Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result

Subscribe Newsletter

Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result
Economic Review
No Result
View All Result

Peringati 89 Tahun Unilever Indonesia Gelar “89 Years Growing with U and Indonesia”

by Corry
December 5, 2022
in BERITA TERKINI, EKONOMI & BISNIS
136 4
0
Peringati 89 Tahun Unilever Indonesia Gelar “89 Years Growing with U and Indonesia”
Share on FacebookShare on Twitter

EconomicReview-PT Unilever Indonesia, Tbk. hari ini memperingati hari ulang tahunnya yang ke-89 dengan tema “89 Years Growing with U and Indonesia”. Tema ini menggambarkan perjalanan panjang Unilever Indonesia yang selalu diiringi dengan komitmen dan harapan untuk terus bertumbuh bersama setiap U – kamu, konsumen, keluargamu, komunitasmu, lingkunganmu dan seluruh lapisan masyarakat – menuju masa depan bangsa yang lebih baik.

Sejalan dengan tema tersebut, di hari yang istimewa ini, 100 finalis “Every U Does Good Heroes 2022” resmi diumumkan; mereka adalah anak-anak muda, para pahlawan masa kini yang siap bertumbuh dan berkolaborasi dengan Unilever Indonesia untuk menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif. 

Bagi Unilever Indonesia, angka 89 memiliki arti yang istimewa: angka 8 merepresentasikan tekad, fokus, tanggung jawab dan dedikasi, sementara 9 menyimbolkan cinta. Selama 89 tahun, Unilever Indonesia terus fokus menghadirkan produk dan inovasi yang tidak hanya berkualitas namun juga memberikan kebaikan; menjalankan bisnis dengan penuh tanggung jawab; hingga berdedikasi membuktikan cinta pada tanah air dengan terus tumbuh bersama Indonesia dan memberikan dampak kebaikan pada lingkungan dan masyarakatnya.

Kristy Nelwan, Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk. menjelaskan, “Unilever Indonesia yakin bahwa dunia bisnis selayaknya mampu menjadi bagian dari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi dunia. Untuk itu, sebagai perusahaan yang purpose-led dan future-fit, kami senantiasa menjalankan bisnis berlandaskan purpose untuk memberikan kebaikan bagi lingkungan ataupun masyarakat sehingga mampu untuk terus relevan, bertahan dan berkompetisi di masa depan.”

“Selain berkomitmen menjadi perusahaan yang purposeful, Unilever percaya bahwa brand with purpose grow, dan people with purpose thrive. Untuk itu, seluruh brand kami memiliki purpose kuat untuk memberikan dampak kebaikan, dan tak kalah penting, kami juga terus mendorong masyarakat untuk menjadi lebih purposeful – antara lain dengan menjadi konsumen yang lebih bijak dan kritis saat memilih brand, dan memulai aksi-aksi nyata untuk berkontribusi terhadap Indonesia yang lebih baik,” lanjut Kristy.

Guna mendorong lebih banyak masyarakat, khususnya generasi muda, untuk mewujudkan purpose dan berkontribusi dalam memberikan kebaikan, tahun Unilever Indonesia kembali menghadirkan program “Every U Does Good Heroes” untuk menemukan sosok-sosok pahlawan masa depan yang memiliki ide dan program yang sejalan dengan tiga pilar kebaikan yang diusung melalui strategi “The Unilever Compass”, yaitu: Membangun planet yang lebih lestari; Meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat; dan Berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif.

Pencarian “Every U Does Good Heroes 2022” telah dilaksanakan sejak awal November lalu. Setelah proses seleksi, hari ini telah diumumkan 100 finalis dengan purpose dan program yang paling relevan dan berpotensi untuk berkembang. Keseratus finalis ini terdiri dari 54 laki-laki dan 46 perempuan yang berasal dari berbagai daerah mulai dari Jabodetabek, pulau Jawa, Sumatera, Lombok, Bali, hingga Maluku; menunjukkan kesetaraan kepedulian milenial dan     Gen-Z Indonesia – lintas gender maupun wilayah – untuk memperjuangkan isu-isu lingkungan dan sosial.

Kristy menerangkan, “Selanjutnya, mereka akan mendapatkan rangkaian mentoring yang dikemas dalam bentuk online summit di bulan Januari ini. Seluruh finalis akan mendapatkan berbagai ilmu dan pengalaman yang tidak hanya mempertajam kepedulian mereka terhadap isu sosial dan lingkungan, namun juga membentuk mereka menjadi sociopreneurs yang tangguh. Diharapkan nantinya ide dan program mereka akan memiliki skalabilitas yang baik dan memberikan dampak yang berkelanjutan.”

Serangkaian modul telah dipersiapkan untuk mencakup topik dan materi penting seputar sociopreneurship, terdiri dari:

How to create an Impactful Movement (oleh mentor Mohamad Bijaksana Junerosano – Pendiri Waste4Change dan Greeneration Indonesia)

Sustaining an Impactful Business (oleh mentor Gita Syahrani – aktivis climate change dan Kepala Sekretariat Lingkar Temu Kabupaten Lestari )

Collaboration Strategy (oleh mentor Amadeus Driando Ahnan-Winarno – Co-Founder Indonesian Tempe Movement)

Funding Strategy (oleh mentor Ayu Kartika Dewi – Staf Khusus Presiden RI & Co-Founder toleransi.id), dan

Mindset and Resilience (oleh mentor Nicky Clara – Disability Womanpreneur)

How to Build & Strengthen your Brand (oleh Unilever Indonesia)

Pitching and Presentation (oleh Christopher Tobing – Praktisi komunikasi)

Business Plan Sharing (oleh tiga pemenang “Every U Does Good Heroes 2021”)

Setelah proses mentoring dan penjurian, di akhir program akan terpilih 10 (sepuluh) sosok “Every U Does Good Heroes 2022” yang masing-masingnya berhak mendapatkan micro grant sebesar Rp50 juta dari Unilever Indonesia untuk mengembangkan gerakan atau program mereka.

 “Keseluruhan program ‘Every U Does Good Heroes’ menjadi pengejawantahan prinsip ‘Heroes Grow Heroes’ yang ingin kami kedepankan, dimana kami percaya bahwa regenerasi untuk terus menumbuhkan bibit-bibit pahlawan di bidang lingkungan dan sosial di masa depan menjadi hal yang penting untuk terus dipupuk dan didukung. Selamat bagi keseratus finalis, dan sampai jumpa di sesi EUDG Heroes Summit!” tutup Kristy.

Tags: 89 YearsPelangganPT Unilever Indonesia
Previous Post

TAITRA Tawarkan Manufaktur Cerdas di Indonesia

Next Post

Mendekati Libur Nataru 2022 KAI Sediakan Tiket Keberangkatan Jarak Jauh

Related Posts

ITC Bersama Unilever Dorong Procurement Barang dan Jasa untuk Kemajuan Perempuan Indonesia
BERITA TERKINI

ITC Bersama Unilever Dorong Procurement Barang dan Jasa untuk Kemajuan Perempuan Indonesia

November 29, 2022
Peringati Hari Toleransi Internasional 2022, Unilever Indonesia Luncurkan E-booklet
BERITA TERKINI

Peringati Hari Toleransi Internasional 2022, Unilever Indonesia Luncurkan E-booklet

November 17, 2022
Unilever Buka Suara Saat Dray Shampo Dove Ditemukan Zat Pemicu Kanker
BERITA TERKINI

Unilever Buka Suara Saat Dray Shampo Dove Ditemukan Zat Pemicu Kanker

October 27, 2022
Unilever Food Solutions Luncurkan “Knorr Mushroom and Vegetable Seasoning”
BERITA TERKINI

Unilever Food Solutions Luncurkan “Knorr Mushroom and Vegetable Seasoning”

November 23, 2021
Unilever Indonesia Ajak Generasi Muda Toleran Dan Inklusif
BERITA TERKINI

Unilever Indonesia Ajak Generasi Muda Toleran Dan Inklusif

June 8, 2021
Ira Noviarti, Calon Nakhoda Baru Unilever Indonesia
BERITA TERKINI

Ira Noviarti, Calon Nakhoda Baru Unilever Indonesia

October 6, 2020
Next Post
Mendekati Libur Nataru 2022 KAI Sediakan Tiket Keberangkatan Jarak Jauh

Mendekati Libur Nataru 2022 KAI Sediakan Tiket Keberangkatan Jarak Jauh

Recent Posts

  • KPPU Segera Seret Dugaan Kolusi di Skandal Tender Pipa Gas Cisem 2
  • Temui Sekjen ISSA, Wamenaker Bahas Penguatan Sistem Jamsos bagi Pekerja Digital
  • BI: Inflasi Mei 2025 Tetap Terjaga
  • Menaker: Pemimpin Visioner harus Mampu Kembangkan Growth dan Future Mindset
  • Solusi-Solusi Ini Jadi Kunci Sukses Perusahaan Hadapi Kompleksitas Bisnis
  • KPPU Segera Seret Dugaan Kolusi di Skandal Tender Pipa Gas Cisem 2
  • Temui Sekjen ISSA, Wamenaker Bahas Penguatan Sistem Jamsos bagi Pekerja Digital
  • BI: Inflasi Mei 2025 Tetap Terjaga
  • Menaker: Pemimpin Visioner harus Mampu Kembangkan Growth dan Future Mindset

TENTANG KAMI

REDAKSI

BERIKLAN

KONTAK KAMI

© 2020 Economic Review - Powered by Webcorner.id

No Result
View All Result
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT

© 2020 Economic Business Review - Powered by Webcorner.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
sponsored