EconomicReview – Kimia Farma merupakan pioneer dalam industri farmasi Indonesia yang telah berkembang menjadi perusahaan yang menyediakan pelayanan kesehatan (Healthcare) terintegrasi dari hulu ke hilir.
Perseroan mengembangkan strategi dan kegiatan pemasaran yaitu dengan sales channel optimization, demand creation strategy, digital marketing optimization, brand awareness boosting dan partnership collaboration.
Berkat upaya tersebut, Kimia Farma diapresiasi oleh Majalah Economic Review melalui ajang Indonesia Sales Marketing Award VI (ISMA-VI-2023) dengan tema “Innovation Breakthrough Of Artificial Intelligence In The Digital Marketing Era”.
Dalam ajang tersebut, Kimia Farma berhasil menyabet Gold Award dengan score 89.00 – Excellent – The Best Indonesia Sales Marketing Award VI 2023 , Category : Public Company – Pharmaceutical Industry.
Acara tersebut di gelar secara meriah yang bertempat di Hotel Bidakara lt.2, Bima Room. Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 71-73, Tebet – Jaksel. Selain itu acara juga dihelat secara online melalui aplikasi zoom.
Kimia Farma berhasil meraih penghargaan ini berkat strategi pemasaran yang sangat apik dan mengikuti perkembangan zaman di era digital yang serba canggih dan berbasis aplikasi online.
KAEF terus mengembangkan bisnisnya melalui saluran digital bernama Kimia Farma Mobile. Layanan aplikasi ini terhubung dengan 1.214 apotik, 419 klinik kesehatan, dan 72 laboratorium klinik. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur menarik yang dapat diakses oleh para pelanggan Kimia Farma langsung dari gawai.
Selain itu, perseroan juga mempertahankan likuiditas keuangan yang kuat untuk mengelola modal kerja dan ekspansi bisnis. KAEF terus berfokus melakukan inovasi produk dan layanan agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat baik di dalam negeri maupun luar negeri.