Economic Review
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • BERITA
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • LAINNYA
    • OPINI
    • OTOMOTIF
    • KEBIJAKAN
    • SOSIAL & BUDAYA
    • TEKNOLOGI
    • EVENT
No Result
View All Result

Subscribe Newsletter

Economic Review
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • BERITA
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • LAINNYA
    • OPINI
    • OTOMOTIF
    • KEBIJAKAN
    • SOSIAL & BUDAYA
    • TEKNOLOGI
    • EVENT
No Result
View All Result
Economic Review
No Result
View All Result

SHARP Indonesia Pertahankan Performa Positif Perusahaan Di Tengah Pandemi Covid-19

by Corry
July 8, 2020
in BERITA TERKINI, KORPORASI
131 2
0
SHARP Indonesia Pertahankan Performa Positif Perusahaan Di Tengah Pandemi Covid-19

Mr Shinji Teraoka (President Director Sharp Indonesia)

Share on FacebookShare on Twitter

EconomicReview-Dampak pandemi COVID-19 masih dirasakan oleh hampir seluruh industri baik secara global maupun Indonesia. Sampai dengan bulan Juli 2020, pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih diberlakukan di sebagian wilayah Indonesia. Hal ini berdampak bagi perusahaan terutama di bagian operasional. Tidak sedikit perusahaan yang tumbang atau melakukan pemangkasan jumlah karyawan guna menyelamatkan bisnisnya.

Dampak Pandemi COVID-19, turut dirasakan oleh PT SHARP Electronics Indonesia. Penurunan permintaan pasar dan kapasitas produksi di awal pemberlakuan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi tantangan tersendiri bagi SHARP Indonesia. Beruntung bagi Sharp dampak pandemi Covid-19 tidak berujung pada pemangkasan karyawan.

“Sharp menghadapi tantangan sejak awal Maret lalu hingga pertengahan April, dimana perusahaan masih berusaha untuk beradaptasi dengan keadaan baru. Beruntungganya hingga saat ini SHARP tak melakukan pemangkasan keryawan, khusus hal ini kami terus menjaga semua jumlah karyawan kami, sehingga tak ada pemecatan. Karena memang yang terpenting bagi kami adalah  selalu menjaga kesejahteraan karyawanmenjadi prioritas kami. Kami selalu berusaha tak akan pernah terjadi pemecatan di perusahaan ini, hal ini  akan menjadi pilihan paling akhir,” terang  Presiden Direktur PT SHARP Electronics Indonesia, Shinji Teraoka dalam acara digital Sharp Web Conference, sekaligus  merayakan capaian 20 Juta produksi lemari es di masa pandemi.

Ia pun menceritakan SHARP Indonesia cukup beruntung, dikarenakan produk-produk unggulan  seperti Air Purifier mendulang performa positif pada akhir April 2020. Dipaparkannya, menghadapi situasi perusahaan di tengah pandemi COVID-19 ini, SHARP Indonesia menerapkan strategi guna menyesuaikan kinerja perusahaan dengan kondisi di masa Covid-19.  Dalam kurun waktu 3 bulan, SHARP Indonesia berhasil melalui rintangan dengan kembali menunjukan peningkatan produksi hingga 40%, seiring dengan meningkatnya permintaan pasar yang berujung pada kenaikkan penjualan.

Diakui Shinji Teraoka hal ini tidak terlepas dari kinerja efisien dari sector operasional dan penjualan perusahaan. Pasalnya, kendati pegawai yang datang kepabrik SHARP Indonesia berkurang dengan diterapkannya Work From Home (WFH), namun dapat dimaksimalkan dengan pembagian tugas yang efektif dan efisien begitu pula dengan kendala penutupan pertokoan dan pusat perbelanjaan yang mengakibatkan penurunan daya beli masyarakat yang berdampak pada penjualan dapat diatasi melalui strategi penjualan online.

SHARP telah memulai perjalanan panjangnya di Indonesia sejak tahun 1970. Bermula dari PT Yasonta, yang didirikan pada tahun 1970 sebagai perusahaan nasional, pada tahun 1994 SHARP Corporation menjadikan PT Yasonta perusahaan patungan PMA dengan mengakuisisi PT Yasonta dan mengubah namanya menjadi PT SHARP Yasonta Indonesia (SYI). Pada tanggal 1 April 2005, PT SHARP Yasonta Antarnusa (kantor cabang SYI) bergabung menjadi satu dengan PT SHARP Yasonta Indonesia dan sejak Mei 2005 PT SHARP Yasonta Indonesia berubah nama menjadi PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) seperti yang dikenal sampai saat ini.

Saat ini, SEID memiliki 25 Kantor Cabang, 8 Sub Branch, 46 SHARP Direct Service Station (SDSS), 275 SHARP Authorized Service Station (SASS), 46 SHARP Service Representative (SSR) yang tersebar di seluruh Indonesia, 2 unit SHARP Mobile Service Station (SMSS), 3 SHARP Service Corner (SSC), 2 SHARP Authorized Representative (SAR), 106 SHARP Authorized Installer Contractor (SAIC).  Pada 2012 PT SEID memperoleh penghargaan dari Rekor Bisnis Indonesia sebagai Jaringan Service Center.

Tags: Sharp Electronics Indonesia (SEID)SHARP Indonesia
Previous Post

Wilayah Bencana, Anak Rentan Mengalami Eksploitasi dan Trafficking

Next Post

Ajari Anak Menjaga Privasi di Media Sosial

Related Posts

Permudah Konsumen, Sharp Luncurkan E-Store
BERITA TERKINI

Permudah Konsumen, Sharp Luncurkan E-Store

December 23, 2020
Sharp Gelar Virtual Exhibition “Joy of Giving” Bertabur Diskon Sampai 50%
BERITA TERKINI

Sharp Gelar Virtual Exhibition “Joy of Giving” Bertabur Diskon Sampai 50%

December 18, 2020
Sharp Dorong Usaha Pelaku UMKM Melalui Program ‘Sharp Berdikari’
BERITA TERKINI

Sharp Dorong Usaha Pelaku UMKM Melalui Program ‘Sharp Berdikari’

November 26, 2020
Sharp Hadirkan Masker Kesehatan MA-950I di Tengah Masa Pandemi
BERITA TERKINI

Sharp Hadirkan Masker Kesehatan MA-950I di Tengah Masa Pandemi

November 18, 2020
Sharp Donasikan Ratusan Smartphone dan Notebook Senilai Lebih Dari Rp 900 Juta.
BERITA TERKINI

Sharp Donasikan Ratusan Smartphone dan Notebook Senilai Lebih Dari Rp 900 Juta.

November 6, 2020
Sharp Greenerator Fest 2019 Garapan Sharp Raih Penghargaan di Hari Sumpah Pemuda 2020
BERITA TERKINI

Sharp Greenerator Fest 2019 Garapan Sharp Raih Penghargaan di Hari Sumpah Pemuda 2020

October 28, 2020
Next Post
Ajari Anak Menjaga Privasi di Media Sosial

Ajari Anak Menjaga Privasi di Media Sosial

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Karena 5 Alasan Ini, Orang Beli Kavling Makam di Al Azhar Memorial Garden

Karena 5 Alasan Ini, Orang Beli Kavling Makam di Al Azhar Memorial Garden

May 20, 2020
Rekomendasi Hotel Murah Ala Sultan

Rekomendasi Hotel Murah Ala Sultan

November 21, 2020
IITA 2020, Jasa Raharja Raih Juara Umum BUMN

Bank SulutGo Torehkan Prestasi Cemerlang Di IITA 2020

November 10, 2020
Implementasi Gerakan #Berjarak, Kemen PPPA Pastikan Hak Perempuan & Anak Terpenuhi

Aktif Kembali, Ini Syarat Wajib Penumpang Lion Air Group

May 10, 2020
Food Station Tjipinang Jaya Kembali Boyong Penghargaan Bergengsi

Food Station Tjipinang Jaya Kembali Boyong Penghargaan Bergengsi

1
Food Station Borong 6 BUMD Marketeers Awards 2020

Food Station Borong 6 BUMD Marketeers Awards 2020

1

Diamond Land Gandeng Bank BRI Permudah Customer Dave Apartment

0
Menparekraf Sandiaga Komitmen Tuntaskan 5 Destinasi Super Prioritas

Menparekraf Sandiaga Komitmen Tuntaskan 5 Destinasi Super Prioritas

0
Menparekraf Sandiaga Komitmen Tuntaskan 5 Destinasi Super Prioritas

Menparekraf Sandiaga Komitmen Tuntaskan 5 Destinasi Super Prioritas

January 19, 2021
Kemkominfo Kembangkan Empat Pilar Literasi untuk Percepatan Transformasi Digital

Kemkominfo Kembangkan Empat Pilar Literasi untuk Percepatan Transformasi Digital

January 19, 2021
BNPB Catat Korban SulBar Sebanyak 73 Orang Meninggal, 27.850 Mengungsi

BNPB Catat Korban SulBar Sebanyak 73 Orang Meninggal, 27.850 Mengungsi

January 18, 2021
Bantuan Korban Banjir Di Kalsel Segera

Bantuan Korban Banjir Di Kalsel Segera

January 18, 2021

TENTANG KAMI

REDAKSI

BERIKLAN

KONTAK KAMI

© 2020 Economic Review - Powered by Webcorner.id

No Result
View All Result
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT

© 2020 Economic Business Review - Powered by Webcorner.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
sponsored