Economic Review
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • BERITA
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • LAINNYA
    • OPINI
    • OTOMOTIF
    • KEBIJAKAN
    • SOSIAL & BUDAYA
    • TEKNOLOGI
    • EVENT
No Result
View All Result

Subscribe Newsletter

Economic Review
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • BERITA
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • LAINNYA
    • OPINI
    • OTOMOTIF
    • KEBIJAKAN
    • SOSIAL & BUDAYA
    • TEKNOLOGI
    • EVENT
No Result
View All Result
Economic Review
No Result
View All Result

UMKM MUDA Virtual Week, BNI Perkenalkan Rumah BUMN Untuk Milenial

by Corry
October 19, 2020
in FINANSIAL, KORPORASI
131 3
0
UMKM MUDA Virtual Week, BNI Perkenalkan Rumah BUMN Untuk Milenial
Share on FacebookShare on Twitter

EconomicReview-Kementerian BUMN secara resmi melakukan re-branding program Rumah Kreatif BUMN menjadi Rumah BUMN dengan tujuan untuk memaksimalkan peran BUMN untuk Indonesia. Selain berfungsi untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Rumah BUMN memiliki 5 fungsi baru sebagai pengembangan UMKM, Satuan Tugas Tanggap Bencana, Penyaluran Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), Pengelolaan Coworking Space & Kedai Kopi serta sebagai pusat kegiatan Milenial BUMN.

Untuk memperkenalkan Rumah BUMN BNI kepada generasi milenial, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berkolaborasi dengan Ayo Naik Kelas menyelenggarakan program UMKM MUDA Virtual Week pada 15 – 21 September 2020. UMKM MUDA Virtual Week merupakan sebuah rangkaian kegiatan virtual yang bertujuan untuk menyebarkan semangat entrepreneurship khususnya pada generasi milenial di Indonesia untuk terus optimis dan bergerak maju mengembangkan usaha ditengah situasi pandemi Covid-19.

Di Jakarta, Senin (21 September 2020), Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan bahwa empat agenda kegiatan tersebut yang berupa UMKM Muda Talk, Charity Webinar, Virtual Pop Up Market dan Virtual Tour akan diselenggarakan secara gratis melalui Instagram @rumahbumn.bni dan @ayo.naik.kelas serta Facebook & Youtube Channel Rumah BUMN BNI.
UMKM Muda Talk mempertemukan anak-anak muda Indonesia yang sedang merintis usaha dengan para entrepreneur muda inspiratif dari berbagai kota di Indonesia seperti Riza & Wakhyu Founder Rumah Mocaf Indonesia, Martalinda Basuki Founder Cokelat Klasik, Tiara & Rinaldi Founder Morfana.Co, Aussie Andry Founder & CEO Es Teh Indonesia – Gokskin.ID, Satria Widyar Founder Milkshake Pemuda dan Elsen Nugroho Founder Arane Ecoprint.

Sedangkan, UMKM Muda Charity Webinar mengundang desainer Dana Maulana founder brand ternama anak muda Danjyo Hiyoji serta pengusaha muda & influencer Angga Daulay Founder & CEO D’Colonel Resto yang akan memberikan inspirasi dalam merintis usaha melalui tema From Zero to Hero di Official Youtube Rumah BUMN BNI.

Melalui webinar tersebut, Ayo Naik Kelas juga mengajak peserta berdonasi untuk Kelompok Usaha Petani Kecil di Bandung Utara yang diinisasi oleh Mang Toha bersama para jurnalis di Yayasan Odesa Indonesia melalui platform Kitabisa.com.

Ada pula UMKM Muda Virtual Pop Up Market yang menghadirkan kurasi produk-produk local brand kreasi anak muda dan UMKM Rumah BUMN BNI yang kreatif dan dapat menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya sekaligus mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Di tengah pandemi dan aturan physical distancing, UMKM Muda Virtual Week akan mengajak para milenial untuk bisnis tour secara virtual ke lokasi usaha UMKM Muda Arma Rifai Founder Domba Berkah, harapannya para milenialpreneur lainnya dapat melihat secara langsung proses bisnis dan bagaimana sang pemilik mengembangkan usahanya.

“Rumah BUMN yang diinisasi oleh Kementerian BUMN menjadi wadah bagi BUMN untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Kementerian, Dinas Koperasi & UKM melalui program PLUT, Universitas, Marketplace dan Komunitas yang memiliki visi dan misi yang sama untuk UMKM. Kedepannya, Rumah BUMN juga diharapkan menjadi coworking space bagi anak muda untuk turut aktif berkolaborasi dengan UMKM sehingga kreativitas dan digital skill yang dimiliki anak muda ini dapat turut mengembangkan local brand yang kreatif dan mendunia melalui pemasaran digital, “ ujar Meiliana.

Sementara itu Co Founder Ayo Naik Kelas Bima Rizky mengatakan bahwa saat ini banyak anak muda lulusan sarjana di era pandemi Covid-19 memutuskan untuk menjadi wirausaha ditengah situasi sulitnya mencari pekerjaan. Namun terkadang mereka masih bingung bagaimana cara mengembangkan bisnisnya, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat menjadi support system bagi mereka sekaligus mengumpulkan mereka dalam satu komunitas untuk saling berbagi informasi dan pengalaman diantara sesama UMKM Muda Indonesia lainnya.

Hingga kini, BNI membina 44 Rumah BUMN di seluruh Indonesia melalui program-program pelatihan untuk mendorong UMKM Naik Kelas serta membantu pembiayaan UMKM melalui program KUR dan BNI UKM Unggulan Nusantara (Bunga Nusantara) yang aktif melakukan kurasi produk asli Indonesia untuk mengikuti pameran di tingkat nasional dan dunia.

Tags: PT BNI
Previous Post

Rayakan Hari Pelanggan dimasa Pandemi, BNI Lakukan Ini

Next Post

BNI Mudahkan Mahasiswa Gapai Cita-cita

Related Posts

BNI Fokuskan Digitalisasi di Masa Pandemi
BERITA TERKINI

BNI Fokuskan Digitalisasi di Masa Pandemi

November 13, 2020
Menara BNI Pejompongan Jadi Bangunan Ramah Pesepeda
FINANSIAL

Menara BNI Pejompongan Jadi Bangunan Ramah Pesepeda

October 21, 2020
IPDN Gandeng BNI untuk Jadi Smart Campus
FINANSIAL

IPDN Gandeng BNI untuk Jadi Smart Campus

October 21, 2020
BNI Hongkong Fokus Jadi Trading Arm Pengusaha Indonesia
FINANSIAL

Survei Bank Asing di Jepang, BNI Naik Peringkat

October 20, 2020
BNI Mudahkan Mahasiswa Gapai Cita-cita
FINANSIAL

BNI Mudahkan Mahasiswa Gapai Cita-cita

October 19, 2020
Rayakan Hari Pelanggan dimasa Pandemi, BNI Lakukan Ini
FINANSIAL

Rayakan Hari Pelanggan dimasa Pandemi, BNI Lakukan Ini

October 19, 2020
Next Post
BNI Mudahkan Mahasiswa Gapai Cita-cita

BNI Mudahkan Mahasiswa Gapai Cita-cita

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Karena 5 Alasan Ini, Orang Beli Kavling Makam di Al Azhar Memorial Garden

Karena 5 Alasan Ini, Orang Beli Kavling Makam di Al Azhar Memorial Garden

May 20, 2020
Rekomendasi Hotel Murah Ala Sultan

Rekomendasi Hotel Murah Ala Sultan

November 21, 2020
IITA 2020, Jasa Raharja Raih Juara Umum BUMN

Bank SulutGo Torehkan Prestasi Cemerlang Di IITA 2020

November 10, 2020
Implementasi Gerakan #Berjarak, Kemen PPPA Pastikan Hak Perempuan & Anak Terpenuhi

Aktif Kembali, Ini Syarat Wajib Penumpang Lion Air Group

May 10, 2020
Food Station Tjipinang Jaya Kembali Boyong Penghargaan Bergengsi

Food Station Tjipinang Jaya Kembali Boyong Penghargaan Bergengsi

1
Food Station Borong 6 BUMD Marketeers Awards 2020

Food Station Borong 6 BUMD Marketeers Awards 2020

1

Diamond Land Gandeng Bank BRI Permudah Customer Dave Apartment

0
Investasi Industri Tumbuh Double Digit

Investasi Industri Tumbuh Double Digit

0
Investasi Industri Tumbuh Double Digit

Investasi Industri Tumbuh Double Digit

January 27, 2021
Pelaku UMKM Harus Memahami Keamanan Siber

Pelaku UMKM Harus Memahami Keamanan Siber

January 27, 2021
SMB Hadirkan Lunar Shopping Sale & Doraemon Pop Up Store

SMB Hadirkan Lunar Shopping Sale & Doraemon Pop Up Store

January 27, 2021
Begini Seharusnya Media Hadapi Radikalisme Dan Hoax

Begini Seharusnya Media Hadapi Radikalisme Dan Hoax

January 27, 2021

TENTANG KAMI

REDAKSI

BERIKLAN

KONTAK KAMI

© 2020 Economic Review - Powered by Webcorner.id

No Result
View All Result
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT

© 2020 Economic Business Review - Powered by Webcorner.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
sponsored