Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result

Subscribe Newsletter

Economic Review
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT
No Result
View All Result
Economic Review
No Result
View All Result

Mulai 1 Januari, PT. KAI Tetapkan Tarif Antigen Rp 35.000

by teguh budi rahayu
December 31, 2021
in BERITA TERKINI, EKONOMI & BISNIS
136 1
0
Mulai 1 Januari, PT. KAI Tetapkan Tarif Antigen Rp 35.000
Share on FacebookShare on Twitter

Economic Review- Akhirnya, PT.KAI menerapkan biaya tarif antigen untuk masyarakat yang ingin berpergian menggunakan kereta api menjadi Rp 35 ribu untuk sekali test dari sebelumnya Rp 45 ribu sekali test. Tarif baru tersebut berlaku mulai 1 Januari 2022 di 83 stasiun yang melayani test antigen.

Menurut VP Public Relations KAI Joni Martinus melalui keterangan resminya, mengatakan, penyesuaian tarif Rapid Test Antigen tersebut merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan KAI kepada pelanggan di masa libur tahun baru 2022 ini. Kepada semua pelanggan untuk terus melengkapi persyaratan naik kereta api di masa nataru, salah satunya adalah Rapid Test Antigen bagi pelanggan di atas 12 tahun.

Pada periode 17 sampai 29 Desember 2021, KAI telah menolak 22.576 pelanggan karena belum melengkapi persyaratan, dengan rincian 9.628 tidak PCR bagi yang berusia di bawah 12 tahun, 8.983 tidak rapid test antigen, 3.864 tidak vaksin dosis kesatu atau kedua, 96 sakit, dan 5 tidak membawa masker.

“Dengan semakin terjangkaunya harga tersebut, diharapkan calon pelanggan dapat memanfaatkan layanan tersebut dalam melengkapi persyaratan sesuai protokol kesehatan yang berlaku,” ujar Joni.

Dikatakan Joni, hadirnya layanan rapid test antigen di stasiun merupakan hasil sinergi BUMN antara KAI dengan Rajawali Nusantara Indonesia melalui anak usahanya yaitu Rajawali Nusindo, Indofarma melalui anak usahanya yaitu Farmalab, serta pihak-pihak lainnya.

Layanan tes rapid test antigen di stasiun ini merupakan wujud Sinergi BUMN antara KAI dengan Rajawali Nusantara Indonesia melalui anak usahanya yaitu Rajawali Nusindo serta Indofarma melalui anak usahanya yaitu Farmalab Indo utama, serta pihak-pihak lainnya.

Sementara itu, menjelang libur tahun baru pada periode 30 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022, KAI telah menjual 126.709 tiket KA Jarak Jauh atau sebanyak 41 persen dari total kapasitas tempat duduk yang KAI sediakan sebanyak 309.294 tempat duduk. Jumlah tersebut masih dapat terus bergerak dikarenakan penjualan tiket masih berlangsung hingga saat ini. Tiket Kereta Api pada masa nataru 2022 dapat dipesan oleh masyarakat melalui aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Previous Post

Merpati Airlines Mau Ditutup, 1.233  Pesangon yang di PHK Belum Terbayar

Next Post

Terbentuk, Srikandi BUMN dari KBI

Related Posts

Kesepakatan Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 Triliun
BERITA TERKINI

Kesepakatan Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 Triliun

May 18, 2022
Tol Serang-Panimbang Mulai Beroperasi Pada 2024 Mendatang
BERITA TERKINI

Tol Serang-Panimbang Mulai Beroperasi Pada 2024 Mendatang

May 18, 2022
Aplikasi Rekan Permudah Petani Dapatkan Pupuk Secara Cepat
BERITA TERKINI

Aplikasi Rekan Permudah Petani Dapatkan Pupuk Secara Cepat

May 18, 2022
Gelombang Panas Landa India Hinga 49 Derajat Celsius
BERITA TERKINI

Gelombang Panas Landa India Hinga 49 Derajat Celsius

May 18, 2022
Cha Eun Woo Jadi Brand Ambassador Mister Potato 
GAYA HIDUP

Cha Eun Woo Jadi Brand Ambassador Mister Potato 

May 17, 2022
Presiden Longgarkan Penggunaan Masker Kecuali Di Transportasi Massal
BERITA TERKINI

Presiden Longgarkan Penggunaan Masker Kecuali Di Transportasi Massal

May 17, 2022
Next Post
Terbentuk, Srikandi BUMN dari KBI

Terbentuk, Srikandi BUMN dari KBI

TENTANG KAMI

REDAKSI

BERIKLAN

KONTAK KAMI

© 2020 Economic Review - Powered by Webcorner.id

No Result
View All Result
  • HOME
  • EKONOMI & BISNIS
  • FINANSIAL
  • KEBIJAKAN
  • GAYA HIDUP
  • KORPORASI
  • BERITA TERKINI
  • OPINI
  • SOSIAL & BUDAYA
  • OTOMOTIF
  • EVENT

© 2020 Economic Business Review - Powered by Webcorner.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
sponsored