Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result

Subscribe Newsletter

Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result
Economic Review
No Result
View All Result

Tugu Insurance Genjot Inklusi Asuransi Selama Pandemi

by Olifia
July 26, 2021
in BERITA TERKINI, KORPORASI
128 9
0
Tugu Insurance Genjot Inklusi Asuransi Selama Pandemi
Share on FacebookShare on Twitter

EconomicReview– Literasi dan inklusi perasuransian di Indonesia masih terbilang rendah. Berdasarkan survey nasional Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di tahun 2019, persentase inklusi keuangan perasuransian masih berada di angka 13,15%. Angka ini naik tipis dari 12,1% pada tahun 2016.

Sementara itu, literasi perasuransian meningkat dari 15,8% di tahun 2016 menjadi 19,40%. Meski demikian, literasi perasuransian masih tertinggal jauh apabila dibandingkan sektor perbankan yang mencapai 36,12% di tahun 2019 .

Pandemi yang masih berlangsung saat ini memaksa perusahaan asuransi untuk melakukan perubahan dalam upayanya melakukan literasi dan inklusi asuransi kepada masyarakat. Kegiatan literasi dan inklusi yang sebelumnya sering dilaksanakan dengan cara berkumpul dan bertemu fisik saat ini sudah tidak bisa dilakukan dikarenakan adanya peraturan pembatasan kegiatan.

Tentunya tantangan yang muncul bila dipergunakan dengan baik akan menjadi suatu kesempatan bagi perusahaan untuk mengubah keseluruhan kegiatannya menjadi lebih efektif dan efisien. PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) sebagai salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia menjawab tantangan ini dengan mengoptimalkan teknologi khususnya dalam cakupan media digital.

Menggunakan platform social media dan platform meeting online, Tugu Insurance secara rutin melaksanakan berbagai edukasi literasi yang bertujuan membekali publik dengan pengetahuan mengenai pengelolaan finansial khususnya dalam hal pengelolaan risiko dan juga mengenai produk asuransi. Kegiatan ini pun terbukti cukup efektif dan efisien dikarenakan jumlah publik yang hadir dalam kegiatan tersebut mencapai ratusan orang.

Program kerja Tugu Insurance ini tentu cocok dengan lanskap Indonesia yang memiliki tingkat penetrasi internet yang tinggi, bahkan tercatat hampir 202,6 juta pengguna internet di Indonesia pada awal 2021.

Selama semester 1, Tugu Insurance telah melakukan edukasi literasi keuangan kepada lebih dari 3.000 orang. Edukasi disampaikan melalui berbagai kegiatan online, dimana kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan awareness terhadap asuransi, namun juga mengajarkan hal yang lebih mendasar terkait pengelolaan resiko yang bekerjasama dengan beberapa instansi salah satunya Bursa Efek Indonesia, Pertamina Retail dan PT Bussan Auto Finance (BAF).

Selain melakukan edukasi literasi asuransi Tugu Insurance juga menggencarkan kegiatan inklusinya melalui pengembangan sistem penjualan menggunakan platform digital termasuk juga berkolaborasi dengan berbagai platform digital lainnya untuk mempermudah publik melakukan pembelian produk asuransi Tugu Insurance.

Saat ini produk Tugu Insurance dapat dibeli langsung dengan mudah melalui website tugu.com atau melalui jaringan t-friends yaitu tenaga penjual Tugu Insurance yang sudah dilengkapi dengan sales tools yang ter-install dalam smartphone yang dimilikinya.

Selain itu, produk Tugu Insurance saat ini juga dapat dibeli melalui berbagai platform online seperti Lifepal , Pasar Polis, Fuse, dan Qoala. Tentunya dengan rangkaian program yang dilaksanakan oleh Tugu Insurance ini dapat berkontribusi terhadap peningkatan literasi dan inklusi asuransi di seluruh Indonesia sehingga masyarakat Indonesia dapat lebih baik lagi dalam mengelola keuangannya.

Tags: AsuransiLiterasiPandemi Covid-19PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance)
Previous Post

Anak Indonesia Rentan Alami Difisiensi Vitamin D3 Selama Pandemi

Next Post

KRL (Hanya) Layani Penumpang Esensial dan Kritikal Selama PPKM Level 4 Berlangsung

Related Posts

Ditjen Perkeretaapian Berikan Aturan Bagi Pemudik Lebaran Yang Harus Dipatuhi
BERITA TERKINI

Ditjen Perkeretaapian Berikan Aturan Bagi Pemudik Lebaran Yang Harus Dipatuhi

April 5, 2022
Anggota Sekretaris FPG DPR RI: IPU Jadi Kartu As Indonesia Kembalikan Kepercayaan Dunia
BERITA TERKINI

Anggota Sekretaris FPG DPR RI: IPU Jadi Kartu As Indonesia Kembalikan Kepercayaan Dunia

April 1, 2022
Askrindo Dapat Penghargaan GCG Terbaik dan Raih The Best Marketing
BERITA TERKINI

Askrindo Dapat Penghargaan GCG Terbaik dan Raih The Best Marketing

March 28, 2022
Potensi Pendidikan Digital Di Indonesia Meningkat Sejak Pandemi
BERITA TERKINI

Potensi Pendidikan Digital Di Indonesia Meningkat Sejak Pandemi

February 24, 2022
Kekerasan Berbasis Gender Kian Meningkat Saat Pandemi, RUU TPKS Jadi Perhatian
BERITA TERKINI

Kekerasan Berbasis Gender Kian Meningkat Saat Pandemi, RUU TPKS Jadi Perhatian

November 25, 2021
Tugu Insurance Gelar Pelatihan SDM Berkebutuhan Khusus
BERITA TERKINI

Tugu Insurance Gelar Pelatihan SDM Berkebutuhan Khusus

October 1, 2021
Next Post
KRL (Hanya) Layani Penumpang Esensial dan Kritikal Selama PPKM Level 4 Berlangsung

KRL (Hanya) Layani Penumpang Esensial dan Kritikal Selama PPKM Level 4 Berlangsung

TENTANG KAMI

REDAKSI

BERIKLAN

KONTAK KAMI

© 2020 Economic Review - Powered by Webcorner.id

No Result
View All Result
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT

© 2020 Economic Business Review - Powered by Webcorner.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
sponsored