Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result

Subscribe Newsletter

Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result
Economic Review
No Result
View All Result

RedDoorz Luncurkan HygienePass: Program Sertifikasi Seluruh Promosikan Praktek Sanitasi dan Kebersihan Selama COVID-19

by Olifia
April 29, 2020
in BERITA TERKINI, GAYA HIDUP, KORPORASI
129 6
0
RedDoorz Luncurkan HygienePass: Program Sertifikasi Seluruh Promosikan Praktek Sanitasi dan Kebersihan Selama COVID-19
Share on FacebookShare on Twitter

EconomicReview-RedDoorz, platform manajemen dan pemesanan hotel online terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, resmi meluncurkan “HygienePass”, program sertifikasi berskala luas untuk industri perhotelan. Program ini untuk pertama kalinya diperkenalkan di Indonesia, RedDoorz bekerja sama dengan Dr. Hermawan Saputra dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), asosiasi para ahli kesehatan masyarakat yang berfokus untuk menyediakan keahlian terkait layanan kesehatan dan kebijakan bagi industri dan masyarakat.

Peluncuran “HygienePass” bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan wisatawan pada hotel, dengan memungkinkan mereka mengidentifikasi properti dengan mudah karena adanya sertifikat ini, serta meyakinkan wisatawan bahwa mereka menginap di hotel yang menerapkan dan mempertahankan serangkaian tindakan sanitasi yang telah dinilai secara independen oleh ahli kesehatan publik. Program ini sekaligus memberikan standarisasi higienitas dan kebersihan bagi pengusaha perhotelan sebagai upaya pencegahan di masa pandemik COVID-19 ini.

Pendiri & CEO RedDoorz, Amit Saberwal, terkait dengan “HygienePass” mengatakan, sebagai salah satu merek hotel dan jaringan perhotelan terkemuka di Asia Tenggara, sangat penting bagi RedDoorz untuk selangkah lebih maju dan memastikan bahwa pihaknya menerapkan kebersihan, higienitas, dan tindakan sanitasi di seluruh properti RedDoorz sehingga para wisatawan yakin bahwa RedDoorz berkomitmen terhadap kesehatan dan keselamatan pelanggan.

“Kami juga menyadari, mungkin pemilik hotel lainnya merupakan pihak yang paling merasakan dampak krisis ini, sehingga kami akan sangat senang jika mereka bergabung dengan program sertifikasi yang kami lakukan. Kami yakin setiap bisnis hotel akan mendapat manfaat dari setiap penerapannya, dan dengan peluncuran “HygienePass” ini kami akan dengan cepat menetapkan standar baru kebersihan dan higienitas dalam industri, yang pada saatnya akan membantu meningkatkan kepercayaan konsumen begitu masa pemulihan mulai terjadi,” tambah Amit Saberwal.

Sebagai langkah awal, RedDoorz akan memastikan 1.400 properti RedDoorz di seluruh Indonesia untuk menjalani audit komprehensif yang diperlukan untuk mendapatkan program sertifikasi tersebut. Sertifikasi juga akan terbuka untuk diadopsi oleh setiap bisnis hotel yang ingin memenuhi standar kebersihan dan sanitasi yang baru, dan proses tersebut akan difasilitasi oleh RedDoorz yang berkoordinasi erat dengan IAKMI.

Dilanjutkan Amit Saberwal, RedDoorz telah mengembangkan solusi teknologi untuk memungkinkan berbagai ketentuan dari proses audit dan sertifikasi ini dapat diimplementasikan secara digital, mengingat pembatasan mobilitas orang yang baru-baru ini diberlakukan oleh pemerintah di seluruh Asia Tenggara, seraya memastikan bahwa solusi teknologi ini dapat diadopsi oleh berbagai hotel independen yang kekurangan akses terhadap proses digitalisasi dan sertifikasi kebersihan.

Adapun persyaratan untuk mendapatkan sertifikat, setiap hotel harus secara rutin menerapkan beberapa tindakan kebersihan dan higienitas yang ketat setiap hari. Hal tersebut meliputi pemeriksaan suhu karyawan staf hotel dan tamu yang masuk, menerapkan metodologi pembersihan khusus dan menyediakan produk anti-bakteri serta peralatan yang digunakan untuk desinfeksi kamar dan area publik, dan meningkatkan praktik kebersihan umum. Proses audit komprehensif akan dilakukan dan dinilai secara independen oleh IAKMI sebelum sertifikasi diberikan kepada setiap hotel.

Ahli Kesehatan Masyarakat, Dr. Hermawan Saputra, sekaligus sebagai Dewan Pakar IAKMI
mengatakan senang dapat bermitra dengan RedDoorz dengan melihat jaringan properti dan kepemimpinan pasar mereka yang besar. Mengingat COVID-19, jelas bahwa industri
perjalanan akan berubah secara mendasar. Keselamatan dan kebersihan akan menjadi pertimbangan utama para wisatawan.

“Saat ini adalah waktu yang tepat bagi Indonesia untuk memastikan dan menegakkan standar sanitasi yang tinggi. Dengan inisiatif seperti “HygienePass”, kami berharap turut dapat Meningkatkan Pemulihan Ekosistem Pariwisata di negara kita. Kedepan RedDoorz juga akan meluncurkan HygienePass di Filipina dan Vietnam dengan menjalin kerjasama dengan otoritas-otoritas terkait,” tutup Amit Saberwal.

Tags: RedDoorz
Previous Post

Sekarang Urus Asuransi Great Eastern Life Cukup Lewat WA

Next Post

Unilever Luncurkan Sahaja, Rumah Bersih Higienis

Related Posts

No Content Available
Next Post
Unilever Luncurkan Sahaja, Rumah Bersih Higienis

Unilever Luncurkan Sahaja, Rumah Bersih Higienis

TENTANG KAMI

REDAKSI

BERIKLAN

KONTAK KAMI

© 2020 Economic Review - Powered by Webcorner.id

No Result
View All Result
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT

© 2020 Economic Business Review - Powered by Webcorner.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
sponsored