Economic Review
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • BERITA
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • LAINNYA
    • OPINI
    • OTOMOTIF
    • KEBIJAKAN
    • SOSIAL & BUDAYA
    • TEKNOLOGI
    • EVENT
No Result
View All Result

Subscribe Newsletter

Economic Review
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • BERITA
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • LAINNYA
    • OPINI
    • OTOMOTIF
    • KEBIJAKAN
    • SOSIAL & BUDAYA
    • TEKNOLOGI
    • EVENT
No Result
View All Result
Economic Review
No Result
View All Result

Sharp Indonesia Raih Empat Penghargaan di Q2-2020

by Olifia
July 3, 2020
in BERITA TERKINI, KORPORASI
133 1
0
Sharp Indonesia Raih Empat Penghargaan di Q2-2020

????????

Share on FacebookShare on Twitter

EconomicReview- Sejak awal Maret tahun 2020 industri elektronik di dunia dan Indonesia mengalami tekanan akibat mewabahnya Covid-19. Berbagai kebijakan diterapkan untuk mengamankan negara yang berdampak pada tertekannya sektor industri, terlebih di bidang elektronik yang gagal mencapai pertumbuhan sebesar 10% pada Q1 2020. Kendati demikian PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) berhasil keluar dari tekanan dan dapat mempertahankan performa positif, hal ini dibuktikan dengan raihan 4 penghargaan yang ditorehkan oleh SEID kuartal kedua tahun 2020.

Berupaya untuk beradaptasi dengan keadaan, SEID melakukan berbagai inovasi dari langkah produksi, pemasaran, hingga publikasi. Misalnya saja, aktivitas branding dan pemasaran kini telah mencapai 80% memanfaatkan saluran digital yang dimiliki perusahaan seperti sosial media Instagram, Facebook, Whatsapp, hingga yang berbasis aplikasi seperti SHARP.id dan e-commerce.

Selain beradaptasi, langkah ini juga menjadi dukungan SHARP atas program pemerintah ‘Making Indonesia 4.0’, yang memanfaatkaan penggunaan teknologi dalam pelaksanaanya. Seperti yang diketahui, industri elektronik merupakan salah satu bidang yang menjadi prioritas pemerintah dalam pengembangan program ini. Telah beradaptasi dengan pendekatan baru ini, SEID dapat bertahan dan bahkan tumbuh di tahun 2020. Hal ini tercermin dari performa penjualan di kuartal pertama tahun 2020, dimana SHARP berhasil mencapai pertumbuhan penjualan produk sampai dengan 155%.

Pada 10 Juni lalu, SHARP secara resmi meluncurkan 2 produk ponsel pintar sebagai lini terbaru di tahun 2020. Melalui langkah ini SEID juga berupaya untuk mengukuhkan diri sebagai perusahaan penyedia alat elektronik yang memiliki lini produk yang lengkap bagi masyarakat Indonesia.

Sr. Sales General Manager PT SHARP Electronics Indonesia Andry Adi Utomo menyatakan, SHARP selalu berupaya memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat Indonesia. Dengan pertumbuhan produk yang masih konsisten hingga saat ini, membuktikan perusahaan berada di jalur yang tepat.

“Selain pertumbuhan penjualan, upaya yang dilakukan oleh SHARP sepanjang 2020 pun mendapatkan apresiasi dari pihak eksternal, pasalnya sampai dengan pertengahan tahun ini PT SHARP Electronics Indonesia telah meraih enam penghargaan dengan 15 kategori penghargaan prestisius berskala nasional”, tandasnya.

Di kuartal kedua ini, SEID berhasil meraih penghargaan Top Brand Award 2020 untuk kategori Air Purifier, produk penjernih udara dengan teknologi Plasmacluster hanya dari SHARP mampu menduduki peringkat pertama. Pada penghargaan ini, SHARP mendapatkan Top Brand Index (TBI) untuk kategori Air Purifier 16.7%.

Penghargaan ini menilai setiap merek lewat tiga aspek diantaranya, mind share, market share, serta commitment share. Untuk mendapatkan penilaian objektif dilakukan penelitian di 15 kota di Indonesia yang melibatkan total 12.200 responden.

Penghargaan prestisius lainnya yang dibawa pulang oleh SEID adalah The Most Experiental Brand Activation Award 2020, penghargaan tahunan bagi kreativitas brand activation di Indonesia dalam menjangkau target audience masing-masing. Memenangkan kategori “The Best Field Activation 2020”, The Most Experiental Brand Activation Award 2020 mengapresiasi kinerja tim digital perusahaan melalui upayanya agar dapat merencanakan strategi digital campaign yang kreatif dan juga relevan dengan kebutuhan pasar.

Selain itu, penghargaan ini juga dinilai melalui kualitas eksekusi kontennya berikut dengan performanya. Seperti amplifikasi dan apresiasi dari dari masyarakat terhadap campaign yang disampaikan. Penjurian dilakukan oleh praktisi berpengalaman seperti Dr. Bambang Sukmawijaya selaku Brand Scientist, Strategic & Culturalist Univesitas Gajah Mada, Dr Ahmad Edhy Aruman selaku Senior Editor Majalah Mix MarComm dan SWA Media Group, Adi Wijaya
selaku praktisi senior Brand Activation, dan Tunggul David selaku dosen Marketing Communication LSPR Communication & Business Institute.

Selain skala nasional, SEID juga berhasil meraih penghargaan pada tingkat regional, seperti Solo Best Brand & Innovation (SBBI) 2020. Penghargaan yang digunakan untuk mengukur kekuatan merek di Kota Solo dan sekitarnya ini, mengadakan riset rutin yang dilaksanakan tiap tahun, berbasis pada kekuatan merek (brand equity). Survey dilakukan dengan multistage sampling sebanyak 14.103 responden yang dilaksanakan oleh Solo Research.

“Hasil ini menunjukkan bahwa SHARP masih menjadi brand yang dipercaya oleh warga Solo dan sekitarnya. Bagi konsumen di Solo dan sekitarnya, hasil riset ini bisa menjadi referensi saat akan memilih brand tertentu, pasalnya melalui penghargaan ini cukup mempengaruhi penilaian kualitas produk di mata konsumen,” ungkap Andry.

Pada Kamis, 25 Juni lalu SEID melalui performa apiknya di ranah digital kembali berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020. Apresiasi ini didapatkan perusahaan atas dasar 3 parameter, yaitu survei digital (suara publik) lewat Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based.

Adapun produk SHARP memuncaki 5 kategori dari penghargaan ini, seperti lemari es dengan skor 19,50%, TV LED dengan skor 17,75%, pendingin ruangan 12,02%, mesin cuci 8,61%, dan Vacuum Cleaner dengan skor 23,15%. Survey ini dilakukan melalui metode online quantitative yang melibatkan responden berusia 19 – 36 tahun, atau yang lebih umum disapa dengan generasi Millenials dan Gen Z.

Torehan ini membuat SEID semakin percaya diri untuk menciptakan produk-produk elektronik bagi masyarakat Indonesia. “Terima kasih atas apresiasi dari berbagai pihak terkait, kami juga ingin berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, karena torehan ini tidak terlepas dari kepercayaan publik terhadap SHARP. Momen ini menjadi oase di tengah tekanan pandemi, sekaligus mendorong kami untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia”, tutup Andry.

Tags: Sharp Electronics Indonesia (SEID)SHARP Indonesia
Previous Post

Keju Mozzarella, Kreasi Baru Camilan Enak

Next Post

KPPPA : Apresiasi Kinerja UPTD P2TP2A & Polrestabes Medan Berhasil Pulangkan Anak Korban Ekploitasi

Related Posts

Segudang Penghargaan Sharp, Berkat Komunikasi Mumpuni
BERITA TERKINI

Segudang Penghargaan Sharp, Berkat Komunikasi Mumpuni

March 31, 2021
SHARP Serius Garap Pasar Notebook Indonesia
BERITA TERKINI

SHARP Serius Garap Pasar Notebook Indonesia

March 23, 2021
Inilah Sinergi Telkom & Sharp Indonesia Luncurkan TV Game Streaming Pertama
BERITA TERKINI

Inilah Sinergi Telkom & Sharp Indonesia Luncurkan TV Game Streaming Pertama

March 18, 2021
Sharp Gelar Trilogi Webinar Tingkatkan Kesadaran Gen Z Lestarikan Lingkungan
BERITA TERKINI

Sharp Gelar Trilogi Webinar Tingkatkan Kesadaran Gen Z Lestarikan Lingkungan

March 11, 2021
Jelang Hut-51, Sharp Manjakan Konsumen Gelaran Virtual Exhibition & Pesta Diskon
BERITA TERKINI

Jelang Hut-51, Sharp Manjakan Konsumen Gelaran Virtual Exhibition & Pesta Diskon

March 6, 2021
Sharp Luncurkan Active Speaker Premium
BERITA TERKINI

Sharp Luncurkan Active Speaker Premium

March 1, 2021
Next Post
KPPPA : Apresiasi Kinerja UPTD P2TP2A & Polrestabes Medan Berhasil Pulangkan Anak Korban Ekploitasi

KPPPA : Apresiasi Kinerja UPTD P2TP2A & Polrestabes Medan Berhasil Pulangkan Anak Korban Ekploitasi

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Rekomendasi Hotel Murah Ala Sultan

Rekomendasi Hotel Murah Ala Sultan

November 21, 2020
Karena 5 Alasan Ini, Orang Beli Kavling Makam di Al Azhar Memorial Garden

Karena 5 Alasan Ini, Orang Beli Kavling Makam di Al Azhar Memorial Garden

May 20, 2020
IITA 2020, Jasa Raharja Raih Juara Umum BUMN

Bank SulutGo Torehkan Prestasi Cemerlang Di IITA 2020

November 10, 2020
Nongkrong Asyik, 15 Park Kemang Solusinya

Nongkrong Asyik, 15 Park Kemang Solusinya

November 20, 2020
Food Station Tjipinang Jaya Kembali Boyong Penghargaan Bergengsi

Food Station Tjipinang Jaya Kembali Boyong Penghargaan Bergengsi

1
Food Station Borong 6 BUMD Marketeers Awards 2020

Food Station Borong 6 BUMD Marketeers Awards 2020

1

Diamond Land Gandeng Bank BRI Permudah Customer Dave Apartment

0
Perjalanan Kemenperin Antarkan Transformasi Industri 4.0 di Indonesia

Perjalanan Kemenperin Antarkan Transformasi Industri 4.0 di Indonesia

0
Perjalanan Kemenperin Antarkan Transformasi Industri 4.0 di Indonesia

Perjalanan Kemenperin Antarkan Transformasi Industri 4.0 di Indonesia

April 14, 2021
Bank Ganesha Kelola Risiko Secara Menyeluruh dan Profesional

Bank Ganesha Kelola Risiko Secara Menyeluruh dan Profesional

April 14, 2021
Manajemen Risiko yang Prudent Dorong Kinerja Bank Mayora Positif

Manajemen Risiko yang Prudent Dorong Kinerja Bank Mayora Positif

April 14, 2021
Kelola Risiko, Bank Index Tonjolkan Budaya Kerja Terintegrasi

Kelola Risiko, Bank Index Tonjolkan Budaya Kerja Terintegrasi

April 14, 2021

TENTANG KAMI

REDAKSI

BERIKLAN

KONTAK KAMI

© 2020 Economic Review - Powered by Webcorner.id

No Result
View All Result
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT

© 2020 Economic Business Review - Powered by Webcorner.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
sponsored