EconomicReview-PT Bank Ganesha Tbk (BGTG) kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan INDONESIA FINANCE AWARD -V-2022 dari Majalah Economic Review. Yakni dengan memperoleh penghargaan sebagai 1st The Best Finance Bank Public Company Asset Rp5T-Rp10T pada Jum’at, 21 Oktober lalu, yang diselenggarakan secara online dengan mengangkat tema “Building sustainable Capacity to Prepare for the next Turbulance”.
Manajemen Bank Ganesha menyadari industri perbankan mulai mengalami pemulihan dan pertumbuhan dalam beberapa bulan terakhir. Meskipun demikian perusahaan perbankan ini dinilai mampu membuktikan eksistensinya, hal ini dapat dilihat dari meningkatnya pertumbuhan aset perbankan yang didukung dengan kecukupan modal yang memadai, kecukupan likuiditas, serta tata kelola dan manajemen risiko yang baik.
Secara umum, kinerja keuangan Perseroan masih dapat menunjukkan hasil kinerja yang cukup baik. PT Bank Ganesha Tbk (BGTG) membukukan laba sebelum pajak menjadi sebesar Rp14,65 miliar pada 2021. Angka itu meningkat 192,9% dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara pada posisi Maret 2022, laba sebelum pajak juga mengalami peningkatan sebesar 100% year on year (yoy).
Dari sisi total aset, pertumbuhan di tahun 2021 mencapai 59,84% menjadi sebesar Rp8,57 triliun, yang membuat kemampuan permodalan BGTG juga semakin kuat, tercermin dari nilai Capital Adequacy Ratio (CAR) sebesar 67,15% meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 35,70%.
Diketahui pada tahun 2021, Bank Ganesha telah menambah fitur QRIS dalam aplikasi mobile banking ‘BANGGA’. Hal ini sebagai upaya menyikapi perubahan perilaku nasabah seiring dengan perkembangan teknologi terkini, sehingga sangat memudahkan nasabah dalam memenuhi aktivitas transaksi perbankan.
Berbagai fitur-fitur dalam aplikasi tersebut akan terus dikembangkan secara berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan nasabah, sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, serta nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan.
Untuk dapat menggunakan layanan pembayaran BANGGA QRIS, nasabah cukup melakukan update aplikasi BANGGA dengan versi terbaru yang tersedia di Google Play dan App Store. Kehadiran layanan pembayaran BANGGA QRIS ini sejalan dengan komitmen Bank Ganesha untuk terus mewujudkan transformasi digital dalam menghadirkan produk dan layanan serta mendukung gerakan nasional non tunai.
Bank Ganesha dalam menjalankan rencana bisnis perusahaan terus memenuhi aturan OJK, dan hingga saat ini perbankan ini terus mencari opsi terbaik bagi perseroan dan nasabahnya.