Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result

Subscribe Newsletter

Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result
Economic Review
No Result
View All Result

Askrindo Hut Ke-51 Gelar Talkshow Bisnis Jadi Hits, Omset Makin Cuan

by Olifia
April 5, 2022
in BERITA TERKINI, EKONOMI & BISNIS
131 4
0
Askrindo Hut Ke-51 Gelar Talkshow Bisnis Jadi Hits, Omset Makin Cuan
Share on FacebookShare on Twitter

EconomicReview-Merayakan HUT ke-51, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo menggelar inspirational talkshow dengan mengangkat tema “Bisnis Jadi Hits, Omset Makin Cuan”. Perlunya dorongan bagi UMKM terus didukung Askrindo sejalan dengan visi-misi perusahaan.

Acara dilakukan secara daring ini dibuka oleh Direktur Utama Askrindo, Priyastomo sebagai keynote speech serta dihadiri tiga narasumber yakni CEO Makka Group & Founder Toko Kopi Tuku, Anandu Prasetyo, CEO/Founder KAYA.id, Nita Kartikasari dan Brand Aktivis & Founder Brand AdventureIndonesia, Arto Soebiantoro. Direktur Utama Askrindo, Priyastomo mengatakan, Askrindo terus mendukung UMKM di Indonesia sesuai dengan tujuan perusahaan.

Peran Askrindo dalam ekonomi UMKM juga cukup besar yakni sebagai lembaga penjamin kredit program pemerintah yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan dimasa pandemi yakni ditahun 2020 Askrindo ditunjuk pemerintah untuk menjamin Kredit Modal Kerja dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional.

Untuk membangun geliat ekonomi UMKM, perlunya brand atau merek yang diperlukan oleh UMKM agar mampu memasarkan dengan baik dan mengkomunikasikannya kepada masyarakat. Arto Soebiantoro, Founder Brand AdventurIndonesia mengatakan bahwa pentingnya sebuah brand adalah untuk identitas produk itu sendiri. “Brand juga menjadi upaya dalam mengangkat UMKM lokal kita, dengan memiliki brand yang menarik, saya yakin UMKM Lokal kita tidak akan kalah saing dengan produk-produk luar sana. Sudah banyak UMKM kita, yang produknya banyak diekspor”, jelas Arto.

Senada dengan itu Nita Kartika Sari, CEO Kaya.ID juga menambahkan bahwa ide-ide kreatif bisa berasal dari mana saja, dan jika mau mencoba sudah pasti ada jalan. “Disini Kaya.ID sudah banyak membantu UMKM mewujudkan ide-ide kreatif menjadi produk nyata yang one-of-a-kind, sehingga konsumen bisa menjadi ‘investor’ bagi para UMKM itu sendiri,” jelasnya.

Sedangkan Andanu Prasetyo, mengatakan bahwa semua orang mampu membangun usahanya masing-masing. “Dengan melihat peluang secara tepat, uji coba berkali-kali, kita semua punya kesempatan untuk membangun usaha. Seperti bisnis kopi yang saya bangun, tidak serta merta diatas, namun harus sesuai target market yang saya tuju sehingga mampu diterima masyarakat,”tutup Andanu.

Dalam rangka merayakan HUT ke-51, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo menggelar inspirational talkshow dengan mengangkat tema “Bisnis Jadi Hits, Omset Makin Cuan”. Perlunya dorongan bagi UMKM terus didukung Askrindo sejalan dengan visi-misi perusahaan.

Kegiatan yang dilakukan secara daring ini dibuka oleh Direktur Utama Askrindo, Priyastomo sebagai keynote speech serta dihadiri tiga narasumber yakni CEO Makka Group & Founder Toko Kopi Tuku, Anandu Prasetyo, CEO/Founder KAYA.id, Nita Kartikasari dan Brand Aktivis & Founder Brand AdventureIndonesia, Arto Soebiantoro.

Direktur Utama Askrindo, Priyastomo mengatakan, Askrindo terus mendukung UMKM di Indonesia sesuai dengan tujuan perusahaan. “Peran Askrindo dalam ekonomi UMKM juga cukup besar yakni sebagai lembaga penjamin kredit program pemerintah yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan dimasa pandemi yakni ditahun 2020 Askrindo ditunjuk pemerintah untuk menjamin Kredit Modal Kerja dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional”

Untuk membangun geliat ekonomi UMKM, perlunya brand atau merek yang diperlukan oleh UMKM agar mampu memasarkan dengan baik dan mengkomunikasikannya kepada masyarakat. Arto Soebiantoro, Founder Brand AdventurIndonesia mengatakan bahwa pentingnya sebuah brand adalah untuk identitas produk itu sendiri. “Brand juga menjadi upaya dalam mengangkat UMKM lokal kita, dengan memiliki brand yang menarik, saya yakin UMKM Lokal kita tidak akan kalah saing dengan produk-produk luar sana. Sudah banyak UMKM kita, yang produknya banyak diekspor”, jelas Arto.

Senada dengan itu Nita Kartika Sari, CEO Kaya.ID juga menambahkan bahwa ide-ide kreatif bisa berasal dari mana saja, dan jika mau mencoba sudah pasti ada jalan. “Disini Kaya.ID sudah banyak membantu UMKM mewujudkan ide-ide kreatif menjadi produk nyata yang one-of-a-kind, sehingga konsumen bisa menjadi ‘investor’ bagi para UMKM itu sendiri,” jelasnya.

Sedangkan Andanu Prasetyo, mengatakan bahwa semua orang mampu membangun usahanya masing-masing. “Dengan melihat peluang secara tepat, uji coba berkali-kali, kita semua punya kesempatan untuk membangun usaha. Seperti bisnis kopi yang saya bangun, tidak serta merta diatas, namun harus sesuai target market yang saya tuju sehingga mampu diterima masyarakat,”tutup Andanu.

Tags: HUTPT Askrindo
Previous Post

Mitratel Kerja Sama Dengan Telkom Akses Upaya Sinergi Telkom Group

Next Post

Ditjen Perkeretaapian Berikan Aturan Bagi Pemudik Lebaran Yang Harus Dipatuhi

Related Posts

HUT Ke-51 Askrindo Luncurkan Aplikasi DigiAsk 4.0 Untuk Kenyamanan Nasabah
BERITA TERKINI

HUT Ke-51 Askrindo Luncurkan Aplikasi DigiAsk 4.0 Untuk Kenyamanan Nasabah

April 8, 2022
Askrindo Dapat Penghargaan GCG Terbaik dan Raih The Best Marketing
BERITA TERKINI

Askrindo Dapat Penghargaan GCG Terbaik dan Raih The Best Marketing

March 28, 2022
Askrindo Terus Meningkatkan Lingkungan dan Meraih Indonesia Green Award 2022
BERITA TERKINI

Askrindo Terus Meningkatkan Lingkungan dan Meraih Indonesia Green Award 2022

March 24, 2022
FAB Rayakan Hut-10 Melalui Press X To Start Bangun Ekosistem Industri Kreatif Tanah Air
BERITA TERKINI

FAB Rayakan Hut-10 Melalui Press X To Start Bangun Ekosistem Industri Kreatif Tanah Air

October 28, 2021
100 Karyawan Holding BUMN Perasuransian & Penjaminan Ikuti Sosialisasi Gratifikasi KPK
BERITA TERKINI

100 Karyawan Holding BUMN Perasuransian & Penjaminan Ikuti Sosialisasi Gratifikasi KPK

May 15, 2020
Next Post
Ditjen Perkeretaapian Berikan Aturan Bagi Pemudik Lebaran Yang Harus Dipatuhi

Ditjen Perkeretaapian Berikan Aturan Bagi Pemudik Lebaran Yang Harus Dipatuhi

TENTANG KAMI

REDAKSI

BERIKLAN

KONTAK KAMI

© 2020 Economic Review - Powered by Webcorner.id

No Result
View All Result
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT

© 2020 Economic Business Review - Powered by Webcorner.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
sponsored