Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result

Subscribe Newsletter

Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result
Economic Review
No Result
View All Result

Target GJAW 2023 Lebih dari Rp 2 Triliun

by Yusniar
March 12, 2023
in BERITA TERKINI, OTOMOTIF
128 8
0
Target GJAW 2023 Lebih dari Rp 2 Triliun
Share on FacebookShare on Twitter

EconomicReview – Pameran otomtoif GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 tampil beda. Pameran ini hadir selama 10 hari pada 10-19 Maret 2023, sajikan yang terbaik dari industri otomotif dan lifestyle. Pameran ini diprakarsai oleh GAIKINDO dengan dukungan dan arahan Kementerian Perindustrian.

Industri otomotif Indonesia hadir lewat inovasi lebih dari enam puluh merek. Terdapat  lineup lengkap termasuk kendaraan penumpang, kendaraan premium, kendaraan komersial, dan industri pendukung. Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi mengatakan, berbagai promo yang akan hadir pada GJAW 2023. Ini menjadi kekuatan utama untuk terus menggerakkan pasar dan mendongkrak angka penjualan industri otomotif Indonesia.

“Selama ini pergerakan angka penjualan terlihat kencang di semester dua. Dengan kehadiran GJAW, GAIKINDO ingin memulai pergerakan pasar terlihat sejak awal tahun. Karena itu GJAW akan menggenjot penjualan dengan berbagai penawaran dan promosi dari para merek otomotif,” kata Nangoi.

Ia menekankan bahwa GAIKINDO akan memaksimalkan kinerja industri manukfatur di Indonesia, memperluas ekspor, dan semakin memperkuat daya saing industri otomotif Indonesia menjadi pemain kuat di pasar internasional. Tahun ini, GJAW akan menghadirkan merek kendaraan yang lebih lengkap dengan kembalinya merek-merek kendaraan premium. 

GJAW x Lifestyle 2023 fokus pada peluncuran kendaraan terbaru dan juga promo yang dihadirkan anggota GAIKINDO, BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Serta merek-merek dari industri pendukung otomotif lainnya juga akan membawa produk unggulan dengan penawaran menarik.

“Jadi selama GJAW menjadi waktu terbaik untuk masyarakat belanja produk otomotif, manfaatkan berbagai promo bertransaksi mobil, sampai produk-produk dari aftermarket,” kata Nangoi.

Penjualan pada sepanjang pameran GJAW tahun ini ditargetkan dapat melebihi capaian pameran perdana GJAW ditahun 2022 yang berhasil mencatat transaksi sejumlah 5.919 unit dengan senilai Rp 2,3 triliun. Itu pun hanya dari penjualan kendaraan otomotif saja. Banyaknya peserta APM kendaraan bermotor dan juga industri pendukung yang berpartisipasi pada GJAW 2023 menandakan semangat, gairah dan kepercayaan industri otomotif yang semakin besar terhadap pelaksanaan pameran GJAW kali kedua ditahun ini.

Hal lain yang juga menjadi indikasi positif adalah beragam produk-produk otomotif terbaru yang sudah diperkenalkan ke masyarakat sejak awal tahun, GAIKINDO berharap trend positif ini terus berlanjut, dan pelaksanaan pameran GJAW akan menjadi sinyal positif untuk capaian penjualan kendaraan bermotor domestik di awal tahun.

Tahun ini GJAW juga akan mengeksplorasi dunia lifestyle, dengan kehadiran konser, fashion show, serta kuliner khas nusantara. Pengunjung dapat menikmati pameran tren dan hobi dalam satu waktu dan tempat. Menikmati launching, inovasi terbaru, tidak lupa penawaran dan promo terbaik dari industri otomotif, sekaligus suguhan dari dunia lifestyle lewat Jakarta Concert Week, Jakarta Auto Runway, dan Indonesia Authentic Food Festival.

Rizwan Alamsjah (Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO) mengungkapkan bahwa baik industri otomotif dan industri lifestyle akan tampil maksimal pada GJAW x Lifestyle 2023. Para peserta merek otomotif menampilkan produk terbarunya, dan bahkan meluncurkan kendaraannya pada ajang GJAW tahun ini, dan juga akan memberikan penawaran dan promo yang tidak boleh dilewatkan pengunjung.

Dari sisi industri lifestyle, GJAW 2023 bekerjasama dengan profesional yang tepat, baik untuk penyelenggaraan Jakarta Concert Week, Jakarta Auto Runway, dan juga untuk penyelenggaraan Indonesia Authentic Food Festival.

“Kami yakin kehadiran GJAW x Lifestyle ini akan meriah dan secara keseluruhan akan menarik pengunjung dari berbagai kalangan yang tidak terbatas hanya pada pecinta otomotif saja, namun juga para pecinta hiburan, musik, fashion dan penikmat kuliner di Jakarta dan sekitarnya,” kata Rizwan.

Previous Post

Pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week Picu Peningkatan Produksi Dalam Negeri

Next Post

Kemenparekraf Perkuat Kolaborasi Capai Target Peningkatan Peringkat TTDI Indonesia

Related Posts

Midea Indonesia Luncurkan Sejumlah Mesin Cuci Teranyar Sesuai Kebutuhan Konsumen
BERITA TERKINI

Midea Indonesia Luncurkan Sejumlah Mesin Cuci Teranyar Sesuai Kebutuhan Konsumen

September 20, 2023
SDN Jatipulo 03 Sambut Baik Sosialisasi GEMARIKAN
BERITA TERKINI

SDN Jatipulo 03 Sambut Baik Sosialisasi GEMARIKAN

September 19, 2023
Penguatan Pendidikan Karakter, SDN Jatipulo 03 Tonton Film Tegar
BERITA TERKINI

Penguatan Pendidikan Karakter, SDN Jatipulo 03 Tonton Film Tegar

September 16, 2023
Sukses Ber-Transformasi Digital, Bank DKI Raih Penghargaan APDI 2023
BERITA TERKINI

Sukses Ber-Transformasi Digital, Bank DKI Raih Penghargaan APDI 2023

September 14, 2023
Astra International Raih Platinum Award The Best Indonesia CSR 2023
BERITA TERKINI

Astra International Sukses Raih Platinum Award The Best Indonesia CSR 2023

September 10, 2023
Gold Award 2023 Buat Komitmen JamSyar Tingkatkan Program CSR
BERITA TERKINI

Gold Award 2023 Buat Komitmen JamSyar Tingkatkan Program CSR

September 10, 2023
Next Post
Kemenparekraf Perkuat Kolaborasi Capai Target Peningkatan Peringkat TTDI Indonesia

Kemenparekraf Perkuat Kolaborasi Capai Target Peningkatan Peringkat TTDI Indonesia

https://economicreview.id/wp-content/uploads/2023/02/Telkom-Manifesto-60s_With-Logo-Digital-Bisa_With-Sub-english_220826.mp4

Recent Posts

  • Midea Indonesia Luncurkan Sejumlah Mesin Cuci Teranyar Sesuai Kebutuhan Konsumen
  • SDN Jatipulo 03 Sambut Baik Sosialisasi GEMARIKAN
  • Penguatan Pendidikan Karakter, SDN Jatipulo 03 Tonton Film Tegar
  • Sukses Ber-Transformasi Digital, Bank DKI Raih Penghargaan APDI 2023
  • Astra International Sukses Raih Platinum Award The Best Indonesia CSR 2023
https://economicreview.id/wp-content/uploads/2023/02/PRO_30-S_Hires.mp4
  • Sukses Ber-Transformasi Digital, Bank DKI Raih Penghargaan APDI 2023
  • Astra International Sukses Raih Platinum Award The Best Indonesia CSR 2023
  • Gold Award 2023 Buat Komitmen JamSyar Tingkatkan Program CSR
  • Brantas Abipraya Sukses Raih The Best of Indonesia CSR Award 2023

https://economicreview.id/wp-content/uploads/2021/11/CIMB_OCTO_CUT_MINI_15S_ONL.mp4

TENTANG KAMI

REDAKSI

BERIKLAN

KONTAK KAMI

© 2020 Economic Review - Powered by Webcorner.id

No Result
View All Result
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT

© 2020 Economic Business Review - Powered by Webcorner.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
sponsored