EconomicReview – Jakarta, 24 November– Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) atau WOM Finance. Di ajang Indonesia IT & Digital Excellence Award (IITA VI). WOM Finance meraih penghargaan Gold Award The Best Indonesia IT & Digitalisasi Excellence Award VI 2024 yang diadakan oleh media Economic Review, Kamis, 22 November 2024 di Bripens Ballroom, Jakara Selatan.
Penghargaan tersebut didapatkan oleh WOM Finance sebagai apresiasi atas hasil kerja keras WOM Finance yang sukses mengakselerasi kinerja bisnisnya menggunakan dan mengaplikasi IT dan Digital secara baik selama setahun terakhir ini. Diberikan oleh Irlisa Rachmadiana, Founder Economic Review, Felix Priscellius, IT Operation Division Head, WOM FInance, hadir menerima penghargaan ini.
Penghargaan Ini bagi WOM Finance merupakan bentuk apresiasi atas komitmen WOM Finance dalam mengembangkan teknologi informasi dan digital untuk meningkatkan efisiensi operasional serta kualitas layanan.
Untuk menunjang kinerja yang baik dan memberikan pelayanan yang memuaskan untuk nasabahnya, WOM Finance sejak Februari tahun 2022 meluncurkan aplikasi KAWAN. Di Aplikasi KAWAN, konsumen mendapatkan kemudahan untuk bertransaksi melalui fitur-fitur yang dapat dinikmati, antara lain kemudahan mengakses profil kontrak konsumen, dapat melakukan simulasi dan pengajuan pembiayaan serta men-track-nya, akses ke kantor cabang WOM Finance terdekat serta mendapatkan promo-promo terbaru WOM Finance. Aplikasi ini juga memungkinkan konsumen untuk menikmati poin benefit dan pembayaran angsuran.
Selain untuk konsumen, aplikasi KAWAN juga hadir untuk para agen dan dealer WOM Finance dengan berbagai fitur menarik seperti kemudahan pengajuan ataupun akses detail informasi sehingga proses bisnis lebih mudah, cepat dan akuntabel.
WOM Finance juga menempatkan inovasi digital sebagai salah satu fokus utama di tahun 2025. Aplikasi Kawan, platform layanan digital yang dikembangkan perusahaan, akan mengalami peningkatan fitur guna memudahkan transaksi dan meningkatkan efisiensi. Aplikasi ini akan diperbarui dengan menambah data point baru pada engine sistem untuk meningkatkan keakuratan analisis data dan memperkuat evaluasi kredit. Dengan teknologi ini, WOM Finance berharap dapat menyederhanakan proses pengajuan kredit dan menjangkau lebih banyak nasabah melalui platform digital yang mudah diakses.
Langkah digitalisasi ini juga dinilai penting dalam mempercepat proses layanan, terutama bagi nasabah di segmen menengah ke bawah yang seringkali terkendala akses dan waktu. Kawan akan menjadi solusi praktis bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi atau memohon layanan finansial tanpa harus datang langsung ke kantor cabang.
Dalam jangka panjang, digitalisasi ini diproyeksikan mampu memperkuat efisiensi perusahaan dan mendukung strategi perusahaan untuk tetap kompetitif di tengah perubahan pola transaksi masyarakat.
Tak hanya itu, untuk efisiensi dan produktivitas kerja, WOM Finance melakukan digitalisasi proses bisnis. Diharapkan melalui digitalisasi yang dilakukan, perusahaan dapat mengurangi penggunaan kertas sehingga berdampak pula terhadap lingkungan, melalui digitalisasi, perusahaan juga bisa melaksanakan rapat menggunakan media komunikasi digital dan menyelenggarakan training berbasis digital secara berkesinambungan. Dimana pada akhirnya, digitalisasi mampu untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses bisnis.
Selamat!