EconomicReview-PT Federal International Finance atau FIF GROUP merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan, berhasil meraih penghargaan yang diberikan oleh Majalah Economic Review bekerjasama dengan para Dewan Juri: PQI Consultant, Indonesia-Asia Institute, Ideku Group sebagai apresiasi rertinggi kepada dunia usaha Indonesia yang memiliki sederet keunggulan, dengan menerapkan operational excellence dengan pendekatan Lean Management dan Lean Thinking yang baik.
FIF GROUP sukses menyabet 1st The Best Indonesia Operational Excellence Award, Kategori: Multifinance -Aset > Rp 25 T, Score (A)-Platinum-Very Excellent dalam penghargaan bergengsi Indonesia Operational Excellence Award-III-2020 (IOEA-III-2020). FIF GROUP dinilai mampu mencatatkan kinerja baik, walaupun di tengah kondisi yang penuh dengan tantangan dan ketidakpastian, pencapaian tersebut diraih melalui eksekusi atas strategi yang telah di canangkan sepanjang tahun 2019, dengan komitmen dan kerja keras seluruh karyawan.
Ditahun 2019 Perseroan ini sukses menerapkan fokus strategi kolaborasi, baik di antara lini bisnis Perseroan, fungsi-fungsi yang ada di Perseroan, maupun dengan partner strategis seperti pemegang merek, MainDealer dan dealer motor Honda, toko elektronik, serta para partner bisnis lainnya. Melalui kolaborasi, FIF GROUP melakukan creating values for customer dengan nilai-nilai seperti kemudahan, kecepatan, kenyamanan, dan accessibility customer.
Kinerja keuangan FIF GROUP ditahun 2019, mencatatkan pencapaian laba Perseroan sebesar Rp2,5 triliun, tumbuh sebesar 10,9% dari tahun sebelumnya. Perseroan juga mengalami pertumbuhan aset sebesar 3,9% dengan penyaluran pembiayaan Perseroan yang tercatat tumbuh 4,5% di akhir tahun 2019 dan dapat memenuhi target yang telah ditetapkan. Adapun penyumbang terbesar penyaluran pembiayaan Perseroan berasal dari segmen pembiayaan Motor Baru, dengan proporsi pembiayaan sebesar 68,0% dari total nilai kontrak dan 44,2% dari keseluruhan jumlah unit kontrak.
Momentum yang baik selama 2019 semakin memotivasi FIF GROUP untuk optimistis menghadapi berbagai perubahan yang menantang di tahun mendatang dengan melanjutkan strategi yang relevan, serta melalui metode pemanfaatan teknologi terbarukan dalam upaya menciptakan pertumbuhan usaha yang berkelanjutan. Oleh karenannya FIF GROUP terus mengembangkan teknologi penilaian kelayakan konsumen dalam proses akuisisi dan juga dalam proses penagihan agar risk-nya tetap manageabledengan tetap mempertimbangkan nilai-nilai berupa kemudahan, kecepatan, dan kenyamanan.