EconomicReview – Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat atau Bank Kalbar kembali mendapatkan penghargaan atas kinerja yang ditorehkan. Kali ini, Direktur Utama Bank Kalbar Rokidi, S.E., M.M. meraih The Best Global Leaders 2022 dalam ajang Indonesia-Turkiye Global Leaders Award ke-2 tahun 2022, yang digelar oleh Majalah Economic Review di Istanbul, Turki, Senin (6/6).tak hanya itu, Bank Kalbar juga menerima penghargaan The Best Global Company 2022.
Penganugerahan penghargaan tersebut digelar secara hibrid baik offline yang digelar langsung dari Turki maupun online melalui zoominar. Hadir secara langsung di Turki antara lain Israfil Kuralay (Vice President of the Executive Board of Istanbul Chamber of Commerce), Ilhan Erdal (Chairman of the DEIK Türkiye-Indonesia Business Council), Dewi Motik Pramono dan Irlisa Rachmadiana mewakili the Indonesia Women Leaders Association, serta Prof. Askin Asan (Ambassador of the Republic of Türkiye di Indonesia).
Bank Kalbar berupaya terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan seluruh Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota yang juga merupakan pemegang saham. Bank Kalbar dalam beberapa tahun terakhir diketahui berupaya meningkatkan layanan berbasis digital. Adapun beberapa layanan digital yang telah berjalan saat ini seperti CMS, EDC, QRIS, SMS Notifikasi, Virtual Account, Samsat Digital Nasional, Host to Host PBB dan BPHTB, Host to Host pembayaran 9 jenis pajak dan layanan lainnya yang berbasis digital.
Dengan berbagai keunggulannya, Bank Kalbar tidak berpuas diri atas hal hal yang telah dilakukan, pada tahun tahun berikutnya perbankan ini focus akan terus berinovasi berbasis digital guna memberikan kemudahan dan menjadikan Bank Kalbar sebagai sarana transaksi keuangan bagi masyarakat Kalimantan Barat dan keberadaannya benar benar dirasakan baik dalam hal Landing maupun funding.
Bank Kalbar terus menorehkan kinerja dan pelayanan yang terbaik, guna mendorong membangun daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Bank Kalbar. Tak herann jika perbankan ini terus melakukan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan dan pelatihan pegawai yang berkesinambungan, perluasan jaringan kantor, pembangunan fisik gedung-gedung kantor. Dengan harapan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada nasabah dengan mengimplementasikan budaya kerja, standar layanan dan tata kelola perusahaan yang baik.
Bank Kalbar juga terus melakukan peningkatan teknologi informasi sesuai kebutuhan dan keinginan nasabah maupun calon nasabah sehingga diharapkan dapat meningkatkan jumlah nasabah dan volume usaha. Seluruh insan di Bank Kalbar mampu mengikuti irama yang terjadi di bisnis perbankan dengan terus semangat berkelanjutan. Serta terus belajar dan memahami semua kebijakan yang dibuat regulator dalam menjaga agar usaha perbankan dapat tetap tumbuh dan berkembang.