan.
Acara ini turut dihadiri oleh Chief Risk and Compliance Officer Prudential Indonesia, Maria Rosalinda yang menerima penghargaan dari Economic Review.
Penghargaan tersebut didapatkan oleh Prudential setelah kinerja kerjanya di tahun 2022 yang sudah dipublikasikan dilihat dan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Dr. Dewi Hanggraeni, MBA, CA, CACP (Dekan FEB dan FKD Universitas Pertamina, Ketua Umum Perhimpunan Penggiat Tatakelola, Risiko dan Kepatuhan) serta anggotanya Alan Yazid Bbus, MB (Wakil Ketua Perhimpunan Penggiat Tatakelola, Risiko dan Kepatuhan Indonesia).
Menurut survey yang sudah dilakukan perusahaan yang bekerja sama dengan Milliman, risiko terbesar perusahaan yang dialami perusahaan asuransi adalah Risiko Operasi, Risiko Strategi, Risiko Aset Liability, dan Risiko Tata Kelola Perusahaan.
Sebagai upaya untuk melindungi nasabah, PT Prudential Life senantiasa menghadirkan solusi perlindungan inovatif hingga menjunjung tinggi Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance) di seluruh proses bisnis dan operasional perusahaan. Hal ini bertujuan memberikan perlindungan dan rasa aman secara berkelanjutan kepada seluruh nasabah hingga ke masa depan. Salah satu upaya yang dilakukan melalui program awareness berkelanjutan untuk seluruh karyawan Prudential Indonesia dengan berbagai topik terkait dengan pengelolaan risiko dan kepatuhan, yang diwujudkan melalui penyelenggaraan Risk Awareness Series 2023.
Kegiatan ini telah dimulai sejak bulan Februari 2023, dan juga akan diberikan kepada tenaga pemasar guna memastikan para tenaga pemasar sebagai garda terdepan senantiasa mematuhi kode etik perusahaan dan aturan yang berlaku dalam kegiatan penjualan produk maupun pelayanan kepada nasabah.