EconomicReview-Sebagai bank daerah yang berada di pusat pemerintahan dan bisnis, Bank DKI harus bisa bersaing dengan bank-bank besar lainnya. Setidaknya, inovasi layanan yang diberikan kepada nasabah harus mengimbangi bank-bank besar yang ada. Saat ini fitur-fitur layanan digitalisasi perbankan yang telah dimiliki Bank DKI di antaranya Jakcard, Jakarta One, JakOne Mobile. Terakhir, JakOne Community yang memberikan layanan JakOne transport, JakOne School, hingga JakOne Hospital.
Bank DKI setiap tahun menganggarkan belanja modal untuk IT dan digitalisasi sekitarRp 100 miliar- Rp 200 miliar. Proses transformasi di tengah bank-bank raksasa di ibu kota ini, menempatkan Bank DKI memperoleh penghargaan The Big 4 IT for BPD Company, Category BPD-BUKU-III. Penghargaan tersebut disematkan dalam ajang Indonesia Information Technology Award 2020 (IITA-2020) yang digagas oleh Economic Review melalui Zoominar pada Jumat (6/11). Penghargaan ini merupakan hasil kerjasama Economic Review, Prasetiya Mulya University, Indonesia-Asia Institute, Wisesa Consultant, PPPI, danIdeku Group. (LY)